Let Me Introduce Myself

in Newcomers' Community4 years ago

Hai Sobat Steemit dimanapun kalian berada. Perkenalkan, nama saya Achmad Kurniawan. Saya lahir pada tanggal 15 Oktober 1993. Jadi saat ini saya berumur kurang lebih 27 tahun. Saya berasal dari Indonesia. Saat ini saya tinggal di sebuah kota kecil yang ada di Aceh, yaitu Lhokseumawe.

Saya lulusan Teknik Informatika dari salah satu perguruan tinggi yang ada di kota saya, yaitu Politeknik Negeri Lhokseumawe. Saya memiliki hobi travelling. Selain itu saya juga hobi membaca. Dan buku yang sangat sukai adalah buku – buku bertema sejarah. Saya sangat menyukai segala sesuatu yang berbau sejarah. Selain itu saya juga menyukai membaca novel. Dan novel yang saya sukai adalah novel serial Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Oya, kenapa saya menyukai traveling dan membaca? Karena bagi saya, travelling dan membaca dapat membuka wawasan saya untuk mengenal hal – hal yang baru.

Bagi saya steemit bukanlah hal baru. Saya sudah memulai aktif di steemit tepatnya sekitar 3 tahun yang lalu, disaat demam Steemit melanda seluruh daerah di Indonesia. Namun sekitar akhir tahun 2018, karena satu dan lain hal saya mulai tidak aktif lagi di Steemit. Sedikit cerita, bagaimana saya dulu bisa bergabung di Steemit. Saat itu, secara tidak sengaja saya melihat seorang teman saya sedang menulis artikel di Steemit ini. Lalu saya bertanya kepadanya, dan dia menjelaskan sedikit tentang apa itu Steemit. Ketika saya mendengar penjelasan dia, saya mulai tertarik. Kemudian saya mulai mencari informasi tentang Steemit dari beberapa sumber di Internet, sebelum akhirnya memutuskan untuk mendaftar di Steemit.

Foto saat berkunjung ke air terjun BlangKolam Aceh Utara

Beberapa hari yang lalu saya kembali mencoba memulai membuat sebuah tulisan yang mungkin bisa teman-teman lihat di sini : https://steemit.com/steemit/@achmadkurniawan/akankah-euforia-steemit-akan-kembali-berulang. Namun atas saran dari Pak @radjasalman di komentar, beliau menyarankan saya untuk memulai kembali dengan membuat sebuat postingan perkenalan diri ulang. Maka mulailah saya membuat postingan perkenalan diri ini. Memulai kembali di akun @achmadkurniawan.

Saya sangat senang menjadi bagian dari komunitas Steemit. Karena saya bisa mengenal orang-orang hebat dari seluruh dunia. Juga bisa mendapatkan informasi yang berguna dan juga berbagi informasi kepada sesama pengguna steemit.

Untuk postingan apa yang ingin saya cari di steemit, Saya rasa hampir semua yang di buat oleh teman – teman Steemit, selama itu postif, maka itu akan sangat bermanfaat. Dan untuk postingan apa yang ingin saya buat kedepannya, saya akan mencoba membuat sesuatu yang pastinya positif dan bisa diterima oleh teman – teman semua.

Saya masih harus banyak belajar bagaimana berkontribusi di Steemit ini. Oleh karena itu, dukungan dari teman – teman Steemit semua sangat saya harapkan. Terimakasih telah membaca sedikit postingan perkenalan diri saya. Dan terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk menjadi bagian dari komunitas Steemit yang sangat luar biasa ini.

Sort:  

Hai @achmadkurniawan, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, saya bersama @ernaerningsih, @nazarul dan @radjasalman akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Mohon atur postingan Anda menjadi 100% Powerup.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

 4 years ago 

Terimakasih pak @anroja
mohon dukungan dan bimbingannya agar dapat konsisten untuk terus aktif dan berkontribusi di Steemit
Salam kenal pak.

Selamat bergabung di steemit, semoga kamu bisa tunbuh dan berkembang bersama disini. Salam kenal 🙏

#onepercent #indonesia #affable

 4 years ago (edited)

Terimakasih pak @radjasalman.
Salam kenal juga, mohon dukungan dan bimbingannya

 4 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

 4 years ago 

Terimakasih @steemcurator03

Welcome to steemit.

Keep following @steemitblog for latest update.
Enjoy your day.

 4 years ago 

Thank you @sobuj28

welcome

 4 years ago 

thank you @okoyejoshua

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 64970.70
ETH 3238.82
USDT 1.00
SBD 2.64