Achievement 5 Task 2 by @bayuofficial : Review Steemscan.comsteemCreated with Sketch.

in Newcomers' Community7 months ago

Halo sahabat steem . . .

Salam dari saya @bayuofficial untuk kalian semua dimanapun anda berada. Apa kabar semuanya mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusan dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sebelumnya saya telah menyelesaikan tugas di Komunitas Pendatang Baru yaitu Achievement 5 Task 1 mengenai ulasan situs Steemworld.org. Untuk itu pada postingan kali ini saya ingin menyelesaikan Achievement 5 Task 2, yakni mengulas situs steemscan.com

Steemscan.com adalah sebuah situs web yang merupakan salah satu dari sekian banyak steem tools lainnya. Steemscan.com berfungsi sebagai tempat penyediaan layanan pertukaran steem resmi dan yang paling aman. yang menyediakan jasa konversi steem. Steemscan.com memungkinkan kita untuk mengkonversi Steem menjadi cryptocurrency lain seperti USDT (dolar AS), BTC (bitcoin) dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke situs steemscan.com tentunya kita hanya perlu menginput https://steemscan.com/ di browser, atau bisa juga klik disini

Steemscan.com memiliki beberapa menu pilihan yang tersedia, di antaranya adalah home, Witness, DApps, Dev Tool, Quick Convert, Account Creation, Search dan Steem Engine.

Harga & Volume saat ini

Gambar di atas merupakan Harga dan Volume dari Steem yang terjadi pada hari ini. Harga dari Steem saat ini bisa dilihat dari tabel sebelah kiri yaitu di harga $0.25 per satu coin Steem, Sedangkan tabel di sebelah kanan yaitu volume dari steem yang terjadi pada hari ini yaitu sebesar $22.55 hari ini.

Block & Transaksi Terakhir

Selanjutnya saya ingin menampilkan gambar dari transaksi terbaru & blok transaksi atau ID transaksi yang ada di steemscan.com. Pada menu ini dapat di lihat transaksi terbaru, ID transaksi, aktivitas vote, transfer, reward, comment dan lainnya.

Pada transaksi terbaru, kita dapat melihat transaksi terbaru terjadi di Steem blockchain seperti Transfer, Komentar, Hapus Komentar, Pembaruan Akun, Pembuatan Akun, JSON Kustom, Vote, Hadiah Klaim, Hadiah Kurasi, Delegasi, Vote Saksi, Power Up, Power Down, Pembuatan Pesanan, dan Pembatalan Pesanan. Detail transaksi di atas seperti Bolck ID, Timestamp, Pengirim, Penerima, Jenis Transaksi dan jumlah juga tertulis di bawah transaksi terbaru.

Di bawah Blok Terbaru, kita dapat melihat blok terbaru yang ditambang oleh para saksi di Steem Blockchain. Detail blok seperti blok yang Ditambang, ID blok, Stempel Waktu, transaksi blok, dan tinggi ditampilkan di bawah blok terbaru.

Witness

Witness / Saksi pada dasarnya adalah Steemian yang punya peran penting dalam jaringan di Steemit khususnya dalam menerbitkan STEEM. Kita dapat menjelajahi daftar saksi Steem dan langsung memilih saksi mana pun yang ada di daftar langsung dari Steemscan. Kita dapat melihat informasi berbeda di bagian saksi seperti :

  • Pangkat / Rank
  • Saksi / Witness
  • Persetujuan (MV) / Approval
  • Status / Status
  • Versi kapan / Version
  • Terakhir ditambang / Last mined
  • Dirindukan / Missed
  • Umpan harga / Price feed
  • Biaya Registrasi / Reg Vee
  • Pilih / Vote

Pilih saksi cukup cari tombol Pilih pada daftar peringkat saksi, kemudian klik tombol pilih / vote.

DApps

Dapp berarti Aplikasi Terdesentralisasi yang berjalan di blockchain dan di luar batas dan kendali satu otoritas. Facebook dan Twitter, berjalan pada sistem komputer yang dimiliki dan dioperasikan oleh suatu organisasi, memberikan otoritas penuh atas aplikasi dan cara kerjanya. Mungkin ada banyak pengguna di satu sisi, namun backend dikendalikan oleh satu organisasi.

3 DApps yang telah saya gunakan atau yang akan saya gunakan di masa yang akan datang :

  1. Steemit ( Telah saya gunakan )
  2. Steemworld ( Telah saya gunakan )
  3. Steemscan ( Belum saya gunakan )

Saya menggunakan Steemit untuk memposting di blog saya dan juga di komunitas, Steamworld saya gunakan untuk memeriksa detail akun saya dan Steemscan saat ini belum saya gunakan karena saya masih belum menukarkan koin steem saya.

Quick Convert

Quick Convert / Konversi cepat merupakan pertukaran resmi dan pertukaran Steem paling aman dari blockchain. Ini adalah cara tercepat jika Anda perlu mengeluarkan uang dengan mengkonversi ke mata uang kripto lainnya. Ini menawarkan kemungkinan untuk menukar mata uang yang berbeda mulai dari USDT (dolar AS), BTC (bitcoin) dan TRX (tron).

Kita dapat mengonversi Steem ke mata uang apa pun di atas dengan menggunakan Steemscan.com dalam 4 langkah sederhana yaitu :

  1. Tetapkan jumlah Steem yang ingin Anda konversi
  2. Pilih mata uang antara USDT, BTC, TRX
  3. Masukkan Alamat penarikan Anda
  4. Buat pesanan

biaya yang dikenakan untuk jumlah penarikan Steem saat ini tidak muncul di menu Quick Convert yang saya buka apakah sedang mengalami gangguan atau hal lain saya juga kurang mengerti.

Fitur Pencarian

Dengan menggunakan fitur pencarian kita dapat mencari siapa saja dengan menuliskan nama penggunanya di bilah pencarian teratas.

Kita juga dapat menggunakan fitur pencarian super mendalam untuk mengetahui apa yang terjadi dengan transaksi kita (atau pemblokiran) jika terjadi sesuatu atau kita memiliki keraguan tentang suatu transaksi.

Pemberitahuan : Semua Screenshot yang digunakan dalam posting ini diambil oleh saya dari Laptop saya.

Tujuan membuat postingan Achievement 5 Task 2 ini adalah agar saya dan teman teman lainnya baik yang baru bergabung maupun yang sudah lama bergabung di steemit dapat memahami dan mengetahui menu menu apa saja yang ada di Steemscan.com.

Mungkin itu saja Achievement 5 Task 2 saya kali ini, sampai jumpa di postingan Achievement berikutnya.

Terima kasih kepada Tim steemit yang memeriksa Prestasi seperti @radjasalman , @heriadi dan lainnya.

Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada bang @el-nailul yang selalu memberikan masukan dan berbagi ilmu tentang steemit.

Lhokseumawe, Rabu 20 Desember 2023

Salam hangat
@bayuofficial

➢ Achievement 1
➢ Achievement 2
➢ Achievement 3
➢ Achievement 4
➢ Achievement 5 Task 1

Sort:  
 7 months ago (edited)

Selamat Achievement 5.2 anda telah terverifikasi, anda dapat terus melanjutkan ke achievement berikutnya untuk lebih mengenal steemit

R3

terimakasih dan salam sukses

 7 months ago 

Baik terimakasih

This post has been upvoted through Steemcurator09


TEAM Newcomer: Curation Guideline for December 2023
Curated by -@goodybest

Note:

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66543.69
ETH 3327.31
USDT 1.00
SBD 2.71