Achievement 1 By @fathani My Introduction Post

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

1f.jpeg
Foto selesai membuat tulisan perkenalan

Assalamualaikum
wahai teman...

Nama saya Nabhan Fathani saya berusia 11 tahun,saya tinggal di Kutablang-Bireun. Saya sekolah di Min 9 Bireun.saya baru kelas 4. Dan saya diangkat sebagai ketua kelas.

Saya anak pertama dan saya mempunyai adik sebanyak 3 orang mereka semua laki-laki.

Adik saya yang pertama bernama Ardis Aufa.dia masih berusia 7 tahun. Dia masih kelas satu Min.di sekolah dia aktif dan pandai dia pandai pelajaran matematika.

Adik saya yang kedua bernama Sakhi Hazazi. dia masih berusia 5 tahun. Dia baru sekolah di RA darusunnah di kampung kami. Tapi sekarang dia sudah malas sekolah.

Adik saya yang terakhir bernama Jawahir Nafis. Dia berusia 3 tahun. Dia orangnya putih dan rambutnya panjang karena dia tidak mau pangkas rambut.

2f.jpeg
Kami bersama ayah

Ayah saya yang mangajari saya computer atau laptop. Saya disuruh belajar mengetik dan menulis cerita saya dan adik-adik saya. Ada juga diajarin cara mengarang cerita sehari-hari saya.

Saya sudah mempunyai beberapa tulisan karangan saya. Saya mempunyai beberapa karangan saya yang saya tulis sejak kelas 2.

Saya suka menulis cerita karena kakak sepupu saya yang bernama kak Almas dan kak Haura pandai menulis cerita.

Kak Almas dia pandai menulis cerita. Kak Haura pandai bicara atau pidato. Mereka sekarang sekolah di pesantren Damora Arun Lhokseumawe. Kak Almas kami sudah menulis satu buku berjudul "Hijrah Together, Ukhuwah Forever".

IMG-20210417-WA0022.jpg
Kak Almas, ummi dan waled di pesantren Damora

Ayah kami bilang kalua kita pandai menulis kita akan banyak teman yang kenal kita karena membaca tulisan karya kita.saya juga mempunyai instragram sedang belajar.

Sekarang ayah saya mengajarkan steemit. Ayah saya membantu membuat akun steemit saya dan memuat tulisan saya di steemit.
4f.jpeg
Bersama adek-adek dan ayah bunda

Terima kasih untuk ayah dan bunda juga adik-adik. Salam kenal semuanya.

Wassalam,
@fathani

Catatan orang tua:

Selaku orang tua, saya mencoba memahami potensi anak. Tugas berikutnya adalah menagsah dan mengarahkan potensi itu menjadi kekuatan besar, nan bermanfaat.

Tulisan perkenalan di atas, benar @fathani sendiri yang menulis dan mengetikkannya sendiri, di bawah dampingan saya. Materi perkenalan yang ditulisnya, hampir 85% idenya sendiri. Sisanya merupakan bimbingan orangtua.

Namun, pembuatan akun steemit dan posting perdana tulisan di akunnya, 100% peran saya. Maklum ia sedang belajar tahap awal. Yang penting saya berpikir bahwa ada media yang bisa digunakan untuk publikasi hasil karya anak-anak, sebagai salah satu bentuk apresiasi yang kita berikan.

Setiap konten yang akan dipost anak-anak, tentu harus melalui seleksi orang tua secara ketat. Hal ini sebagai bagian pembelajaran, bukan hanya bisa manghasilkan karya dan mempostingnya. Namun jauh lebih penting adalah mempertanggungjawabkan hasil karya kita.

Semoga Ia, bersama adik-adik dan teman-temannya terus belajar menggapai cita. Perjalanan masih jauh, rintangan juga belum semuanya terbaca. Semoga Allah SWT selalu membimbing mereka dan kita dalam ridha-Nya. Amin!

Salam orang tua,
@farizalm

Sort:  
 3 years ago 

Hey @fathani
I @sarveshnegi2811 Welcome you to Steemit

First of all you have made a good introduction post .

Steemit is a block chain based Dapp where you can get rewards for sharing your daily life work through Diary game and your content such as Writing, Photography in and many more others .

I'm sharing the achievement program post by @cryptokannon , by completing these achievements you can learn how to use Steemit , like applying markdown , using wallet , use of key and all your account information.

Cryptokannon's Newcomers Achievement Program | Cryptokannon's Newcomers Achievement Program

And follow @steemitblog to get new updates of Steemit community.

Regards
Sarvesh

If any query you can ask me any time at @sarveshnegi2811 .

Thank you

Hello @fathani,

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸🌺🌸

Check out @cryptokannon's Newcomers Achievement Program and complete these achievement assignments for a great start on Steemit. You can learn how Steemit functions and what other resources are accessible to you by doing so.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

Aside from the Newcomers' Community, you should go at the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Best regards,
@ghostfacer99

Trimakailsih atas kunjungannya

 3 years ago 

Hi @fathani,

Welcome to Steemit!

Steemit is a blockchain-based social media Dapp (decentralized application) that creates communities where users are rewarded for sharing their voice. It's a new kind of attention economy.

To help make your experience more enjoyable, we made a list of useful tips, links, and fun games to play on the Steem Blockchain. Continue Reading..

(And thanks @steemingcurators and @cryptokannon for making the original post)

Do Not Forget To Follow @steemitblog & Twitter(Steemit) To Get The Latest Updates.


Cheers🍻
Let's Connect👉 @y0gi😁
#india #steemit #steemexclusive

Thank you for attention

Welcome to the world of Steem!

If you want to get started right away, the following community could be of interest to you:


https://steemit.com/trending/hive-119463

You are also invited to take part in my daily delegation draws.
There are 100 and more SteemPower to be won every day.
100 SP can make the start much easier for newcomers in particular.
Here is the link to the current raffle:


https://steemit.com/hive-119463/@kryptodenno/dddd-81-dennos-daily-delegation-draw-incl-winner-of-73

I wish you a great time on our blockchain!

Steem on!

Yours @kryptodenno

 3 years ago (edited)

Thank you for your visited my post

Selamat bergabung sayang, semoga kamu bisa mengikuti jejak kakak kamu sebagai penulis buku, bahkan bisa sehebat ayah kamu dalam menulis, dan sehebat pak wa kamu dalam karir insyAllah.

Saya bersama om @anroja tante @ernaerningsih om @nazarul dan eyang @el-nailul akan selalu siap membimbing kamu.

Terima kasih om @radjsalman Amin.

 3 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami adek manis @fathani. Semoga konsisten dalam berkarya dan belajar lebih giat. Salam kenal... 😊😊😍😍

Terima kasih Tante @ernaerningsih.mohon dukungannya

Dear @fathani, selamat datang di Steemit, kami yakin kamu akan berkembang di sini di bawah bimbingan orang tuamu dan om serta tante semua.

 3 years ago (edited)

Terima kasih om @anroja.

Salam kenal dedek canggih @fathani, selamat belajar ya

Makasih. Ini om apa Tante?

 3 years ago 

You have been voted by @inspiracion and I am voting with Steemit Community Curator @steemcurator03, account to support newcomers who enter steemit.

Follow @steemitblog for the latest update on Steem Community.

Trimakasih atas kunjungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64485.37
ETH 3156.53
USDT 1.00
SBD 4.05