Compilation of Achievements' Task Post by @abufarras

in Newcomers' Community3 years ago

Hello Sahabat Stemians

Perasaan gembira dan senang menjadi satu itulah yang saya rasakan saat menulis postingan ini karena sudah menyelesaikan semua tugas achievement 1-6 dan Alhamdulillah semua bejalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Terimakasih saya ucapkan kepada orang-orang hebat dalam komunitas steemit khusunya Newcomers Community yang telah menyelenggarakan program pembelajaran melalui tugas pencapaian 1-6, saya akui dengan adanya program seperti ini sangat berguna bagi pendatang baru dalam komunitas steemit karena kita diajarkan / diarahkan dalam memahami dasar-dasar menjadi seorang penulis mulai dari pengaturan tulisan, tata letak tulisan, fitur-fitur di E-Walet dan Pengenalan terhadap semua tools yang saling terintergrasi dengan blog steemit.

Orang-orang hebat yang telah membimbing dan mendukung saya mulai dari awal hingga akhir antara lain @cryptokannon, @heriadi, @irawandedy, @aniqamashkoor dan @jawad101 baik secara langsung ataupun melalui tulisan-tulisan yang saya jadikan sebagai referensi dalam menyelesaikan semua tugas pencapaian. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada senior saya @sazaliza yang telah memperkenalkan komunitas steemit mulai dari pembuatan akun hingga membimbing dalam meyelesaikan tugas-tugas pencapaian serta teristimewa untuk sahabat-sahabat stemians yang telah men-support saya. Semua tugas yang telah saya kerjakan bisa di lihat di bawah ini :


Achievement 1 : Intoduce My Self
Tugas perkenalan ini sangat berperan penting , seperti kata pepatah “tak kenal maka tak sayang” jadi kalau sudah kenal akan menimbulkan rasa sayang sehingga mudah dalam berkomunikasi dalam komunitas, link tugas pencapaian 1 lihat di sini "Introduce Myself"

Achievement 2 : Basic Security on Steem
Tugas ini membuat kita memahami Sistem keamanan dalam akun steemit serta kegunaan dari masing-masing kunci, harap disimpan di tempat yang aman saya sarankan agar disimpan secara offline, untuk melihat tugas Acheivement 2 lihat disini "Basic Security on Steem"

Achievement 3 : Kode Etik Konten
Kode etik konten dalam komunitas harus selalu dijunjung tinggi, dilarang “plagiarism” atau meniru/mengadopsi/menjiplak hasil karya orang lain, selalu cantumkan sumber asli bila menggunakan referensi lain, lihat tugas Acheivement 3 saya disini "Kode Etik Konten"
Sumber
Achievement 4 : Applying Markdown
Tugas ini memahami dasar-dasar pemahaman tentang mengelola tata letak tulisan, gambar atau kutipan, untuk lebih jelasnya lihat tugas Acheivement 4 saya disini "Applying Markdown"

Achievement 5 Task 1 : Review Steemworld.org
Tugas ini mengetahui fungsi dan kegunaan tool steemworld dalam melihat semua informasi akun steemit, untuk lebih jelasnya tugas Acheivement 5-1 bisa lihat disini “Review Steemworld.org”

Achievement 5 Task 2 : Review Steemscan.com
Tugas ini mengetahui fungsi dan kegunaan tool steemscan, untuk melihat semua transaksi terbaru, block terbaru dan beberapa fitur lainnya, untuk lebih jelasnya tugas Acheivement 5-2 bisa lihat disini “Review Steemscan.com”

Achievement 5 Task 3 : Review Steemyy.com
Tugas ini mengetahui fungsi dan kegunaan tool Steemyy.com, melihat Jumlah Steem Power, kekuatan vote, untuk mendelegasikan steem power, riwayat transfer dan beberapa fitur-fitur lainnya, untuk lebih jelasnya tugas Acheivement 5-3 bisa lihat disini “Review Steemyy.com”

Achievement 5 Task 4 : Review steemdb.io
Di Tool steemdb.io ada lapaoran Recent History, aktivitas Postingan, Voting, Reblog, Balasan, Hadiah dan Transfer, dan beberapa kegunaan lainnya, untuk lebih jelasnya tugas Acheivement 5-4 bisa lihat disini “Review steemdb.io”

Achievement 6 Task : Understanding Curation and Community
Memahami Kurasi & Community, memahami skala pembagian hadiah baik sebagai penulis maupun sebagai kurator , memahami tujuan kita memilih sebuah komunitas, tugas Acheivement 6 bisa lihat disini “Understanding Curation and Community”

Akhirnya saya ingin memberitahukan bahwa saya sangat menikmatinya dalam meyelesaikan tugas-tugas pencapaian, atas dukungan dan arahan dari orang-orang hebat dalam komunitas ini, sekali lagi saya ingin mengucapakan terimakasih kepada senior semuanya yang telah membantu dan memberikan dukungan sehingga tugas-tugas pencapaian dapat saya kerjakan dengan lancar.


cc.
@cryptokannon
@anroja
@radjasalman

Sort:  
 3 years ago 

Menuju pro newcomers.. Semoga secepatnya menjadi greeter helper.. 🙏🙏🙏

 3 years ago 

InsyaAllah, amiiin,tq atas doanya tgk.mirza, lon bah di newscomers dile, masih banyak yg harus di pelelajari, bak lon rasa2 meu keu pro newcomer sang2 golom siap😀😀😀

 3 years ago 

Wjeb siap miseu kaleuh kompilsi🙏😂😂

 3 years ago 

💪💪💪😊insyaAllah atas dukungan senior dan sahabat semua

 3 years ago 

Aamiin...

Selamat kamu telah menyelesaikan seluruh achievement, silahkan bergabung ke komunitas lain sesuai minat dan passion kamu.

Rate: 3

Salam 🙏

 3 years ago 

Terimakasih

Sama-sama 🙏

Saya tak salah mengajak seorang petarung ilmu bergabung dengan platform steemit ini, dimana dalam kesibukan sehari-hari sebagai pegawai pemerintahan dan juga kesibukan sebagai abi bagi keluarga mereka, tapi @abufarras mampu menyelesaikan tugas achievement 1-6 yang diberikan. semoga masa depan yang cerah akan diraihnya. Amien
WhatsApp Image 2021-05-25 at 11.23.07.jpeg

 3 years ago 

terimaksih pak bos, amiiin

 3 years ago 

Hi, @abufarras,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Trimakasih senior

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59181.56
ETH 2521.00
USDT 1.00
SBD 2.47