Steemit Engagement Challenge / S11W5 - "The Four Main Factors of Health

in Healthy Steemlast year

salad-2756467_1280.jpg
Pixabay





Sahabat semua di manapun anda berada.!

Hari ini saya hadir di sini di komunitas Healthy Steem untuk pertama kalinya untuk mengikuti acara kontes tantangan keterlibatan steemit steemit yang di selenggarakan oleh komunitas yang saya banggakan ini dengan tema pada kali ini yaitu "The Four Main Factors of Health"

Adapun pada tantangan ini saya juga mengundang teman saya @elrazi , @alee75 , @sisol dan juga @pelon53 untuk meramaikan dan menyukseskan acara kontes ini .



Apa yang Anda makan agar tetap sehat? Bagaimana Anda bisa memperbaiki pola makan Anda?


Kesehatan tubuh manusia sangat di pengaruhi oleh makanan yang di konsumsi di setiap harinya karena dalam menjaga kesehatan tubuh , kita harus mengatur pola makan yang sehat agar kesehatan tubuh kita selalu terjaga di setiap saat .

Segala penyakit yang datang kedalam tubuh kita ini , semuanya berasal dari makanan yang kita konsumsi karena salah memilih makan dan menjadi sumber segala penyakit.

Dalam kehidupan sehari-sehari , saya sangat menjaga kesehatan tubuh dengan mengatur pola makan dengan memilih porsi makanan sehat dan dalam menkonsumsi makan pokok , saya memilih sayur-sayuran untuk menjaga tubuh agar jauh dari segala penyakit karena segala penyakit yang datang tersebut datang dari makan yang kita konsumsi.

Selain mengkonsumsi sayur , saya juga rajin mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh karena ada gejala penyakit yang bersumber dari makanan yang kita konsumsi dapat di cegah dengan rajin makan buah-buahan seperti kolestrol , darah tinggi dan juga lainya.



Bagaimana pola tidur Anda, dan bagaimana cara memperbaikinya?


Mengatur pola tidur di malam hari juga sangat di perlukan oleh tubuh karena dengan mengatur pola tidur yang baik maka kesehatan tubuh kita selalu terjaga dengan baik dan dengan kita selalu mengatur pola tidur tersebut maka daya tahan tubuh kita selalu meningkat dan jauh dari segala penyakit dan membuat tubuh kita selalu bersemangat dalam beraktivitas.

Salah satu cara saya dalam mengatur pola tidur di setiap harinya yaitu dengan berfokus pada pekerjaan di sepanjang hari hingga sore hari dan di malam harinya saya tetap berusaha untuk tidur pada jam 22:00 wib dan bangun pada saat waktu tubuh untuk melaksanakan shalat subuh karena dengan tidur di bawah jam 10 malam , badan akan terasa enak saat bangun pagi dan saat melakukan segala aktivitas di siang haripun selalu bersemangat .



sleep-531211_1280.jpg
Pixabay



Apa latihan atau aktivitas harian Anda? Apakah Anda perlu berbuat lebih banyak?


Selain menjaga porsi makanan dan juga mengatur pola tidur untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan agar selalu terjaga, saya juga menambahkan kegiatan lain untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu dengan rutin berolah raga di setiap harinya demi untuk menjaga kebugaran tubuh.

Adapun olahraga yang saya lakukan di setiap harinya yaitu olahraga lari pagi, hal ini saya lakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari segala penyakit.

Pada dasarnya, selain joging di pagi hari , banyak olahraga yang di perlukan untuk saya lakukan seperti pergi ke gym agar menjadi lebih lengkap untuk kesehatanbdan pembentukan tubuh yang ideal.



Apa yang Anda lakukan untuk kebugaran mental?


Salah satu cara bagi saya untuk menjaga kebugaran mental saya yaitu dengan cara rajin berolahraga di setiap harinya terutama joging di pagi hari karena rajin olahraga di pagi hari dapat meningkatkan imun tubuh dan juga kebugaran mental saya dan menjadikan pikiran saya selalu tenang .

Selain berolahraga , cara lain yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan mental kita yaitu dengan banyaknya berzikir karena banyak berzikir dapat membuat pikiran kita lebih tenang dan damai.



mental-health-2019924_1280.jpg
Pixabay






Regards


@mahyulmaulana

ABOUT ME

Let's support @pennsif's performance for the development of the steem blockchain network by voting @pennsif.witness at the following link: https://steemlogin.com/sign/account-witness-vote?witness=pennsif.witness&approve=1

Sort:  
 last year 

Anda mengatur pola makan yang sangat bagus, saya terasa menarik saat membacanya.

 last year 

Terimakasih banyak kawanku yang sudah hadir dan memberikan komentar yang baik ini,, sukses selalu untuk anda,,,

 last year 

Sama-sama saudara..

Loading...
 last year 

Kadang makanan yang kita konsumsi bisa menjadi penyakit bagi kita sendiri.

 last year 

You are right that the health of our body is greatly affected by what we eat. And sleep and rest are necessary. Proper peace of mind requires exercise and an environment that teaches us to be patient. Good luck to you

 last year 

It is very important to take care of health and if you want to stay healthy then first and the most important thing that you should adopt in your life is eating healthy and if you would not follow this rule then definitely there would be nothing that would make you healthy as well as you should also include exercise in your life because exercise would help you to release healthy hormones in your body

Good Luck

 last year 

it is true what you said that having a healthy body is very important to carry out all our activities, therefore we always have to maintain our health by adjusting our diet and sleep pattern at night.

 last year 

thanks for reply to my comment and I am happy that you take my advice and my comment serious and I really wish for your healthy life

 last year 

Halo @mahyulmaulana, apa kabar kakak?

Anda berkata benar, makanan adalah hal utama yang dapat merusak kesehatan kita atau membuat kita sehat. Jika kita makan lebih sedikit makanan olahan maka itu akan menguntungkan kita tetapi karena minyak, gula, beras, dan hal-hal lain diproses dalam industri, sulit untuk meninggalkan hal-hal ini. Tapi tetap saja kita bisa mencoba hidup sehat dengan makan lebih sedikit tapi makanan sehat.

Tidur sangat penting dan kita harus membenahi rutinitas kita jika tidak ingin merusak kesehatan mental dan fisik kita. Pasalnya jika otak kita terus bekerja maka akan berdampak negatif juga pada tubuh kita.

Anda menyebutkan bahwa Anda berlari setiap pagi dan saya menghargainya karena berlari di pagi hari mengaktifkan tubuh dan otak kita. Ini membantu menjaga kesehatan mental dan fisik kita tetap fit.

Ya saudaraku muslim, katamu benar, dzikir itu sangat sangat penting bagi seluruh umat Islam dan umat manusia lainnya jika mereka masuk Islam. Jika secara pribadi telah mengujinya dengan banyak berdzikir dan itu membuat kekhawatiran saya hilang dan pikiran saya banyak rileks. Allah juga mengatakan dalam Quran Pak bahwa "Hati hanya menemukan ketenangan dalam mengingat Allah SWT."

Terima kasih telah berbagi konten yang luar biasa dengan kami. Saya suka membacanya. Saya berharap Anda sukses dalam kontes ini saudara. Jazakillah :)

 last year 

I really love being smart and healthy. For achieving this I do workout daily and take care of my diet. I go for nutritious food.

Health is ofcourse the greatest blessing of God. Ofcourse we should take care of it.

I wish you best of luck in the contest.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59111.01
ETH 2441.11
USDT 1.00
SBD 2.45