S11W6: The Diary Game and Your Health

in Healthy Steemlast year

D92D8DEE-0D2F-491E-BFF6-1F30249703E9.jpeg

Editing by Canva

Halo Sahabat Stemiaan

Apa kabar semuanya?
Semoga Sahabatku semuanya dalam keadaan sehat, sangat sehat dan luar biasa sehat.

Mungkin beberapa hari ini Liza kurang aktif didalam dunia menulis Steemit, seperti yang Liza katakan sebelumnya karena memang Liza sedang musibah kecelakaan kecil yang sudah terjadi hampir 2 minggu yang menyebabkan lutut Liza cedera sehingga harus dijahit sebanyak 4 kali, dan Alhamdulillah ini sudah lebih baik dari sebelumnya berkat dari doa-doa teman- teman semua, semoga ini cepat berlalu dan Liza bisa beraktivitas normal seperti biasanya, karena sudah hampir genap 2 minggu juga Liza tidak melakukan aktivitas dikantor, jujur rasanya sedih sekali dan bosan sekali jika hanya duduk dirumah saja, namun kita tidak bisa berkata apapun mungkin ini bagian dari ujian Sang Pencipta untuk hambaNya yang ujian ini untuk menguatkan dan ingin menaikkan derajat hambanya yang pastinya ini untuk menguatkan HambaNya.

Baiklah kali ini Liza ingin mengikuti kontes kesehatan yang diadakan oleh @steem health, setiap kontes kesehatan ini tentunya banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil, dengan kondisi saat ini banyak sekali wabah penyakit dimana mana, bahkan tidak terhitung berapa pasien setiap harinya yang dirawat dirumah sakit, dan berapa pasien yang sudah meninggal karena penyakit yang diderita oleh pasien tersebut.

Pola Makan Anda
Apa yang dimaksud dengan Pola Makan?
Pola Makan adalah Tata Cara atau Prosedur yang diatur oleh seseorang bagaimana seseorang bisa hidup dengan sehat dengan cara mengatur pola makannya sendiri agar bebas dari berbagai penyakit, pola makan setiap orang itu berbeda-beda dan kita bisa mengatur pola makan itu sesuai dengan keinginan kita.

Bagaimana saya mengatur Pola Makan Saya, agar bisa hidup sehat?

5A08738D-8045-4B5E-9A6F-E13E9CC0612B.jpeg

Editing by Pixaby

1.Sarapan pagi : Sayur-Sayuran rebus, seperti : brokoli, kentang, wortel, tomat cherry, telur ayam rebus (putih telur) sebanyak 2 butir, secara bergantian, selain itu terkadang saya juga sarapan pagi dengan buah-buah akan tetapi telur rebus menjadi makanan pokok untuk sarapan pagi saya, hal ini agar terhindar dari penyakit diabetes, obesitas dan lainnya. Untuk minumnya biasanya saya mengkonsumsi banyak air putih di pagi hari agar terasa kenyang lebih lama.

2.Makan Siang : pada siang hari saya makan makanan pokok seperti orang pada umumnya yaitu nasi, akan tetapi disini saya memakai takaran dengan sekepal atau paling banyak 2 kupal nasi dengan memperbanyak lauk, dalam artian sedikit nasi tetapi banyak lauk, seperti : sayur berupa bayam, kangkung atau sup, serta beberapa macam ikan, saya akui saya ini bukan tipe orang banyak makan nasi akan tetapi lebih banyak makan ikan dan sayuran hehe, sehingga jika saya membeli nasi diwarung saya selalu request pada penjualnya nasinya sedikit saja, perbanyak sayur dan ikannya yang besar bahkan terkadang jika saya memilihat ikannya itu kecil saya membeli 2 macam ikan, hehehehe.

3.Makan Malam: kebiasaannya saya makan malam itu pukul 18:00 sebelum azan magrib, karena yang saya ketahui makan malam pada pukul tersebut sangat baik bagi kesehatan, cara penyajian makan malam saya sama seperti penyajian makan siang saya, namun terkadang jam 21:00 saya merasa lapar lagi, dalam hal ini saya mengganjalnya dengan cemilan sehat seperti jus tanpa gula, dan es baik itu Jus Mangga, Apel maupun lainnya, selain Jus terkadang saya mengkonsumsi buah-buahan baik buah Apel, Jeruk dan sebagainya, selain itu juga bisa memperbanyak dengan konsumsi air putih agar tubuh kita bisa lebih sehat.
Selain itu saya juga mengkonsumsi Air putih dengan banyak.

787C81DE-6195-4450-9BBF-CF51E84FEC47.jpeg

Editing by Pixaby

Obat-Obatan atau Vitamin yang saya konsumsi

Saya mempunyai riwayat asma, saat astma kambuh saya mengkonsumsi obat, salbutanol, seretide (obat semprot), dan loratadine.

Alhamdulillah sudah 3 tahun lebih asma saya jarang kambuh semenjak saya mengatur pola makan yang sehat dan senam aerobik setiap pagi.

Selain obat-obatan tersebut saya juga mengkonsumsi vitamin C.

Air yang saya minum
Saya sering mengkomsumsi minum air putih setiap harinya, meskipun tekadang saya juga mengkonsumsi air putih dengan perasan lemon, lemon tea hangat, dan tea tawar, akan tetapi air pitih tetaplah prioritas saya.

Olahraga yang saya lakukan

21BB617C-9B10-460A-915A-992979802C3A.png

Capture video by Youtube

Setiap pagi setelah shalat shubuh sebelum beraktivitas saya bisa melakukan gerakan senam aerobik dengan panduan youtube BodyFit by bagus, gerakan yang luar biasa sekali yang memeras keringat teramat luar biasa sekali.

Selain itu terkadang saya juga jogging dilapangan Blang Padang dan ini juga luar biasa menyegarkan tubuh.

Hal yang saya lakukan untik bersantai
Banyak sekali hal yang saya lakukan untuk bersantai yaitu duduk santai sambil membaca buku, dan terkadang sambil scroll tiktok atau Instagram untuk melihat hal- hal menarik seperti: kata- kata motivasi atau nasehat, fashion dan lain sebagainya.

Rasa sakit dan kelelahan yang saya rasakan

Bagi saya tidak ada rasa sakit dan kelelahan yang serius, karena saya menikmati setiap rasa salit dan lelah itu, karena setiap rasa sakit dan lelah itu adalah perjuangan, setiap perjuangan itu akan membuahi hasil yang luar biasa.

Seperti pepatah yang mengatakan berakit- rakit ke hulu berenang-renang ketepian, bersakit- sakit dahulu bersenang-senang kemudian.

Dalam kontes ini turut mengundang :
@bosferi123
@princa
@waterjoe

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 

Terimakasih atas undangan Liza salam dan semoga sukses

Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @f2i5

image.png

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 59820.89
ETH 2421.54
USDT 1.00
SBD 2.44