Introduce Myself

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hai Steemian...
Semoga kalian selalu sehat dan bahagia!

Sebelum memulai postingan berikutnya, saya akan memperkenalkan diri. Semoga bermanfaat!

WhatsApp Image 2021-04-05 at 15.45.13.jpeg
Foto: Perkenalan diri, foto diambil di ruang kerja

Sahabat steemian yang berbahagia...

Saya Farizal (41 tahun), pemiliki akun steemit @farizalm. Saya berasal dari dan menetap di Bireuen-Aceh, Indonesia. Salah satu kota kecil yang menurut sejarah pernah menjadi salah satu Ibukota Negara Indonesia saat melawan penjajah dulu.
Saat ini saya bekerja sebagai salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama (kemenag) kabupaten Bireuen, sejak Januari 2005 lalu. Sekitar 13 tahun lalu saya adalah seorang guru yang mengajar mata pelajaran matematika di beberapa madrasah aliyah di lingkungan kemenag Bireuen. Namun sejak tahun 2017 lalu, saya ditugaskan mengurusi bagian kepegawaian di kantor tersebut.

Tugu Kota Bireuen.jpg
Sumber Foto:Tugu Juang, salah satu icon Kota Juang Bireuen

Pendidikan formal saya dimulai dari MIN dan MTsN di Bireuen, selesai tahun 1995. Kemudian merautau ke Banda Aceh guna melanjutkan ke aliyah di MAN di Banda Aceh, selesai tahun 1998. Pendidikan tinggi di IAIN Ar-Raniry Banda Aceh, fakultas tarbiyah jurusan tadris matematika, tamat tahun 2004. Sekitar kurang-lebih sepuluh tahun menempuh pendidikan di Banda Aceh, akhirnya saya kembali ke kampung pada tahun 2004 (sebelum musibah tsunami).
Tahun 2009, sambil bekerja saya kembali melanjutkan pendidikan strata dua kampus pascasarjana unsyiah, dan mengambil jurusan magister administrasi pendidikan, dan selesai tahun 2014 lalu. Lumayan lama, sekitar tujuh semester.

WhatsApp Image 2021-04-05 at 17.50.27.jpeg
Foto: Kebersamaan dengan anggota keluarga saat ulang tahun putra ke-4, Jawahir Nafir

Sahabat steemian yang berbahagia...

Awal perjalanan karier pada akhir tahun 2004, saya mulai dipercayakan mengasuh mata kuliah Pendidikan Matematika di kampus STAIN Malikussaleh Kota Lhokseumawe. Setahun kemudian saya mengajar mata pelajaran matematikan di Madrasah Aliyah di Jeunieb-Bireuen.

Guru.jpg
Sumber Foto: Salah satu aktivitas bersama siswa saat menjadi guru di salah satu Madrasah Aliyah di Bireuen

Di samping itu juga bekerja pada LBH APIK Aceh, sebuah NGO lokal yang bergerak di bidang perlindungan hukum dan pendidikan publik bagi perempuan dan anak korban kekerasan yang berkantor di Kota Lhokseumawe, hingga tahun 2009.

Saya sebenarnya sejak kecil memiliki hobi membaca dan menulis, salah satunya dalam bentuk diary. Namun dulu tidak pernah dipublikasikan, mengkin alasan keterbatasan ketersedian media.
Namun sejak tahun 2017 sampai sekarang, saya menulis (katagori berita/ artikel) dan memublikasikannya di media/ website kemenag, kantor saya bekerja dan beberapa platform berita online.

Dari Guru ke Trader Saham dan Crypto

Selain pengalaman yang saya sebutkan, di atas, sejak tahun 2016 lalu saya juga punya pengalaman baru yang secara finansial sangat menjanjikan. Pengalamat tersebut adalah menjadi trader saham pada beberapa perusahaan sekuritas yang tergabung dalam Bursa Efek Indonesia (BEI).
Saya juga memiliki sedikit pengalaman trading cryptocurrency pada platform @indodax dan juga @bittrex. Aktivitas trading saya lakukan dengan membeli dan menjual saham perusahaan dan beberapa jenis asset crypto. Dalam hal ini saya mendapat banyak keuntungan, meski terkadang juga dilanda kerugian.
Salah satu pengalaman saya sebagai trader saham, telah mengantarkan saya menjadi salah satu dari 25 pemenang kompetisi Yuk Nabung Saham (YNS) se-Indonesia tahun 2017 lalu yang diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia. Hadiahnya lumayan, yaitu berkesempatan jalan-jalan selama tiga hari ke Thailand dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Menariknya, semua itu dinikmati dan difasilitasi secara gratis oleh penyelenggara.

Peneriaan Sertifikat.jpg
Sumber Foto: Kunjungan ke kantor Bursa Efek Thailan (SET) di Bangkok, sesaat usai menerima sertifikat pemenang lomba Yuk Nabung Saham

Karena itu menyukai posting teman-teman terkait informasi bertema trading dan investasi di pasar modal, dan juga trading crypto, dan lain-lain.
Oya, Selain mengajar sebagai pekerjaan utama, saya juga sering menjadi notulis pada kegiatan-kegiatan seminar, pelatihan yang dilaksanakan oleh beberapa NGO di Kota Lhokseuamwe dan Banda Aceh. Serta beberapa kota lainnya, baik di Aceh maupun di Kota Medan, Sumatera Utara.
Jika teman-teman steemian membutuhkan jasa seorang notulis pada saat melakukan kegiatan, Insya Allah jika punya waktu saya siap melakukannya.

Notulis.jpg
Sumber Foto: Saya saat menjadi notulis pada salah satu kegiatan pelatihan yang dilaksanakan LBH APIK Aceh, di hotel Santika Diandra, Medan, tahun 2016 lalu

Sahabat steemian yang berbahagia...

Demikian dulu perkenalan singkat saya, meskipun agak sedikit panjang semoga tidak membuat steemian bosan. Harapannya dengan adanya platform ini menjadi media kita untuk saling menajlin persaudaraan, membina kekompakan, saling berbagi informasi, yang pada gilirannya para steemian akan berjaya tentunya.
Sebagai teman diskusi yang baik dan melayani saat pertama kali saya mengenal platform steemit ini, dan memperkenalkan serta memberikan pengetahuan, selayaknya saya mengucapkan terima kasih kepada @tinmiswary, @acehpungo, @radjasalman, dan banyak teman stemian lainnya.
Untuk lebih maju dan berkembang bersama steemit, saya sangat mengharapkan dukungan dari @radjasalman @anroja @nazarul @ernaerningsih @inwi @fendit @tocho2 @randulakoralage @tarpan @beautychicks @njaywan @cryptokannon , dan teman steemian lainnya.

Salam,
@farizalm

Sort:  

Hello @farizalm,

🌺🌸🌺🌸🌺🌸Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸🌺🌸

Check out @cryptokannon's Newcomers Achievement Program and complete these achievement assignments for a great start on Steemit. You can learn how Steemit functions and what other resources are accessible to you by doing so.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

Aside from the Newcomers' Community, you should go at the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Best regards,
@ghostfacer99

 3 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami @farizalm. Salam kenal. 😊

 3 years ago 

Trimakasih @ernaerningsih. Salam kenal juga, smoga kita bisa bangkit bersama dan terus berbagi di platform ini

Dear bang @farizalm, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari kamis, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

 3 years ago 

Trimakasih sambutan hangatnya bang @anroja. Semoga postingan saya bisa terverifikasi, dan kita bisa terus berbagi dan membangun maju bersama steemit.

 3 years ago 

welcome to steemit

Senang bisa melihat anda berpartisipasi di platform yang luar biasa ini. Anda bisa mengikuti beberapa konten dan kontes di sini, seperti the diary game dan proyek bitterlife . Untuk lebih detail anda bisa melihat pada panduan di bawah ini 👇.

Kami telah terjemahkan kedalam bahasa Indonesia

Click Disini👇
The diary game

Click Disini👇
Betterlife

Terimakasih banyak

#twopercent
#indonesia
#affable

 3 years ago 

Trimakasih bang Arol @nazarul atas informasi bermanfaat ini. Saya akan terus belajar, mendaki dan mencapai puncak bersama.

 3 years ago 

welcome back to steemit

Senang bisa melihat anda berpartisipasi di platform yang luar biasa ini. Anda bisa mengikuti beberapa konten dan kontes di sini, seperti the diary game dan proyek bitterlife . Untuk lebih detail anda bisa melihat pada panduan di bawah ini 👇.

Kami telah terjemahkan kedalam bahasa Indonesia

Click Disini👇
The diary game

Click Disini👇
Betterlife

Terimakasih banyak

#twopercent
#indonesia
#affable

 3 years ago 

Mohon bantuan dan dukungannya bang Arol @nazarul

 3 years ago (edited)

Hello @farizalm,

Congratulation👏🏻! Your "Achievement 1" task has been verified and you may proceed to the next achievement task at your convenience. Please check out the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program for further details.

Attempt
Task Remark
Verification
Curators Note
Comment
1st
Completed
Done
NA (post expired)
You have done a great job here.

Steemit is blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community specially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Thank You!
@Ghostfacer99
Newcomers' Community: Steem Greeter Helper Team

#affable

 3 years ago 

Thank you

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66543.69
ETH 3327.31
USDT 1.00
SBD 2.71