The Diary Game – #15, Share your day with us! || Jum'at, 24 November 2023

in Steem For Ladies7 months ago
ASSALAMUALAIKUM

IMG_20231124_233639.jpg

Hai sahabat steemian steem for ladies dimana pun anda berada ☺️. Salam hangat dari aku @safridafatih dari Bumi Nangroe Aceh Darussalam, Indonesia. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪.

Ku mulai aktivitas ku di pagi hari ini dengan mengerjakan kewajiban ku sebagai seorang hamba Allah. Ku kerjakan shalat subuh dua rakaat. Kemudian aku membangunkan anak-anak dan membimbing si bungsu mengerjakan shalat subuh dua rakaat dengan benar. Setelah itu aku ke dapur untuk menanak nasi dan menyiapkan menu untuk sarapan. Pagi ini aku menumis sayur kangkung dan menggoreng beberapa potong ikan yang sudah ku beli kemaren di pasar tradisional Matangkuli.

Usai memasak, aku membersihkan dapur, mencuci piring dan menyapu lantai. Setelah itu aku mencuci pakaian dan menjemur pakaian tersebut di halaman belakang rumah ku. Setelah semua pekerjaan rumah tangga yang ku kerjakan di pagi hari ini selesai, aku segera mandi dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke kantor.

IMG20231124080553.jpg

IMG20231124080601.jpg
Suasana pagi hari ini di tempat si bungsu ku bersekolah

Seperti biasanya setelah sarapan bersama dengan keluarga kecilku, aku mengantar si bungsu ke sekolah terlebih dahulu sebelum aku berangkat ke kantor. Setiba di sekolah si bungsu aku menunggu dia sebentar untuk memastikan dia sudah masuk ke dalam pekarangan sekolah.

Setelah itu aku langsung menuju ke tempat aku bekerja melalui jalan pintas yang biasa aku lalui. Begitu tiba di tempat aku bekerja, aku beristirahat sebentar di meja kerjaku. Kemudian baru aku menyelesaikan tugas ku satu persatu sampai waktu pulang kantor tiba baru aku menyudahi semua pekerjaan ku.

IMG_20231124_094851.jpg
Di tempat aku bekerja hari ini

Sepulang dari kantor aku menjemput si bungsu ku sebagaimana biasanya. Setiba di pintu gerbang sekolah nya, aku meminta guru piket di sekolah tersebut untuk memanggil anakku dengan pengeras suara. Beberapa saat kemudian si bungsu menghampiri ku dan kami pun bersiap untuk pulang ke rumah.

IMG20231124113508.jpg
Suasana ketika pulang sekolah di tempat anakku belajar hari ini

Lima belas menit kemudian Alhamdulillah aku dan si bungsu sudah berada di rumah. Setelah membersihkan diri, shalat dhuhur dan makan siang aku mengajak si bungsu untuk beristirahat tidur siang bersama. Sore hari nya aku terbangun dan segera ku persiapkan diri untuk melaksanakan shalat ashar. Selesai waktu ashar aku melanjutkan pekerjaan rumah tangga yang biasa aku lakukan di sore hari. Mulai dari menyiapkan menu untuk makan malam, menyapu lantai, mencuci piring dan mengangkat jemuran. Selesai semua baru aku mandi dan memandikan si bungsu.

IMG20231124172442.jpg
Tempat motor ku di cuci di sore hari ini

Di sore hari ini aku juga menyempatkan diri untuk membawa motor ku ke salah satu tempat pencucian motor di dekat rumah ku. Setelah motor ku di cuci, aku mengajak si bungsu untuk jalan-jalan sore. Sebelum tiba di rumah aku membeli dua porsi air tebu di samping Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli.

IMG20231124173953.jpg
Potret penjual air tebu langganan ku

Malam hari, selesai makan malam dan shalat magrib aku melanjutkan kegiatan rutin ku yaitu membimbing si bungsu belajar dan mengaji. Setelah waktu shalat isya aku mengajak si bungsu untuk segera beristirahat malam.

Demikian partisipasi ku di kontes ini. Semoga teman-teman menyukai nya. Pada kesempatan kali ini aku juga ingin mengajak teman-teman baikku, @khairiani, @maryulis , @idali untuk berpartisipasi di kontes ini ☺️. Terimakasih atas kesempatan ini.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 7 months ago 
Club Status#Club100
Steem Exclusive
Plagiarism Free
BOT Free
Voting CSI23.5
Steemladies10%
Burnsteem250%
AI contentHuman
Word count526
MOD's Observations/suggestions

Thank you for participating and sharing with us your diary game. Also, thank you very much for giving your precious beneficiary to our community.

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

 7 months ago 

Thank you so much

You have had a busy day. You start it with praying to God so hope you will have a good day. It's really nice reading your diary dear sister.

 7 months ago 

Thank you so much

 7 months ago 

Congratulations!
Your post is nominated by Steem For Ladies for booming vote as a contest winner.
The community where the Steemian ladies can be free to express themselves, be creative, learn from each other, and give support to their fellow lady Steemians.
"Only posts that are original, adhere to the rules, and are not cross-posted are nominated. If approved, you will receive an upvote within the next few days."

Good luck!

 7 months ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66188.19
ETH 3564.66
USDT 1.00
SBD 3.14