SEC13 WK1 “Keeping it clean”

in Steem For Ladieslast year

20231018_024913_0000.png
image edit with canva


Steem for ladies
Akhirnya tiba di kontes season 13, dan kita bertemu di sini ladies, maka seperti biasanya aku tak mau ketinggalan join di tantangan kali ini. Untuk minggu ke-1 ini akupun mengundang lagi sobat steemians untuk memeriahkan kontes yang diselenggarakan @eglis @tahispadron @marito74

Senagai seorang wanita yang biasa mengurus pekerjaan rumah tangga, aktivitas berbenah, membersihkan serta menata ruangan yang ada dirumah merupakam pekerjaan yang sudah sering dilakukan. Menjaga setiap sudut rumah tetap bersih merupakan suatu keharusan agar penghuni rumah betah dan nyaman dirumah.

Berikut ini aku akan menunjukkan aktivitas mebersihkan salah satu ruangan dirumah ku. yaitu kamar tidur putriku. Berhubung kamarnya jarang digunakan karena kedua putriku berada di asrama, maka terkadang kamar mereka sering berantakan.

Berikut ini penampakan kamar putriku yang berantakan oleh berbagai benda di atas tempat tidur mereka. Kamar ini berukuran 3×4 m terdapat dua ranjang tidur yaitu ranjang atas dan bawah.


KOLORO_1697572026147.jpg

ruangan kamar sebelum dibersihkan

Adapun caraku membersihkan kamar adalah sebagai berikut :
1.Langkah awal yang aku lakukan adalah memindahkan semua tumpukan barang yang ada di atas kasur tempat tidur.

2. Barang-barang yang ada di atas kasur aku rapikan dan aku simpan serta aku letakkan sesuai tempatnya,

3. Selain itu aku juga memindahkan barang-barang yang mengurangi estetika seperti tas yang tergantung aku pindahkan. Tas tersebut aku simpan di tempat penyimpanan tas. Aku juga memindahkan wall decor yanh tak sesuai di dinding kamar*

4.Kemudian Aku membuka semua seprei dan sarung bantal yang ada di kamar tersebut. Seprei yang sudah layak diganti tersebut aku cuci dan jemur

5. Agar kamar semakin rapi maka aku memasang seprei bersih , juga memasang sarung bantalnya. Untuk estetika aku memasang seprei bermotif dan berwarna senada pada kedua tempat tidur tersebut, yaitu seprei berwarna kuning. Warna yang mengesankan keceriaan.

6. Selanjutnya tak lupa aku merapikan posisi bantal di atas tempat tidur. Aku juga meletakkan boneka kesayangan putri bungsuku di atas tempat tidurnya. Agar saat ia pulang dari pondok pesantren ia bisa beristirahat dan merasa semakin nyaman dengan kamarnya.

7. Langkah terakhir adalah aku menyapu kamar dan mengepel lantainya, lalu menyemprotkan parfum ruangan agar udara di kamar wangi dan semakin segar

Kamar yang tadinya berantakan menjadi bersih, rapi dan wangi, yang terpenting adalah ruangan kamar menjadi lebih nyaman untuk ditempati. Berikut ini aku tunjukkan foto ruangan kamar yang sudah aku bersihkan.


KOLORO_1697572076566.jpg

tampilan kamar tidur setelah dibersihkan dan dirapikan olehku

Demikianlah aktivitasku membersihkan ruangan kamar milik putriku yang awalnya berantakan dengan barang-barang, lalu aku memberereskan ruangan tersebut agar bersih dan nyaman.

Sampai disini dulu sharingku tentang tema kontes SEC -season 13 sebagai partisipasi ku hari ini, yang baru memasuki minggu ke 1
Terimakasih aku ucapkan bagi sobat steemians yang sudah mampir dan berkomentar serta memberikan support untukku.


Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 last year 

Amazing your room is looking so elegant and beautiful the bed sheets colour is my favorite. Wish you success in this contest.

 last year 

Thanks for visiting my post and your valuable comment..

 last year 

Most welcome dear.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Hello dear lady.
I really like her way of keeping her beautiful house organized because she plays with colors and makes everything look good.
Success in the challenge 🤞🏻
Many blessings..🙏🏻

 last year 

Thanks my dear..
You know me so well, I love decorate room ..

Have a nice day to you..

 last year 

Es importante educar a los niños, con respecto al orden y la limpieza, trabajar en conjunto los motiva mucho, me encanta como quedó la habitación, que lindo color tiene.
Gracias por la invitación.
Saludos y mucho éxito.

 last year 

Benar sekali teman..
Thanks udah mampir..

Salam dan saya tunggu entry hebat anda

 last year 

Children's room is always messed up and if you don't clean it, they may contact diseases. That why their room is always need to be clean. Good luck to you.

 last year 

I totally agree with you my friend..
Thanks for your valuable comment..

Greetings and success for you..

 last year 

Thank you dear I wish you the same

 last year 

Thank you too my friend.

 last year 

hey @sailawana dear I see your post...amazing i wish successful you best of luck

 last year (edited)
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating in the Steemit Engagement Challenge Season 13 in the Steem For Ladies Community.
(your observations) children's rooms are mostly messy and if you don't follow them up, their rooms will be a place you will not like to stay. It is good that you have helped out to clean it up since they are in the dometotary. It looks clean after you had cleaned it up and the steps are great. Success to you

Club Status#club5050
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
AI Free
#Burnsteem25
Score (quality/rules)9/10
 last year 

Thanks for your valuable comment and verify my post..

Have a nice day

Wow, sangat luar biasa ya buk, kamarnya terlihat aesthetic dan indah

 last year 

Ah bisa aja nih mujinya heheh.
Thanks udah mampir ya

Wow 😯 I am really impressed with the way you cleaned up your children room and put everything in an orderly manner see how everywhere is shinning 😍 and looking good.

In any house you enter the children room is sometimes untidy because they play too much, and I am very happy with the way you clean the room.

Keeping our room clean is very important because health is wealth and staying in a dirty and unclean environment is not good because we might easily get disease.

I really enjoyed reading your entry because it was very educative to, I wish you success 🙏💯

 last year (edited)

Thanks for your valuable comment..
Have a great day..

Success and blessings

You are welcome 🤗
Thank you very much

 last year 

Thank you for sharing this step by step process on how you cleaned your daughters' room. You did a good job as a mother and the result of your work is worth sighting.

Best wishes in the challenge friend!

 last year 

Great thanks for stopping by..and your valuable comment..

Wish u success also for the contest

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62572.49
ETH 2444.62
USDT 1.00
SBD 2.67