Achievement 1: Memperkenalkan diri @arul.ellyazhar

in Newcomers' Community3 years ago (edited)
Assalamu’alaikum Wr. Wb Selamat malam para steemian semua, semoga kita selalu dalam lindungan dan hidayahNya dalam menjalankan segala aktifitas sehari-hari. Amin


LRM_EXPORT_491968177994534_20210918_173816342.jpeg


Perkenalkan nama lengkap saya Khairul Umam, teman-teman memanggil saya Arul, saya berusia tiga puluh satu tahun (12 Juni 1990) dan saya merupakan lulusan Ilmu Komunikasi dan Penyiaran Islam, yang memperoleh gelar Sarjana Sosial di "Institut Agama Islam Negeri Lhokseumawe". Tempat dimana saya mengenyam pendidikan untuk memperoleh gelar tersebut selama tujuh tahun, merupakan waktu yang sangat lama tentunya.
Terima kasih banyak untuk semua Dosen, senior, dan teman-teman saya. Orang-orang yang sangat luar bisa yang saya temui di Kampus Peradaban tersebut.



_MG_6891.JPG


Saat ini saya berdomisili di Dusun Bineh Blang Desa Meunasah Manyang No. 15 C
Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe 24351, Aceh-Indonesia.



PicsArt_01-07-10.44.01.jpg


Diantar semua hobi saya, saya sangat menyukai Mendaki Gunung, saya yang dari kecil adalah seorang anak yang sangat menyukai tantangan dan pertulangan. Kenapa harus mendaki gunung, entahlah sayapun tidak tahu jawaban pastinya, mendaki gunung adalah olahraga yang berat dan penuh resiko. Mendaki gunung bukanlah semata-mata ingin menaklukkan puncak-puncak tertinggi melainkan membuatku mengerti akan pelajaran hidup yang tidak kita dapatkan dari hal lain. Disisi lain mendaki gunung membuatku sejenak melupakan apa yang memenuhi pikiranku, cinta, tugas dan lainnya. Terkadang ku rasa memang perlu mengasingkan diri dari dunia yang sudah sangat penuh dengan kebohongan.



LRM_EXPORT_151694295611265_20210805_205341675.jpeg



IMG_20210918_111740.jpg


Pada dasarnya saya membaca hampir semua postingan yang ada di Steemit yang menurut saya bisa menambah wawasan serta menambah imajinasi saya dalam menulis. Tapi tentunya dalam hal selera saya sangat menyukai postingan atau tulisan tentang sajak atau karya sastra. Saya juga suka menulis sajak dan aktifitas Adventure saya di alam bebas.



LRM_EXPORT_27914545366610_20210717_213337514.jpeg


Saya termotivasi untuk bergabung dalam media sosial yang berbasis blockchain yang bernama Steemit ini pada tahun 2018 silam atas rekomendasi dari sahabat saya @rizal.konoha2 dia adalah yang pertama kali memperkenalkan Steemit kepada saya serta termotivasi dengan adanya acara meet up yang di gelar di kampus IAIN Lhokseumawe pada tanggal 14 Februari 2018 yang dihadiri oleh @levycore dan team lainnya @ayijufridar serta @abduhawab sebagai narasumber pada acara meet up tersebut.

Pada tahun 2018 tersebut saya sudah mendaftar akun Steemit dengan nama @arulchandra akan tetapi akun tersebut sudah tidak bisa saya gunakan lagi, karena beberapa waktu yang lalu banyak file dokumen di smartphone saya terhapus dengan tidak sengaja termasuk password Steemit akun tersebut.

Di akun @arulchandra saya sudah memiliki 320 postingan, 653 followers dan 217 following, yang diantaranya :

@el-nailul
@shahriar33
@saifuddin73
@syedumair
@artedellavita
@jeaniepearl
@jznsamuel
@sandrina.life

Pada saat ini saya banyak mengetahui segala informasi dan kebijakan terbaru Steemit melalui sahabat-sahabat saya @samsolrizal @palang @kenalofficial



IMG-20210516-WA0004.jpg


Ini adalah perkenalan singkat saya sesuai dengan arahan Abang @heriadi pada postingan di akun saya sebelumnya @arulchandra , yang mungkin masih sangat banyak memerlukan perhatian dari anda semua dikarnakan kekurang fahamman saya dalam dunia menulis. Untuk menjadi seorang sastra yang hebat juga memerlukan kritik dan saran sahabat semua sebagai bahan pertimbangan dalam membuat sastra baru oleh saya sendiri tentunya. Jadi saya memohon untuk bisa mendapatkan kritikan ataupun saran dari anda semua sebagai sahabat steemit untuk membangkitkan daya tarik sastra dari pikiran saya supaya untuk postingan selanjutnya agar lebih baik dan bisa dikategorikan sebagai tulisan yang sempurna.



IMG-20201121-WA0022.jpg


*****


Salam @arul.ellyazhar


LEGEND_20180513_241856.gif


Silahkah sign-up untuk mendapatkan akun Steemit gratis.

Line Post.png

Sort:  

Hello @arul.ellyazhar,

🌺🌸🌺🌸You made it! Welcome to Steemit🌺🌸🌺🌸

For a great start on Steemit, we recommend all the users to complete the @cryptokannon's Newcomers Achievement Program. By doing so, you will come to know Steemit functions and what other resources are available for you.

Steemit is a blockchain-based blogging and social networking site that pays users in STEEM cryptocurrency for posting and curating material. Do participate by making posts, commenting on other users' posts, and voting on others' posts.

We invite you to join us in Steemit Nursery Community specially created to support all the newcomers. Aside from the Steemit Nursery & Newcomers' Community, you can check the List of Steemit Communities Categorized by Their Subjects and find a community that is a good fit for you.

We encourage you to take part in the Beginners Level Introductory Courses on Steemit Steemit Crypto Academy. For more details, you may check the 📢Announcement : Join The Beginners Level Introductory Courses 📚.

Remember to follow @steemitblog for the most recent updates.

Thank You!
@Ghostfacer99
Newcomers' Community: Steem Greeter Helper Team

#affable

 3 years ago 

Thank you sir @Ghostfacer99
The explanation in your comment is very useful for newcomers like me

Halo @arul.ellyazhar
Selamat datang dan bergabung bersama kami di Steemit ♨️ Tugas Anda telah di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 3

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

Setelah anda menyelesaikan tugas achievement 4 anda diharap dapat mengukuti kursus SteemitCryptoAcademy dengan mengikuti : Steemit Crypto Academy Update [ September 13th, 2021 #2 ] - Season 4 : Week 2 Courses

 3 years ago 

Terima kasih sambutan hangatnya Bg @heriadi

 3 years ago 

Hi, @arul.ellyazhar,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

selamat bg @arul.ellyazhar

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63466.84
ETH 2636.54
USDT 1.00
SBD 2.76