The Diary Game Sabtu 27 November 2021: Belajar Steemit Langsung Dengan Pak Radjasalman

in Steem SEA3 years ago

IMG_20211127_124147.jpg
Meet up pak @Radjasalman


Hy sahabat steemian semua semoga sehat walafiat dan selalu dalam rahmat Allah SWT.


Seperti biasa sesudah subuh saya membantu istri menjaga anak saya,
Sedang istri sedang mempersiapkan sarapan pagi,
Jam 07:30 saya siap2 berangkat kerja,
Kerja hari ini agak sedikit ringan dari kamaren,
Jam 10:30 saya ijin sama kepala/mandor saya karena ada pertemuan yang tidak boleh saya lewatkan, bertemu dengan greeter stemians yaitu bapak @radjasalman.

IMG_20211127_111110.jpg
Suasana panglima kopi



Kami ngopi di warung panglima kopi simpang Buloh,jalan.medan-banda Aceh,
Saya usahakan datang lebih cepat dari beliau,
sesuai target saya datang beberapa menit sebelum beliau,
Karna beliau sedang ada rapat penting
jadi kesempatan saya yang menunggu beliau sambil menyesuaikan diri dengan suasana panglima kopi.

tidak lama kemudian beliau pun datang, saya menyambut dengan salaman, sebagai rasa hormat seorang muslim sesama muslim.

kebetulan sudah waktu makan siang,beliau langsung memesan nasi ayam penyet,
saya pun mengikuti selera beliau, walaupun sebenarnya saya masih kenyang,
tapi dengan senang hati menikmati ayam penyet hidangan penjaga warung,
wanita paruh baya dengan wajah anggun dan cantik,entah gadis atau sudah menikah saya pun tidak peduli,karna fokus saya hari ini atas apa yang di sampaikan pak Radja Salman.

IMG_20211127_120902.jpg
Makan bareng pak Radjasalman


sambil menikmati nasi ayam penyet yang agak lumayan pedas di lidah, sesekali kami bercerita tentang keluarga masing2.mulai dari pernikahan,anak2 dan pekerjaan
untuk membuka suana menjadi lebih terbuka.

saya belajar banyak hal dari beliau,mulai dari cara menulis,mengambil gambar, ide dan masih banyak lagi,
cara penyampaian nya pun sangat detil hingga mudah saya pahami.

saya senang sekali bisa menikmati suasana seperti ini, yang mungkin saya menyesal bila melewatinya.

IMG_20211127_121127.jpg
Usai makan siang


sangking asyiknya tak terasa sudah jam 13:20.
saya mencoba untuk memahami beliau karena kegiatannya hari ini yang padat,
jadi saya mulai menoleh kanan kiri mencari meja kasir yang terhalang dinding beton,
untuk membayar.

beliau pun lebih cepat bergerak ke arah meja kasir sambil berkata saya aja yang bayar,
jujur saya tidak tau mau bilang apalagi,yang pernah merasakan situasi ini pasti mengerti,

gimana cobak, beliau sudah menyisipkan waktu di tengah kesibukannya untuk ngopi dengan saya dan membagi ilmunya kepada saya terus mentraktir makan dan minum lagi.
saya sangat berterimakasih untuk semua ini,
saya do'a kan rejeki makin berlimpah dan di mudahkan segala urusan nya oleh allah SWT.

saya menemani beliau sampai di mobil pribadinya, setelah beliau memutarkan setier mobilnya ke arah Banda Aceh, saya pun pulang kerumah.

tiba di rumah anak dan istri saya sedang makan dan sudah mempersiapkan sepiring nasi untuk saya, saya pun ikut makan juga walaupun sedikit, sambil bercerita tentang suasana di panglima kopi, dan mengaku sebenarnya saya sudah makan dengan pak radjasalman.

jam 14:15, saya pun berangkat ke tempat kerja untuk melanjutkan pekerjaan yang saya tinggalkan tadi pagi,

jam 17:30 saya pulang di sambut dengan senyuman istri dan anak2,

usai mandi sambil menunggu azan Maghrib saya bermain dengan anak-anak.

IMG_20211127_222237.jpg
Ga mau pake sendok



usai shalat magrib saya makan sambil menyuapi anak2 satu satu,
mereka pengen saya suapin,
biasanya istri saya ibunya, tapi entah kenapa malam ini harus dengan saya/ ga mau makan.
dan lanjut bermain dengan anak-anak sampai jam 20:30,

sudah waktunya anak2 tidur saya pun mengambil handphone saya di charger lalu membuka steemit dan menuliskan diary hari ini.
Sekian kisah saya hari ini...
terimakasih buat teman-teman yang sudah membaca, salam sukses untuk kita semua.

hormat saya
@radjasalman
@anroja

Sort:  
 3 years ago 

Alhamdulillah awal yang baik, semoga tidak bosan berbagi cerita bersama disini 💪💪💪

 3 years ago 

Amin, insyaallah akan sukses bersama di sini

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Terimaksaih kak ernaerningsih

 3 years ago 

Hi, @abdhalim,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terimakasih...

 3 years ago 

Terimakasih.

 3 years ago 

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2 pada komunitas Newcomers, dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif ini.

 3 years ago 

Baik pak @radjasalman terimakasih...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 59515.78
ETH 2505.02
USDT 1.00
SBD 2.47