Achievment 5 Tugas 2 oleh @abufarras: Review Steemscan.com

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamualaikum. wr.wb,

Sahabat stemian yang saya banggakan, semoga selalu dalam keadaan sehat, bugar dan produktif.

Sebelum saya mereview tugas Achievment 5 Task 2 tentang cara penggunaan tool di (https://steemscan.com/), Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada @aniqamashkoor yang telah memeriksa tugas saya sebelumnya dengan predikat Achievement 5-1 verified/ R2, terimakasih juga kepada sahabat-sahabat stemian semuanya.

Tugas kali ini saya ingin menjelaskan beberapa cara penggunaan tool yang ada steemscan.com mudah-mudahan bermanfaat untuk saya sendiri sebagai pengingat dan juga kepada sahabat stemian semua terutama pendatang baru dalam komunitas steemit ini.

Langkah pertama buka alamat steemscan.com di browser kamu, maka akan muncul halaman muka seperti gambar di bawah ini :

1.jpg

Dari halaman di atas dapat kita lihat harga steem terhadap USD adalah 0,57 USD, dengan volume yang beredar 384,280,046 STEEM dan 7,867,968 SBD.

Langkah berikutnya pilih tab menu sebelah kiri atas maka akan terbuka semua tab yang tersedia, bisa kita lihat dalam kotak merah yang telah saya tandai seperti gambar di bawah ini :

2.1.jpg

Kemudian di bagian tab latest transaction (bagian transaksi terbaru) dan latest block (blok terbaru) bisa kita dapatkan informasi-informasi penting antara lain seperti gambar di bawah ini :

2.2.jpg

2.3.jpg

Selanjutnya untuk melihat informasi di bagian witness (saksi), pilih tab menu yang ada sebelah kiri atas kemudian pilih tab witness, maka akan terbuka semua informasi seperti gambar di bawah ini :

2.4.jpg

Selanjutnya ada tab DApps, merupakan tampilan berbagai situs yang terintegrasi dengan steem, adapun yang akan sering saya gunakan diantara situs tersebut ada 3 (tiga) situs seperti gambar di bawah ini :

2.5.jpg
2.6.jpg
2.7.jpg

Selanjutnya cara menggunakan tab "Quick Convert", isi jumlah steem yang mau di conversi, pilihannya ada USDT, BTC dan TRX, selanjutnya isikan alamat pengiriman, Sebagai contoh saya akan covert 50 steem dengan USDT maka saya akan menerima sejumlah 23.85117032 USDT

dan Biaya fees sebesar 1.10423859 USDT, seperti terlihat pada gambar di bawah ini :

2.8.jpg

Selanjutnya di fitur pencarian terdapat beberapa informasi antara lain seperti :Tipe Pencarian, ID Transaksi dan untuk lebih jelasnya seprti gambar di bawah ini :

2.9.jpg

2.10.jpg

Demikian penjelasan tugas saya kali ini, semoga bermanfaat, salam sukses.

cc.
@irawandedy

Sort:  
 3 years ago 

Congratulations! You have been verified for this task and you may proceed to the next achievement task at your convenience.
Please visit this post for guidance about your next Achievement

Rating: 2

 3 years ago 

thank you

 3 years ago 

Awai that ijak awak lua pak jony

 3 years ago 

Alhamdulillah, Nyo pak dedi, teulat that troh droneuh, singoh insyaAllah giliran droneuh, hehe..terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63439.39
ETH 2545.40
USDT 1.00
SBD 2.66