Achievement 2 @abdhalim Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

IMG_20211201_003212.jpg

Achievement 2 @abdhalim Tugas: Basic Security on Steem

Assalamualikum wr.wb
Hy sahabat Stemian semoga sehat wal afiat dan dimudahkan semua urusan oleh ALLAH SWT.. Aamiin....


Pada tahap ini InsyaAllah saya akan melanjutkan achievement ke 2 setelah menyelesaikan achievemen1 pada postingan sebelumnya
https://steemit.com/hive-172186/@abdhalim/perkenalan-diri-kepada-steemit

Adapun tugas ke 2 ini saya perlu menjawab/mereview keamanan akun steem saya.

Awalnya agak sedikit sulit untuk memahami ini, namun setelah saya pelajari berulang kali, dari aturan dan contoh melalui postingan pak @radjasalman dan stemians lain, sekarang saya bisa mengerjakan tugas ini dengan mudah insyaallah.

PERTANYAAN 1

Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit?

Ya.saya sudah mendapatkan semua kunci di steemit, sehingga saya bisa membukanya dan menjalankan tugas-tugas di steemit.

PERTANYAAN KE 2

Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?

Iya,saya paham setelah membaca di postingan/arahan master stemian @radjasalman

POSTING KEY

Posting Key ini Saya gunakan saat login sehari-hari yang memiliki fungsi untuk menulis post, berkomentar, membalas komentar dan memberikan upvote. Dan key inilah yang saya gunakan saat ini.

ACTIVE KEY

Active Key ini berfungsi untuk melaksanakan tugas-tugas yang lebih sensitif contohnya mentransfer dana, melakukan power up atau melakukan power down, memperbarui secara detail profil dan gambar dan bisa juga mengonversi Steem Dollar, serta dapat memberikan vote untuk witness, treanding dan market. dalam hal ini saya juga sedang belajar untuk beberapa fungsi yang tersedia di Active Key tersebut.

OWNER KEY

Owner Key ini berfungsi dan dapat dipergunakan pada saat diperlukan saja, karena dapat mengubah sandi apapun. Saya menggunakan Owner Key untuk Restart ulang semua sandi yang lain dan dapat memulihkan akun yang disusupi orang jahil. Alangkah baiknya sandi ini disimpan secara rahasia hanya saya dan Allah yang tahu, jika pada suatu saat saya butuhkan maka Owner Key dapat digunakan untuk memulihkan Akun saya yang disusupi orang tak bertanggung jawab.

MASTER KEY

Inilah yang paling inti
Namanya saja master, berfungsi untuk digunakan dan menghasilkan sandi baru kemudian tercopy dalam file PDF yang baru. Saya akan menjaga sandi/file ini sebaik mungkin, bahkan saya simpan/catat di beberapa tempat.online dan ofline.

PERTANYAAN KE 3

Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?

Seperti yang saya jelaskan di atas, saya simpan di beberapa tempat,ofline dan online, untuk antisipasi kehilangan,kelupaan,atau hal lain di luar dugaan.

PERTANYAAN KE 4

Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Ya, setelah masuk ke akun steemit,
Klik profil di kanan atas

IMG_20211129_004231.jpg
HALAMAN 1

Lalu klik di tulisan wallet seperti gambar di bawah ini

IMG_20211129_004143.jpg
HALAMAN 2


Lalu di arahkan ke halaman 3

IMG_20211129_003606.jpg
HALAMAN 3


Terus klik segitiga ini, pilih transfer
Maka akan di arahkan ke halaman tujuan.
--
IMG_20211129_003959.jpg


Dan masukkan nama tujuan
Jumlah steem yang ingin di transfer.


Pertanyaan 5

Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?

Jawab

Untuk power down saya belum pernah melakukannya,

Untuk power up

Di halaman 3 di atas pilihnya power up
Lalu masukkan jumlah yang di ingin kan,
Sebaiknya jangan dibawah 50% dari hasil reward yang di peroleh, sebagai newcomers seperti saya lebih baik 100%,

Screenshot_2021-11-22-23-13-57-995_com.android.chrome.png

Hehehe alakadar power up pertama

Terimakasih buat teman semua yang sudah membaca dan mendukung saya
Hormat saya
@radjasalman
@rishabh99946
@kiwiscanfly
@leveuf
@tocho2
@besticofinder
Wassalamualaikum......

1595949645213.jpg
Semoga achievement 2 sukses

Sort:  

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif berikut:

https://steemit.com/hive-103393/@abdhalim/the-diary-game-sabtu-27-november-2021-belajar-steemit-langsung-dengan-pak-radjasalman

Silahkan lanjutkan ke tugas achievement berikutnya

 3 years ago 

Siap pak,terimakasih...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38