Achievement 1: My Steemit Introduction || by @bajibur

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamu'alaikum...

Selamat malam Steemians. Salam sejahtera untuk kalian semua, khususnya yang ada di Indonesia. Semoga rekan-rekan saya semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Pada kesempatan ini izinkan saya untuk membuat postingan kata pengantar saya untuk tugas Achievement 1.

IMG_20211107_234317.jpg

Berhubungan tentang tugas Achievement 1, maka dari itu perkenankan saya untuk memperkenalkan diri kepada Steemians terlebih dahulu. Awalnya saya bergabung di platform Steemit pada bulan november tahun 2021 dan hari ini saya akan memperkenalkan diri kepada rekan-rekan semua.

Biodata Saya

Nama LengkapBajiburrahman
Tempat, dan Tanggal lahirGeudong, 17 Mei 1998
Jenis lelaminLaki Laki
Berasal dariAceh, Indonesia

Nama lengkap saya adalah Bajiburrahman, atau biasanya saya disapa oleh teman-teman dengan sebutan "fahmi". Dan saya mempunyai akun steemit yaitu @bajibur .

Riwayat Pendidikan Saya

IMG_20211106_212054.jpg

Saya adalah tamatan SMA Negeri 2 Lhokseumawe pada tahun 2016, dan saat ini saya sedang bekerja sebagai kenet Kuli bangunan.

IMG_20211106_221045.jpg

Bagi saya sendiri, menjadi tukang bangunan itu adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia. Manusia yang paling cerdas adalah orang-orang yang bekerja untuk kehidupan setelah kematian.

Bagi saya pribadi, saya sangat bersyukur karena bisa bergabung di Platform Steemit. Berbicara mengenai Steemit, saya sendiri mengenal Steemit ini dari teman saya yaitu @hidayat96. Beliau mengatakan kepada saya jika tidak ada kegiatan, maka menulis saja di blog Steemit dan beliau juga tahu bahwa saya ini begitu suka menulis, tetapi walaupun begitu saya tetap harus berusaha dan berjuang untuk memulai aktifitas di Steemit ini.

Pada awalnya saya tidak tahu apa itu Steemit, lalu saya mencoba bertanya tentang Steemit itu kepada @hidayat96 dan beliau menjelaskan tentang bagaimana cara memposting dan hal-hal apa saja yang tidak boleh saya lakukan di Steemit ini. Beliau juga menyarankan kepada saya agar dalam setiap postingan itu harus menggunakan 5 tag, setelah saya telusuri akhirnya saya mengerti juga bagaimana cara menggunakannya.

Hobi Saya.

Berbicara mengenai hobi, tentunya setiap orang itu pasti memiliki hobi. Hobi saya sendiri adalah Traveling, olahraga (sepakbola), mengamati indahnya alam, bernyanyi dan juga menulis.

IMG_20211106_222311.jpg

Demikianlah postingan kata pengantar saya hari ini. Semoga dengan postingan pengantar saya ini kalian bisa mengenal saya lebih dekat. Saya berharap, semoga di platform Steemit ini semoga bisa berbagi cerita dan mencari pengalaman baru mengenai cryptocurrency.

Sekian, dan terima kasih...
Wassalam.

Cc,
@heriadi
@radjasalman
@cryptokannon

Penulis:

@bajibur

Sort:  
Loading...
 3 years ago 

Hello @bajibur welcome to steemit world.

You made a great intro I hope it will be verified soon by the Steem Greeter Team.

The first thing you must do is complete all the achievements from the first to the sixth to learn how to use Steemit and to get acquainted with all the tools that help to work on the platform and the most important resource that helps you complete your achievements is Lists of Achievement Tasks, Resources & Materials: Newcomers Resources.

You can apply for the 500SP Minnow Support Program for Newcomers after completing the achievement4 and you will find all the details here.
Stay informed of any changes to the platform by following @steemitblog.


Success in Steam is not impossible but it takes some effort.

Stay safe @STCRYPTWORLD.

 3 years ago 

Thank you so much @stcryptworld 🙏🙏

Halo @bajibur
Selamat datang dan bergabung bersama kami di Steemit ♨️ Tugas Anda telah di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

#club5050
#worldsmileproject50pc

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Setelah anda menyelesaikan tugas achievement 4 anda diharap dapat mengukuti kursus SteemitCryptoAcademy dengan mengikuti : Steemit Crypto Academy Update [ November 11th, 2021 ] - Season 5 : New Professors & Rule Changes

 3 years ago 

Baik pak @heriadi.
Saya akan melanjutkan postingan achievement 2 seperti yang anda maksudkan, sekian dan terima kasih.

Salam hormat saya, @bajibur

 3 years ago 

Hi, @bajibur,

Your post has been supported by @rypo01 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63894.70
ETH 3178.14
USDT 1.00
SBD 2.63