The Shopping Game -Season 7 | Membeli durian dan mainan untuk putriku.

IMG_20240805_105256.jpg

Hai sahabat stemian 👋

Senang bisa menyapa kalian, semoga kalian selalu sehat dan berkah, aminn😇.

Beberapa hari terakhir hujan selalu turun di malam hari, dan terkadang bertahan sampai pagi hari. Itu membuatku malas ke pasar karena jalan di sana pasti akan berlumpur dan kotor. Beberapa hari terakhir saya selalu menyuruh suami yang belanja, saya menulis catatan kecil bahan apa saja yang saya butuhkan.

Nah, kebetulan hari ini cuaca cerah dan sedikit berawan, aku menemani suamiku ke pasar. Kami pergi bertiga dengan putriku.

IMG_20240805_102443.jpgIMG_20240805_102510.jpg

Tiba di pasar, aku langsung ke lapak ikan. Karena ini adalah barang yang wajib saya beli karena putriku tak akan makan jika tidak ada ikan. Aku membeli cumi setengah kilo dan juga ikan kecil 1/4 untuk putriku. Harganya ikan yang aku beli hanya 30.000 rupiah atau 12,4 STEEM.

IMG_20240805_102606.jpgIMG_20240805_102558.jpg

Kemudian aku melangkah lagi le lapak selanjutnya tujuan kami lapak ayam. Aku membeli satu ekor ayam broiler dengan per ekor nya hanya 50.000 rupiah atau 20,8 STEEM. Tentu saja aku sangat suka dengan ayam, nanti aku akan goreng dan juga masak ayam semur.

Tak hanya membeli ikan saja, sayuran ; ya saya sangat menyukainya.

IMG_20240805_104529.jpgIMG_20240805_104644.jpg

Setiap hari saya makan sayuran, entah itu sawi, kangkung, kacang panjang, atau yang lainnya. Di dalam sayuran banyak terkandung bermacam vitamin dan nutrisi penting lainnya yang sangat baik untuk tubuh kita.

Kali ini saya membeli dua ikat kangkung, terasi, cabe hijau dan juga tiga tahu. Di lapak sayur ini saya hanya mengeluarkan uang sebesar 10.000 rupiah atau 4,1 STEEM.

IMG_20240805_105436.jpg

Sebelum pulang aku singgah sebentar di toko pupuk aku hendak membeli sebungkus makanan kucing untuk kucing yang tinggal di belakang halaman rumahku, setiap pagi, sore dan malam dia selalu di rumahku dan meminta makanan. Untuk sebungkus pakan kucing ini hanya 20.000 rupiah atau 8,2 STEEM.

Setelah menyimpan semua barang belanjaan di jok depan dan bagasi motor kami langsung menghidupkan motor dan pulang lewat jalan timur.

Pas tiba di persimpangan, tiba-tiba suamiku berhenti dan mengendarai motor ke depan hingga 50 meter, rupanya ada pedagang durian yang sedang berjualan di depan pos jaga.

IMG_20240805_105206.jpg

Suamiku menyuruhku membeli durian, dia sangat suka dengan durian. Saya mulai bertanya dan menawar akhirnya saya membeli dua durian ukuran sedang dengan harga 15.000 rupiah atau 6,2 STEEM.

IMG_20240805_105245.jpg

Suamiku tersenyum karena membeli dua durian karena saya tahu dia pasti akan menghabiskannya. Jika saya, tak terlalu menyukai durian, tapi saya menikmati jika makan durian karena rasanya yang manis dan lembut.

Ketika malam tiba aku bersama keluarga kecilku pergi ke kota krueng geukuh, kami hanya menghabiskan waktu bersama dan sekedar jalan-jalan saja. cuci mata tepatnya seperti itu.

Tiba di taman kota, putriku merengek minta ke toko mainan, ya kami harus ke sana. Tiba di toko putriku tak sabar ingin masuk dan seperti ingin membeli semuanya😄.

IMG_20240805_215306.jpgIMG_20240805_220035.jpg

Dia berjalan ke sana kemari, aku hanya mengikutinya dari belakang,dan betapa membosankan sudah setengah jam, putriku asyik melihat saja. Hingga akhirnya saya menunjuk mainan sederhana kacamata dan mic mainan.

Dia Suka dengan pilihan saya dan saya membayar ke penjual harganya hanya 30.000 rupiah atau 12,5 STEEM. Setelah mendapatkannya putriku tampak bahagia karena mic mainan ini mengeluarkan suara musik. Kami jalan-jalan lagi sampai satu jam lebih baru pulang.

Di perjalanan pulang, aku membeli satu semangka besar dengan harga 20.000 rupiah atau 8,2 STEEM. Membeli pampers dan juga snack dan biayanya hanya 55.000 rupiah atau 22,6 STEEM.

IMG_20240805_224059.jpg

Tiba di rumah, aku mengeluarkan semua barang belanjaan dan akan menyimpannya di tempatnya masing-masing. Aku senang walaupun hanya jalan-jalan ke kota, saya senang sekali karena pergi bersama dengan keluarga tercinta dan membeli mainan untuk putriku agar dia selalu bahagia.

Cc: @ripon0630

Undangan saya kepada @chefdanie @ahsansharif dan @elcebe untuk dapat berpartisipasi dalam kontes belanja ini.

Keterangan : Semua gambar milik pribadi dipotret menggunakan smartphone Redmi note 12

SALAM HORMAT

@rumaisha

about me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Terima kasih banyak pak atas dukungan anda, selamat malam semoga harimu menyenangkan dan bahagia.

Salam🙏

 11 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...
 9 days ago 

খুব সুন্দর করে গুছিয়ে আপনি আপনার শপিং এর কাজ গুলো আমাদের সামনে উপস্থিত করে তুলেছেন,যা পড়ে অনেক ভালো লাগলো,প্রথমে মাছ, মুরগী সবজি ডুরিয়ান,ইত্যাদি কিনেছেন,এবং সুন্দর করে উপস্থাপন করেছেন।

Terima kasih banyak teman atas kata-kata baiknya, sungguh saya senang jika artikel saya menarik dan anda senang membacanya.

Semoga harimu menyenangkan 🎊

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59401.87
ETH 2615.39
USDT 1.00
SBD 2.40