Achievement1 - My Introduction to Steemit @ajirfalaky

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Assalamualaikum ... Apa kabarnya teman-teman Steemian?

Perkenalkan nama saya Muazir, teman-teman sering menyapa saya dengan panggilan ajir. Saya sendiri berasal dari Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh.

WhatsApp Image 2021-06-23 at 12.36.24 345.jpeg

Oyea teman-teman Stemian, ini merupakan postingan pertama saya di Steemit dengan akun @ajirfalaky. Sebagai pemain baru tentunya sangat sulit saya mempresentasikan diri melalui tulisan. Namun saya yakin dibalik kesulitan pasti ada reward dan kejutan-kejutan yang tentunya memberikan kesan terindah dalam hidup kita.

Sebelumnya saya aktif di bidang Ilmu Falak atau Astronomi Islam.

Rukyat Rakjab 1438 H (4).jpg

Tanpa disadari kecintaan saya terhadap ilmu alam inilah yang mengantarkan saya dipercaya untuk bergabung di Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe sebagai staf Hisab dan Rukyat.

Rukyat Rakjab 1438 H.jpg

Teman-teman Steemian, saya baru menggunakan aplikasi Steemit. Hal ini tidak terlepas dari motivasi teman-teman dan bimbingan mereka diantaranya @akbar2468 @novaamalia dan @suhaila. Mereka banyak menjelaskan tentang Steemit diantaranya setiap karya tulisan yang kita buat akan diapresiasi, karena setiap karya yang kita publish merupakan hak kekayaan intelektual yang patut diparesiasi.

Secara pribadi saya sangat senang bisa mengenal Steemit. Steemit sangat bermanfaat apalagi saat ini saya dipercaya sebagai Inmas di Kankemenag Lhokseumawe. Mau tidak mau saya dituntut untuk mampu membuat tulisan yang akan dipublish.

Saya sangat berharap dengan bergabungnya saya di Steemit ini, mampu memberikan semangat dan motivasi saya di dalam menulis dan yang terpenting mampu menjalin silaturrahmi bersama teman-teman "kuli tinta" di seluruh dunia melalui respon dari karya-karya yang dihasilkan di blog Steemit.

Terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman kurator seperti @anroja @ernaerningsih @nazarul @heriadi @radjasalman dan semua yang telah memotivasi serta membantu saya untuk bisa berinteraksi dengan para Steemian.

Saya sangat mengharapkan dukungan dari teman-teman Steemian semua dengan saling memberikan respon walau dalam bentuk komentar singkat atau sejenisnya yang sifatnya membangun.

Terimakasih Steemian semuanya, mohon dukungan dan bimbingan untuk saya semoga kedepan semakin sukses.

Sort:  

Hai @ajirfalaky
Selamat datang di Komunitas Steemit ♨️ Tugas Anda telah di periksa dan di verifikasi oleh Tim Greeter Indonesia🇮🇩 Anda dapat melanjutkan ke tugas Achivement 2. Untuk panduan penulisan Achivement 2 dapat Anda lihat di sini 👉 Panduan Penulisan Achievement 2
Terimakasih

Greeting @heriadi

Curators Note : Rate 2

Gunakan #tag baru, baca Attention : Penggunaan Tagar (tag) Khusus Untuk Newcomers Indonesia

 3 years ago 

terimakasih atas kesempatannya, segera saya tindaklajuti ke tahap selanjutnya.

 3 years ago 

Hello @ajirfalaky

🥳🥳Welcome to Steemit🎊🎊

Steemit is an incentivized Steem blockchain-based public content platform that rewards users for their quality content. Post, read, comment, and vote on other's work in order to build your network on this platform

Check out this post by @cryptokannon to get started with the rest of the #achievementtasks for a smooth sail on this platform.

Aside from the Newcommers' Community for your achievement posts, you can join Steemit Nursery for all your other posts as a newbie to receive support.

Find in this post a list of communities to find your niche.

Don't forget to follow @steemitblog for updates on the platform and take time to read all the pinned posts in the community.

Yours Sincerely,
@cherub27

 3 years ago 

thank you for your information

 3 years ago 

Thank you for Your Information, I will try your suggestions

 3 years ago 

Selamat bergabung bapak @ajirfalaky .
Jangan lupa untuk membaca panduan penempatan tagging agar dapat di deteksi untuk kemudian di verifikasi.. Lihat panduan di sini

 3 years ago 

siap.... sebagai pemain baru memang sangat butuh arahan dan sering melakukan kesalahan. Jadi mohon arahannya dari teman2 semua semoga kedepan bisa lebih baik lagi. terimakasih.

 3 years ago 

Hi, @ajirfalaky,

Your post has been supported by @abuahmad from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Ok. Thank you for your information

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55450.66
ETH 2943.26
USDT 1.00
SBD 2.07