My Introduction at Steemit; Come Back Again

in Newcomers' Communitylast year (edited)

Tiga hari lalu, saya kembali posting tulisan di steemit setelah dua tahun absen. Saya terpengaruh @munaa yang memotivasi untuk terus menulis di platform ini. Tulisan saya tentang Apam Aceh itu mendapat tanggapan dari @anroja. Dia menyarankan untuk memposting perkenalan diri (kembali) di newcomer’s community. “Ini penting untuk terjaminnya akun ini setelah melalui proses verifikasi,” tulisnya.

Maka saya menjalankan saran itu lewat tulisan ini, memperkenalkan diri kembali setelah lama tak menyentuh steemit.

Perkenalan diri
Nama saya Adi Warsidi dan nama akun @abuarkan yang berarti ayahnya Arkan. Saya seorang jurnalis dan penulis berusia 46 tahun dari Aceh, Indonesia. Saya telah bekerja selama lebih 20 tahun sebagai jurnalis di berbagai media, menulis sejumlah buku dan laporan penelitian, serta mengajar sekolah jurnalistik di sebuah organisasi profesi di Aceh.

WhatsApp Image 2023-05-23 at 18.10.21.jpeg

Tempat tinggal
Saya tinggal di Kota Banda Aceh, Indonesia. Wilayah itu dikenal luas di dunia saat bencana Tsunami pada 26 Desember 2004. Saya menjadi salah saru korban, kehilangan saudara dan tempat tinggal saat itu. Aceh juga dikenal sebagai wilayah konflik karena pemberontakan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan sebagian warganya yang menuntut kemerdekaan atau pisah dari Indonesia. Setelah tsunami atau pada 15 Agustus 2005, Pemerintah Indonesia dan GAM sepakat berdamai, dan perang berhenti di Aceh sejak saat itu.

Hobi
Bagi saya menulis adalah hobi yang kemudian menjadi pekerjaan. Sementara hobi lainnya adalah olahraga sepakbola. Saya masih aktif latihan hingga kini bersama sejumlah rekan-rekan, kendati tidak sekuat atau bertenaga seperti dulu lagi. Olahraga kerap menjadi ajang dilaturahmi dengan kawan-kawan dari berbagai latar belakang.

me.jpeg

Kisah saya menemukan steemit
Dulu sekali, Januari 2018, steemit menjadi pembicaraan hangat di kalangan kawan-kawan dekat saya. Rekan saya @ayijufridar dan @RismanRachman telah menjadi motivator untuk para steemians di Banda Aceh. Saya banyak bertanya untuk tekad saya bergabung. Saya pikir tak rugi mencoba, mungkin hanya sedikit menyita waktu. Dan saat itulah saya bergabung di steemit.

Selengkapnya boleh dibaca di tulisan perkenalan diri saya pertama kali.
https://steemit.com/indonesia/@abuarkan/hello-steemians-saya-di-sini

Media sosial
Ini instagram saya: https://www.instagram.com/adiwarsidi/

Salam untuk para steemian, saya telah kembali. Semoga berkenan

@abuarkan

Sort:  
 last year (edited)

Welcome to Steemit @abuarkan

Your achievement 1 is verified.

You are an old user, so continuing with achievement 2 is optional for you.

Achievements must be published only once.

I invite you to follow @steemitblog so that you are aware of the latest updates.

 last year 

Thanks for support.

 last year 

Kajeut olah achievement 2 laju, hana deueh mentions di notif bak lon, mungkin na salah jaringan 16 uroe ka ulikot...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60915.02
ETH 2636.51
USDT 1.00
SBD 2.64