My Achievemet1, Introduction by @ferdiansyahh #atim1234-invitee

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Pada kesempatan ini, izinkan saya untuk memperkenalkan siapa saya. Nama saya Rahmat ferdiansyah Saya anak kedua dari empat bersaudara.

IMG-20210918-WA0004.jpg

saya lahir di aceh besar 16 juni 1998 saya tinggal di dusun leun, desa leupung mesjid kec, kita baro, kab aceh Besar, saya dilahirkan dari keluarga muslim , Riwayat pendidikan saya dimulai ketika saya mulai memasuki dunia Sekolah Dasar saat masih berusia 6 tahun kurang.

IMG-20210605-WA0003.jpg

Foto saat saya masih TK 😁😁

Sejak SD, saya selalu meraih peringkat 26 di kelasnya dari 35 murid lainnya hehe setidaknya ngga bodo bodo amat lah, hehehe, oke saya lanjutin lagi yaa, Setelah lulus, saya melanjutkan sekolah di islamic boarding school Darul ihsan SIEM,Sejak saat itulah ketertarikan Saya di dunia pesantren mulai muncul dan selepas lulus tingkat SMP saya melanjutkan jenjang pendidikan SMA juga di pondok tersebut hingga selesai

Dan kemudian saya memutuskan melanjutkan studi di bangku perkuliahan tepatnya di uin ar raniry banda aceh dengan mngambil jurusan studi agama -agama, Selain kesibukan saya kuliah juga sedikit menyempatkan waktu untuk berkecimpung di dunia organisasi eksternal seperti DI PMII ( pergarakan mahasiswa islam Indonesia) disini lah saya bisa mengasah soft skill dan kemampuan public speaking gunamodal saya kedepan ketika berkecimpung di masyarakat dan dapat memberikan masukan-masukan yang solutif dengan pengalaman organisasi ,

IMG-20200413-WA0039.jpg

Selama tidak berlangsung kegiatan perkuliahan secara tatap muka langsung, saya lebih banyak mengisi waktu dengan menulis , Menurut Saya , selama tidak berlangsung kegiatan perkuliahan secara normal, begitu banyak waktu luang bagi saya pribadi untuk mencoba memanfaatkannya dengan mengasah kemampuan menulis.

Apalagi keinginan untuk bisa menjadi penulis begitu menggebu-gebu dalam diri Saya , Saya sangat ingin menjadi penulis, maka saat-saat seperti ini, adalah kesempatan bagi saya untuk menajamkan kemampuan menulis dan mewujudkan keinginan agar dapat menulis dengan baik, menulis tidak hanya sekedar mencoret kata-kata diatas kertas akan tetapi harus mampu melahirkan dan mengungkapkan sesuatu yang terkandung didalamnya sehingga tulisan lebih menarik dan tidak hanya sekedar kata-kata namun miskin makna.

1530332665724.jpg

Selama libur inilah saya mencoba memanfaatkannya untuk lebih fokus belajar menulis, Saya masih belajar menulis, jadi paling mudah untuk mengingatkan dan mengungkapkan sesuatu menjadi sebuah karya tulis adalah dengan menulis tentang diri sendiri dan pengalaman sehari-hari.

IMG_20191105_120337.jpg

ngomong-ngomong soal hobby, nongkrong ngopi sambil main HP adalah salah satu hobby saya, menulis sayah satunya, yaa mungkin belum bisa dikatakan hobi tapi ngga papalah lama lama kok dibiasakan juga jadi hobi... Hehe ,

Dan alasan saya suka nongkrong di warkop karena Warung kopi bagi saya sudah meluaskan fungsinya, bukan sekedar tempat minum kopi saja, tapi tempat apa saja, yang suka diskusi , menulis , yang suka membaca, yang suka melamunpun, melamun di sana. Tak heran warung kopi menjamur bak jamur di musim hujan, tapi tidak mati walaupun musim panas.

IMG_20210918_085104_1.jpg

Saya suka minum kopi. Walaupun bukan pada tahap kecanduan, saya bukan tipe orang yang uring-uringan jika tidak menyeruput kopi hitam seharian. Tapi ada waktu-waktu tertentu yang saya membutuhkan kopi lebih dari segala hal. Waktu-waktu jika kepala terasa pening, pagi hari ketika akan melalui hari yang berat , ketika harus menahan kantuk, atau ketika tubuh memang sedang menginginkan kafein.

Ketika memasuki waktu-waktu itu, secangkir kopi hitam akan menjadi tawaran yang tak bisa ditolak, permintaan yang harus dipenuhi. A cup of coffee always be a good idea di waktu-waktu yang saya sebutkan tadi.

Saya memiliki 2 saudara kandung yang masih duduk di bangku SD, intan dan taufiq mereka berdua adalah adik saya . ibu saya sebagai ibu rumah tangga.

Pertama kali saya mengetahui steemit melalui teman saya @atim1234 dia adalah kawan yang baik selalu mensupport di dalam keadaan apapun dia juga salah satu penulis media yang ulung diantara penulis lainnya, selain aktif di penulisan dia juga desain grafis sehingga tak perlu diherankan lagi jika ia menghabiskan waktu di warkop sama seperti saya ini selain main HP ia juga asyik mengocek laptop kerena yaa itu bidang yang ia geluti,

IMG-20210918-WA0005.jpg

Saya berharap dapat berkontribusi di steemit dan komitmen berbagi konten - konten yang baik.

IMG_20191027_063900.jpg

Cc
@atim1234
@cryptokannon

Sort:  
Loading...

Hi @ferdiansyahh..
Welcome to steemit...

Hello @ferdiansyahh,

🌺🌸🌺🌸You made it! Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸

For a great start on Steemit, we recommend all the users to complete the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program. By doing so, you will come to know Steemit functions and what other resources are available for you.

Steemit is a blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community specially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

We encourage you to take part in the Beginners Level Introductory Courses on Steemit Steemit Crypto Academy. For more details, you may check the 📢Announcement : Join The Beginners Level Introductory Courses 📚.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Thank You!
@Ghostfacer99
Newcomers' Community: Steem Greeter Helper Team

#affable

 3 years ago 

Ini bang : @heriadi @radjasalman , Mohon di verifikasi juga

 3 years ago (edited)

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 3


#indonesia
#affable

 3 years ago 

Hi, @ferdiansyahh,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60723.46
ETH 3353.68
USDT 1.00
SBD 2.51