SEC-S10W5: My story of losing a precious thingsteemCreated with Sketch.

in Steem For Bangladeshlast year

Halo Steemian

Blue Laptop Promo Instagram Post.png
Edit Using Canva App

Berbicara tentang kehilangan pastinya banyak sekali terjadi, apalagi siklus kehidupan dalam dunia ini terus berjalan, orang-orang datang dan pergi, yang muda akan mengalami tua, dan yang tua pastinya akan mengalami yang namanya kematian, siklus kehidupan ini akan terus berlanjut dari generasi ke generasi, sampai pada akhirnya kita semua berkumpul kembali disurganya tuhan sang pencipta alam, yang kekal dan juga abadi.

Kehilangan sosok yang kita cintai memanglah sangat menyedihkan, apabila jika mengingat suatu moment bersama mereka yang pernah kita lalui, dan tidak jarang, kenangan tersebut masih membekas dalam ingatan kita ummat manusia.

Steemit Engaggement telah memasuki Season 10 Week 5 dan mengangkat sebuah tema yang sangat menarik untuk kita bahas yaitu My story of losing a precious thing, dan saya juga ingin mengajak beberapa steemian lainnya untuk berpartisipasi dalam kontes luar biasa ini seperti @ismuhadiadi, @nasir04, @mahadisalim dan steemian lainnya diseluruh dunia untuk memeriahkan kontes luar biasa ini.

Pernahkah Anda kehilangan sesuatu yang sangat penting bagi Anda? (Jika Anda memiliki foto barang tersebut, silakan bagikan dengan kami).


office-925806.jpg
source

Di tahun 2019 saya pernah mengalami kehilangan barang yang sangat saya senangi, yaitu sebuah laptop pertama yang saya beli dari hasil kerja keras saya, yaitu laptop type Lenovo Yoga 6 13ARE05-54ID yang saya beli dengan harga Rp. 13.000.000 pada saat itu, laptop itu saya beli untuk membantu saya menyelesaika pekerjaan saya dalam menyusun skripsi, dan juga membantu saya dalam mencari uang untuk biaya hidup saat masih berada di kampus, akan tetapi dikarenakan kecerobohan saya tersebut, saya harus kehilangan laptop tersebut.
Kejadiannya terjadi pada malam minggu, dimana saya sedang keluar bersama kekasih saya untuk menikmati malam di salah satu café ternama di daerah kota Banda Aceh, namun karena buru-buru jadinya saya lupa untuk mengunci pintu kamar kos saya, dan ketika saya pulang dari jalan-jalan bersama pacar saya, dan ketika membuka kamar, saya terkejut melihat semua barang saya telah lenyap di ambil sama maling, dan turut serta laptop yang baru saja saya gunakan sebulan ini hilang bak di telan bumi.

Emosi apa yang Anda alami saat kehilangan barang tersebut?


guy-2617866.jpg
source

Pada saat itu saya tidak bisa menjelaskannya secara pasti, antara haru, sedih semua bercampur aduk menjadi satu, dan saya sangat menyesal dengan kecerobohan yang saya lakukan, dan membuat saya harus kehilangan laptop kesayangan saya tersebut, meskipun saya bisa membeli laptop lain, akan tetap saja, rasanya tidak akan pernah sama, apalagi di laptop yang hilang tersebut saya banyak menyimpan data-data penting kuliah, dan juga data customer saya, dan pada saat itu saya mengalami kerugian sebesar Rp. 20.0000.000 dan kerugian untuk mahasiswa seperti saya ini adalah sangat besar.

Apakah Anda melakukan sesuatu untuk menemukannya? Apa hasilnya?


anonymous-4165613.jpg
source

Tentu saja, untuk menemukan barang tersebut, saya bahkan rela membangunkan kawan saya yang memiliki keahlian di bidang IT, dan menguasi bidang pelacakan, namun dia tidak bisa berbuat apa-apa, dikarenakan bukan saya saja yang mengalami nasib malang tersebut, bahkan beberapa kamar kosan lainnya juga ikut di bobol oleh maling tersebut, dan usut punya usut, yang melakukan pencurian barang tersebut adalah teman se angkatan kami yang baru saja di Drop Out dari kampus kami, dan memutuskan untuk pulang kampung. Membuat semua usaha kami untuk melacak anak tersebut sirna, dan harapan kami pupus.

Langkah apa yang Anda ikuti untuk menghindari kehilangan barang berharga seperti itu di masa mendatang?


Hal yang akan saya lakukan adalah, yang pertama pastinya saya akan lebih berhati-hati dalam menyimpan barang, dan mengingat untuk selalu mengkunci pintu kamar ketika akan bepergian meskipun hanya sebentar, karena kejahatan datang bukan karena adanya niat, melainkan karena ada kesempatan, So, untuk itu marilah kita terus waspada dan berhati-hati dalam menyimpan barang.

Demikianlah partisipasi saya dalam kontes ini.

@aceh.keras

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Dear @ache.keras,,,,
What happened to you is really sad. Losing such an expensive laptop is a big problem as a student. I remember when I was studying in SSC level, my English private teacher used to conduct weekly tests for us but did not charge any money for the tests. .He used to say that you don't earn any money during your student life, so spending 10 rupees at that time is a big deal. So from this point of view, I understand your point.
And losing the laptop is not a big deal, the big deal is the important data and beautiful memories in the laptop, which you may never get back.
And worst of all, it felt like knowing that many of your friends' belongings were looted that day and this heinous act was done by one of your friends.
Hope you will be more proactive in keeping your belongings safe in the future.
I wish you all the best. stay well.

Thank you very much brother,Thank you also for understanding how I felt when I lost the item. good luck to you brother

 last year 

Most welcome.

Semangat bang, dan tetap konsisten, semoga kejadian itu bisa menjadi pengalaman untuk anda, supaya tidak ceroboh dalam menyimpan barang berharga, sukses untuk kontesnya 🙏

Terimakasih bang, karena sudah mau hadir berkomentar di postingan saya, dan terimakasih sudah membimbing saya selama ini.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55948.41
ETH 2523.83
USDT 1.00
SBD 2.31