Steemit Engagement Challenge / S11W1 - Happiness is the highest form of health

in Healthy Steemlast year

Assalamu’alaikum…

5B725217-793A-42FF-BD78-D2861AD61825.png
Cover edit by Canva

Salam sehat untuk sahabat steemians semuanya….

Pada kesempatan kali ini saya kembali lagi mengikuti SEC-S11W1 yang diselenggarakan oleh @hive-168205 komunitas Healthy Steem. Kali ini kita diberikan tema yang sangat menarik untuk dibahas yaitu mengenai Happiness is the highest form of health. Berikut ini link untuk teman-teman dapat mengunjunginya. Saya turut mengundang @fantvwiki @asiahaiss @tocho2 dan @vivigibelis untuk berpartisipasi.


Apa arti kata "kebahagiaan" bagi Anda?

IMG_2538.jpeg

Jika berbicara tentang kebahagiaan tentu saja memiliki makna yang cukup luas dan takkan habis untuk diartikan. Setiap orang tentunya memiliki makna yang berbeda. Ada yang mengartikan kebahagiaan itu adalah sebuah rasa kepuasan, kenyaman dan kedamaian serta kesenangan. Semua itu akan mereka dapatkan dengan cara yang beragam pula. Ada yang akan merasa bahagia ketika mereka memiliki uang yang banyak, ada yang hidup dikelilingi oleh keluarga, ada yang berhasil mewujudkan mimpinya dan ada pula yang bahagia dari hal yang sederhana seperti bisa menikmati makan sehari tiga kali, bisa bernafas dengan bebas dan menikmati waktu dengan baik.

Begitu pula halnya dengan saya tak jauh dari yang saya sebutkan diatas. Maka kebahagiaan bagi saya sederhana saja. Bahagia merupakan keadaan dimana saya merasa damai, nyaman, puas, tentram dan senang menikmati hidup serta tidak adanya emosi negatif dalam diri saya. Semua itu saya dapatkan ketika saya bisa bebas bertemu dengan orang-orang yang saya sayangi, bisa dengan bebas bercerita dengan keluarga dan tertawa bersama bagi saya itu merupakan berkah dan kebahagiaan yang tiada tara.


Apakah Anda menganggap bahwa kebahagiaan adalah keputusan masing-masing orang?

Ya. Seperti halnya saja jelaskan diatas setiap kebahagiaan merupakan keputusan setiap orang. Tak ada ketetapan harus mencapai sesuatu agar seseorang bisa mendapatkan kebahagiaan. Bahagia itu makna bebas. Setiap orang mampu menciptakan kebahagiaan dengan caranya sendiri.


Hal-hal apa yang membuat Anda bahagia? Berikan contoh kejadian yang membuat Anda bahagia.

Ketika berbicara tentang kebahagiaan. Tentunya banyak cara untuk mendapatkannya. Cara saya mendapatkan kebahagiaan sangat sederhana yaitu selalu bersyukur masih diberikan kehidupan yang baik dan dikelilingi oleh orang-orang yang sangat saya cintai. Melakukan banyak hal dengan mereka membuat saya sangat bahagia seperti menghabiskan waktu bersama dengan cara makan bersama, bertukar cerita dan jalan-jalan bersama sudah membuat saya bahagia.

IMG_3168.jpeg

Sebenarnya kebahagiaan itu selalu bersama kita, hanya saja kita perlu menyadari dan menghargai setiap detik kesempatan dan waktu yang Allah berikan untuk kita. Selain menghabiskan waktu bersama keluarga hal lain yang membuat saya bahagia yaitu ketika saya mampu mengukir senyuman manis dan membuat anak didik saya nyaman bercerita dengan saya di sekolah. Itu membuat saya merasa berhasil jadi seorang guru Bimbingan Konseling (BK).


Menurut Anda, apakah kebahagiaan dapat membantu kesehatan Anda?

Ya tentu. Dengan kebahagiaan tentunya kita akan mendapatkan kesehatan yang baik. Sebagaimana yang saya pelajari dibangku kuliah dulu bahwa Kebahagiaan akan datang apabila kita berada pada keadaan kesejahteraan baik itu dari segi fisik, mental dan juga emosi. Namun apabila salah satu dari tiga hal ini terganggu atau bermasalah tentunya kebahagiaan tidak akan dirasakan dan kesehatan juga akan bermasalah.

D185FC63-96B1-454D-87CA-8B787578153B.jpeg
Foto dari galery

Sebagai salah satu contohnya saja dari segi kesehatan mental, apabila kita dilanda banyak pekerjaan maka kita akan mendapat tekanan sehingga akan menimbulkan stress yang bisa berakibatkan timbulnya kecemasan. Dan dari kecemasan ini tentunya pola tidur dan makan akan terganggu sehingga akan terganggunya kesehatan tubuh/fisik kita. Makanya kebahagiaan merupakan simbol utama untuk mendapatkan kehidupan yang tenang dan sejahtera.


Sekian dari saya semoga kawan-kawan menyukainya. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.


Wassalam

@meriseptriyanti

About me

509902c9-fe10-43b4-b496-572760afe3e2.jpeg

Sort:  
 last year 

Being happy changes many of our habits.Being happy reduces our stress, which improves our health.It is said that health is a thousand blessings.And health has a direct relationship with happiness.I like your post.I wish you success.

 last year 

Thank you so much for your comment about My post

Loading...

This post has been upvoted through Steemcurator09.


Team Newcomer- Curation Guidelines For July 2023
Curated by - @heriadi

 last year 

Terimakasi pak atas dukungannya

 last year 

Hello friend, greetings to you. Hope you are doing well and good.

Actually happiness is always with us, we just need to realize it. I am greatly impressed by this statement of yours. This is so perfect dear. Health has a direct relation with happiness. Those who stay happy in life are less supposed to get ill.

I really enjoy reading your post. Best wishes for the contest.
Huge respect and love.

 last year 

Thank you very much for your kind comment and I really appreciate it.

 last year 

Amoyo totalmente lo que dices amiga @meriseptriyanti, la salud es la base de la felicidad y la felicidad se propaga a nuestro alrededor de manera sana y positiva.

Excelente participación..!

 last year 

Thank you very much for your compliments, I really appreciate it.

May we always be happy

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62269.38
ETH 2424.22
USDT 1.00
SBD 2.58