Achievement1 - Perkenalan Diri oleh @fitriafifa dari Indonesia

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Halo semuanya, Salam kenal dari saya.

IMG_20220210_232459.jpg

Perkenalan Diri untuk #achievement1 oleh @fitriafifa dari Indonesia


Pada kesempatan kali ini saya ingin memperkenalkan diri saya di komunitas Steem khususnya di komunitas Newcomers, karena saya baru saja bergabung di platform Steemit beberapa hari yang lalu.

Saya tidak hanya ingin membuat postingan pengantar sendiri, tetapi saya juga harus memperhatikan persyaratan apa saja yang harus disiapkan terlebih dahulu, dan saya juga sudah terbiasa membuat konten berupa tulisan (Blog) yang menjadi rutinitas saya pada beberapa laporan dana tugas kuliah.

IMG-20220210-WA0035.jpg

Perkenalkan, Nama saya Fitriyani biasa di panggil Fitri, umur saya 21 tahun saya lahir di Lhokseumawe pada tanggal 28 Desember 2000 tempat tinggal saya sekarang di meunasah Mee kandang Lhokseumawe, Saya mempunyai tiga saudari perempuan dan saya adalah anak pertama.

Berawal setelah saya lulus dari SMK 3 Lhokseumawe pada tahun 2019, kini Saya melanjutkan untuk mendaftar masuk ke perguruan tinggi. Saya ingin masuk fakultas ekonomi dan bisnis Islam jurusan akuntansi syariah karena cita-cita saya ingin menjadi seorang Akuntan.

IMG-20220210-WA0039.jpg

Saya adalah seorang mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe, saya alumni jurusan akuntansi dari SMK 3 Lhokseumawe. karena itulah diperkuliahan saya memilih jurusan akuntansi syariah karena jurusan tersebut sejalur dengan lulusan sekolah sebelumnya.

Saya mulai memasuki jenjang pendidikan di IAIN Lhokseumawe pada bulan Agustus 2019, di awal perkuliahan saya mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan(PBAK) selama 3 hari dan diwajibkan mengikuti Matrikulasi bahasa Arab dan Inggris. Saya berangkat kuliah dari pagi jam 07.10, untuk tiba di kampus saya memerlukan waktu 10 menit dalam perjalanan. Dalam kegiatan PBAK mahasiswa akan diperkenalkan dengan pimpinan kampus (Rektor), pimpinan Fakultas (Dekan) dan ketua program studi (Kaprodi).

IMG-20220210-WA0038.jpg

Awal masuk kuliah ini bisa juga disebut sebagai masa-masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri. Biasanya di sekolah memakai pakaian seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian. Dahulu jaman sekolah disebut siswa, kini disebutnya mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasanya saya panggil beliau dengan sebutan guru, tetapi sekarang saya memanggilnya dosen. Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai dalam memberikan materi tidak sama seperti guru sewaktu jaman saya sekolah dahulu. Tetapi tetap saja tugas yang diberikan dosen sama seperti jaman saya sekolah, yaitu tugas individu atau tugas kelompok yang harus dikumpulkan tepat pada waktu yang ditentukan.

IMG-20220210-WA0040.jpg

Hobi saya adalah membaca terutama novel dan bermain bersama adik saya yang terakhir. Aktivitas sehari-hari saya membaca ketika jam mata kuliah kosong, dan hobi saya lainnya bermain dan mengajari adik saya belajar. Di masa perkuliahan hal yang paling saya suka adalah berorganisasi, karena dalam berorganisasi akan ada banyak manfaat. Ada beberapa manfaat organisasi bagi mahasiswa yaitu Melatih leadership, Belajar Mengatur Waktu, Memperluas Jaringan atau Networking dan mengasah Kemampuan dalam melakukan interaksi Sosial.

IMG_20220210_233026.jpg

Saya mengenal Steemit dari salah satu bagian dari aktifis Steemit yang saya kenal ialah @bangmimi. Beliau yang awalnya membahas tentang steemit, lalu saya mendengarkan pembahasan dan saya mulai bertanya tentang steemit dan akhirnya saya tertarik untuk bergabung dengan steemit. Setelah saya dengar dan cermati saya mulai tertarik menggunakan media Steemit, karna sangat cocok dengan saya yang sangat aktif dalam bidang membaca.

Saya juga melihat banyak hal positif yang bisa di ambil di Steemit, diantaranya sebagai berikut:

  • Menambah wawasan baru
  • Lebih aktif dalam sosialisasi
  • Lebih aktif dalam berkompetisi
  • Lebih berkontribusi dalam dunia para aktivis

Lalu saya meminta kepada @bangmimi untuk mendaftarkan saya di steemit untuk bisa berpartisipasi didalam platform steemit, hari itu saya bertemu khusus untuk belajar tentang Steemit bersama beberapa teman-temannya.

IMG_20220210_233206.jpg

Saya juga dibimbing oleh @bangmimi mengenai cara membuat postingan di platform Steemit dan juga mengajarkan saya bagaimana caranya untuk menambahkan taggar apa yang sesuai didalam postingan Steemit. Jadi, @bangmimi juga memperkenalkan saya beberapa komunitas didalam platform steemit dan menjelaskan tentang komunitas tersebut. Beliau juga menjelaskan bagaimana untuk berkomunikasi dengan cara berkomentar di postingan teman-teman Steemian lainnya.

IMG-20220210-WA0029.jpg

Mungkin cukup sampai disini saja saya memperkenalkan diri saya, semoga kita semuanya bisa menjalin silaturahmi di dalam media Steemit maupun di dunia nyata. Jika teman-teman ingin mengenal saya lebih dekat silahkan hubungi melalui WhatsApp dan nstagram. Saya akan menghubungi dan mengirimkan umpan balik secara langsung mungkin, itu saja. Salam Steemian dan saya dari Indonesia.

Terimakasih telah mengunjungi blog saya, Salam hangat dan spesial kepada Steemian. Terimakasih juga kepada @bangmimi dan seluruh teman-teman beliau yang sudah meluangkan waktu mengajarkan saya tentang Steemit. Terima kasih juga secara khusus kepada @cryptokannon @anroja @ernaerningsih @radjasalman dan Greteer lainnya dari Indonesia.


Salam Hormat,
Fitri Afifa - Indonesia
Semoga jadi yang terbaik


Sort:  

Hi @fitriafifa nice to greet you, I'm @wilmer1988 and on behalf of the entire steemit team I want to welcome you to steemit, a digital universe that allows you to share everything that you are passionate about and be part of a world of possibilities.

I want to invite you to join Newcomers'Community, a place where new users can officially introduce themselves and thereby meet achievement 1.

Once you manage to reach the Logro 4 you can be part of Steemit Cryto Academy in its 6th season,a place where you can continue your development in the world of cryptocurrencies, dare to reach it, come and be part of it, I leave you tools to be part of it:

It is important that you know and be part of the #club5050, for this you must maintain a balance during each month by turning on no less than 50% of your withdrawals and transfers, in this way you will be contributing to the platform and you can be considered for support from the steemit team, learn more here

I recommend you follow the @steemblog account, which is the official channel of steemit, here you will find all the current information regarding the platform, contests, events, updates and others that will surely help you a lot.

I advise you that your publications have less than 300 words that allow the reader to understand the content you want to share

I don't want to say goodbye without first inviting you to the form part of the largest movement in steemit such as The Diary Game #thediarygame.

On behalf of the steemit team, I say goodbye wishing that all this information could be of help to you.

Greetings

👍

 2 years ago 

Thanks you sir, nice to meet you in platform Steemit!

 2 years ago 

Selamat datang di platform Steemit @fitriafifa, selamat bergabung di komunitas Steem khususnya di komunitas Newcomers.

Senang andinda sudah bergabung bergabung kami, ayo berkreativitas di komunitas Steem dan jadilah yang terbaik.

Ayo gabung bersama kami para promotor di Indonesia, ayo kita belajar bersama. Semoga menyenangkan dan tetap semangat!

 2 years ago 

Terimakasih atas bimbingannya, salam untuk semua pemain Steemit di kota Lhokseumawe dan sekitarnya.

Khususnya kepada @bangmimi dan tim yang sangat semangat, dan semoga sukses @bangmimi dan kawan-kawan.

 2 years ago 

Oke, ayo besok gabung di PromoSteem Learn With Steem, yok ikot yok!

 2 years ago 

Selamat datang di Steemit kakak

 2 years ago 

Iya bang, salam ya
Terimakasih semuanya

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 2


Untuk bergabung di grup WhatsApp silahkan klik link berikut:
https://chat.whatsapp.com/K1AGeMAgyCy5Gozl8yVToP

#indonesia
#club100

 2 years ago 

Terimakasih sudah memberikannmotivasi pak,
Insya Allah akan segera dibuat dalam waktu dekat ini.

 2 years ago 

Selamat datang di platform Steemit :)

 2 years ago 

Terimakasih pak, salam untuk anda @waterjoe

 2 years ago 

Hi, @fitriafifa,

Your post has been supported by @sm-shagor from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Thanks you sir, I'm very happy today.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57797.87
ETH 3067.72
USDT 1.00
SBD 2.29