Achievement 5 Task 1 by @cymolan : Review Steemworld.org

in Newcomers' Community2 years ago

Assalamualaikum wr.wb.

Bagaimana kabar steemian semuanya? Semoga kita selalu di berikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari.

Ada sekitar dua Minggu yang lalu saya telah menyelesaikan
Achievement 1 , Achievement 2 , Achievement 3 dan Achievement 4 , pada kesempatan ini saya akan melanjutkan Achievement yang ke 5 tugas 1, di sini saya juga masih dalam bimbingan bang @walictd, Alhamdulillah beliau masih bersedia membimbing saya dalam melajutkan Review Steemworld.org yaitu Achievement ke 5 tugas 1. Saya juga sangat berterima kasih atas panduan Achievement 5 dari pak @heriadi.

tgs 5.1.jpg

Setelah Saya membaca panduan dari pak @heriadi tersebut, saya harus menjawab 5 pertanyaan seperti berikut.

1.tolong jelaskan bagaimana cara memeriksa Ringkasan Hadiah (reward) untuk Sepanjang, 30 hari terakhir dan 7 hari untuk akun kamu?

2.Tolong jelaskan Apa yang dimaksud dengan Delegasi, jenis Delegasi dan bagaimana cara Mendelegasikan SP?

3.Bagaimana cara memeriksa suara(vote) Masuk dan Keluar, jelaskan hal ini dengan tangkapan layar dari kedua suara untuk akun kamu?

4.Harap jelaskan Hadiah (hadiah): Penulis, Kurasi, dan Penerima, Penulisan, Kurasi, dan Penerima, Penulisan, Kurasi, dan Penulisan juga hadiah untuk akun Anda selama 7 hari terakhir?

5.Bagaimana cara memeriksa nilai upvote Anda dan bobot voting yang berbeda menggunakan alat ini?
Sumber

jawaban saya:
1.Saya memeriksa dulu ringkasan yang ada pada semua waktu, baik itu 30 hari terakhir dan juga 7 hari terakhir pada akun saya. Kemudian Saya juga melihat ringkasan ini dengan mengunjungi website.

https://steemworld.org/@username di browser Anda seperti gambar berikut ini :
https://steemworld.orang/@cymolan.

IMG_20220522_165302.jpg

Dalam screenshot di atas bahwa ;
Sepanjang waktu curation SP saya adalah 0,02, Author saya adalah 14.12, Steem adalah 1.46, SBD adalah 3.19, dan total USD adalah 14.24 $
Dalam 30 hari terakhir curation SP saya adalah 0,02, Author saya adalah 10.71, Steem adalah 1.46, SBD adalah 3.19, SBD dan total USD adalah 10.72 $
Dalam 7 hari terakhir curation SP saya adalah 0,02, Author saya adalah 5.56, Steem adalah 1.34, SBD adalah 1.15, SBD dan total USD adalah 4.56 $.

2.Delegasi adalah cara meminjamkan SP (Steem Power) milik kita, lalu ingin kita berikan pinjaman kepada orang lain.

cara mendelegasinya sama seperti tadi juga, yaitu dengan cara mengunjungi situs web steemworld.org kemudian kita langsung memilih menu delegasi seperti berikut:

IMG_20220522_172027.jpg

IMG_20220522_172958.jpg

IMG_20220522_174230.jpg

Cara memeriksa Suara(upvote) Masuk dan Keluar adalah kita dapat melihat seperti di bawah ini:
pertama anda pergi ke menu Account Operations.

IMG_20220522_174303.jpg

Tanda warna hijau ini adalah lambang saat orang lain melakukan upvote atau komentar kepada postingan kita.

Sedangkan tanda warna agak coklat ini adalah lambang saat kita melakukan sebuah komentar atau upvote kepada postingan orang lain.

3.Kemudian cara periksa aktivitas akun dalam 7 hari terakhir, bahwa ada apa saja detail yang harus diperiksa, caranya yaitu dengan melihat di menu post seperti yang di bawah ini:

IMG_20220522_173139.jpg

Di Minggu ini saya hannya membuat 5 postingan

4.Hadiah(reward): kurasi,Penulis, dan Penerima, adapun hadiah penulis dan kurasi untuk akun kita selama 7 hari terakhir kita dapat melihat di menu Coming Rewards.
Selanjutnya pilih Author Rewards kemudian klik refresh untuk melihat hadiah dari postingan kita dalam 7 hari terakhir.

IMG_20220523_001115.jpg

Cara melihat kurasi kita dapat melakukan klik menu curation rewards setelah itu klik refresh seperti di bawah ini:

IMG_20220523_001232.jpg

Cara melihat Penerima kita dapat melakukan klik menu beneficiary rewards setelah itu klik refresh seperti di bawah ini :

IMG_20220523_001041.jpg

5.Jika kita ingin melihat nilai upvote dan bobot voting kita adalah sebagai berikut :

IMG_20220523_001010.jpg

Saat voting powerku penuh 100% nilai upvote 0, karena Steem Power saya masih sangat kecil.

Inilah Achievement 5 Task 1 yang dapat saya bagikan, semoga ini semua bisa berguna bagi saya sendiri dan hendak bagi teman-teman semua yang baru mengenal steemit.

Saya berterima kasih kepada semua teman-teman atas dukungannya, dan khususnya kepada bang @walictd yang senantiasa membimbing sampai hari ini.

Wassalam
@cymolan

CC pak @radjasalman dan pak @heriadi

Sort:  
 2 years ago 

Hola, amigo!! esta herramienta es muy buena y muy útil para realizar muchas acciones en steemit!! además es genial para tener el control de nuestro poder de voto!!

muy buen post!

Hi @cymolan

Congratulations, your achievement 5-1 is verified.

Remember to use the #Achievement5 and #(your country) tags and post from Newcomers' Community.

I invite you to follow @steemitblog so that you are aware of the latest updates.

Rate 2

 2 years ago 

Hi, @cymolan,

Your post has been supported by @inspiracion from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

Terimakasih banyak atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62548.40
ETH 3435.15
USDT 1.00
SBD 2.51