# Archivement 1 : Introduce My Self

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatu,
Salam sejahtera bagi kita semua

IMG-20210704-WA0004.jpg

Profile

Halo!! Perkenalkan nama saya Ferda Al Banna bertempat tinggal di Cot Rheue, kecamatan kutamakmur, kabupaten aceh utara, aceh.
Biasanya orang memanggil saya ferda, beda dengan kawan terdekat saya yg memanggil dengan sebutan jack, tanpa tau asal usulnya dari mana, saya anak ke-dua dari tiga bersaudara. Ketika postingan ini di buat saya berumur 21 tahun, dan berstatus mahasiswa di salah satu kampus di lhokseumawe, hobi saya olahraga seperti futsal dan lainnya, saya orangnya bisa di katakan humoris, tapi itu hanya sama orang yg sudah saya kenal lebih dekat, tapi beda halnya sama orang yang baru kenal saya cenderung pendiam. Banyak kawan dekat saya yabg mengatakan saya orang walaupun humoris tapi cepat marah, dalam artian perubahan mood secara siknifikan, dan sampai saat ini saya berusaha untuk menjadi lebih penyabar.

IMG_0266.JPG.jpg

Education

Pada tahun 2005 saya menempuh pendidikan SD di kutamakmur dan selasai tahun 2011, sedangkan SMP dan SMA saya masuk di salah satu pesantren yg ada di uteunkot lhokseumawe yaitu Dayah Ulumuddin, dan selasai tahun 2017, kemudian saya lanjut mendaftar kuliah di salah satu kampus yang ada di lhokseumawe, walaupun pada awalnya saya tidak tertarik untuk melanjutkan pendidikan, tapi dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya saya memutuskan untuk tetap melanjutkan pendidikan , daya saya mendaftar di Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe lewat jalur mandiri, saya mengambil jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) fakultas syariah dan sekarang berada di semester delapan sedang menyelesaikan tugas akhir yaitu skripsi, semoga tahun depan bisa diselesaikan.

About Steemit

Pada tahun 2016 dan 2017 sempat booming mengenai steemit dan saya tidak tau apa-apa tentang itu, banyak kawan yang bercerita tentang bagaimna steemit ini , tapi saya tidak terlalu menghiraukannya, beberapa bulan terakhir ini sempat terdengar kembali di telinganya saya,saya coba pelajari bagaimana steemit ini bekerja, sehingga akhirnya saya ambil keputusan untuk mendaftar dan di bantu oleh teman saya @rzkmlnrhmn yang sudah beberapa bulan yang lalu ikut mendaftar, belakangan ini saya sedikit suka menulis sehingga cocok jika saya tuangkan di platform Steemit, semoga apa yang saya posting nantinya bisa jadi pengalaman dan pembelajaran bagi saya sendiri dan syukur bisa bermamfaat bagi kalangan banyak, besar harapn juga kepada senior yabg sudah lama di bidang ini bisa memberikan bimbingan dan masukan yabg positif agar saya bisa belajar dan berkembang lebih baik dari sebelumnya.

Closing

Terimaksih saya ucapkan kepada teman-teman dan saudara sekalian yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca profil singkat saya, mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangan dalam penulisan saya, tidak ada manusia yang sempurna, karena sebaik baik manusia ialah mereka yabg belajar dari kesalahan dan mau memperbaikinya.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya !!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatu

Special Tag:

@radjasalman , @anroja , @ernaerningsih , @nazarul , @steemcurator01 , @steemcurator02, @steemcurator03 , @steemseacurator

Sort:  
Loading...
 3 years ago 

Hello @ferdaalbanna

🥳🥳Welcome to Steemit🎊

Steemit is an incentivized Steem blockchain-based public content platform that rewards users for their quality content. Post, read, comment, and vote on other's work in order to build your network on this platform.

Check out this post by @cryptokannon to get started with the rest of the #achievementtasks for a smooth sail on this platform.

Aside from the Newcommers' Community for your achievement posts, you can join Steemit Nursery for all your other posts as a newbie to receive support.

Find in this post a list of communities to find your niche.

Don't forget to follow @steemitblog for updates on the platform and take time to read all the pinned posts in the community.

Enjoy your stay😊

Yours Sincerely,
@cherub27

Hai @ferdaalbanna
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

Hi, @ferdaalbanna,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62559.43
ETH 3092.10
USDT 1.00
SBD 3.86