#Club 100 || Laporan Mingguan Saya Sebagai Perwakilan Negara Indonesia Dari 31 Agustus hingga 07 September 2022

in Steem POD Team2 years ago

_Gold  Modern Cute Simple Free Luxury Mother's Day Card (6).jpg<< Laporan mingguan CR Indonesia yang saya buat. Gambar saya edit pakai aplikasi Canva

20210604_154219.gif

Salam hormat dari saya @waterjoe
Update laporan mingguan dari tanggal 31 Agustus sampai dengan 07 September 2022 sebagai Country Representative Indonesia saya buat berdasarkan aktivitas yang telah dikerjakan dalam rentang waktu selama 7 hari terakhir yang saya lakukan dalam upaya memakmurkan Steem di Negara Indonesia tempat aku berdomisili. Kepercayaan dari tim Steemit yang telah memilih ku sebagai Countery Representative Indonesia maka saya lakukan upaya promosi Steemit dan Edukasi trik jitu menjadi penulis bagi pendatang baru sehingga mereka mahir dan mampu secara konsisten mengirim tulisan di platform Steemit

20210604_154219.gif

Saya memperkenalkan platform Steemit Kepada Teman-teman ku

Saya melakukan tindakan promosi platform Steemit secara terus menerus kepada pendamping desa di wilayah kerja kanupaten Aceh Timur. Pada umumnya rekan kerja saya masih belum mengenali Steemit jadi harus saya jelaskan kepada mereka bagaimana kita bisa bekerja dengan membuat tulisan berkualitas akan mendapatkan penghargaan.

20210604_154219.gif

Melakukan Acara Meet Up

20220906_174950.jpg

20220906_151050.jpg

Untuk memudahkan saya memberikan penjelasan kepada teman pendamping desa dan pendamping lokal desa tentang platform Steemit maka kami sering bertemu di warung kopi dan tempat-tempat lainnya yang santai. Saya melatih mereka membuat karya tulisan terlebih dahulu karena di platform Steemit ini mereka harus bisa menulis supaya dapat terus aktif dan konsisten mengirim konten postingan yang berkualitas.

20210604_154219.gif

Promo Steem dan Membimbing Pendatang Baru secara Tatap Muka

20220906_152151.jpg

NamaM. Zakiyamani
Umur42 tahun
Nama Akun@mzakiyamani
Tautanhttps://steemit.com/hive-172186/@mzakiyamani/achievement1-postingan-perkenalan-saya-ke-steemit-by-mzakiyamani
AlamatDusun Ulee Blang, desa meunasah teungoh, kecamatan pante bidari kabupaten Aceh timur, provinsi Aceh, Indonesia.

20210604_154219.gif

Promo Steem dan Membimbing Pendatang Baru Secara Online

Berdasarkan referensi dari teman Steemian yang berhasil saya panduan maka mereka membagikan nomor kontak saya kepada kerabat dan teman nya. Selanjutnya terjadilah komunikasi jarak jauh antar kota melalui hp seluler masing-masing yang mereka meminta ku untuk menjadi mentor mereka. Saya langsung mengatakan oke serta lansung memberikan panduan tugas bagi pendatang baru namun masih ada kendala bagi mereka maka saya melakukan bimbingan via WhatsApp dan via telpon langsung. Hasil nya dua pendatang baru berhasil bergabung di platform Steemit sebagai berikut:

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7xqbfd4SpoPkK4Soft8Fuujvmw9baQCrnPwX1vFRgaG9qNnR4vxYsgMfgP77bY9CMSQ73QgnUvSvTdej324oq8Wc3fKu2n.jpeg
Sumber Gambar

NamaJauza satria
Umur47 Tahun
Nama Akun@strputra
Tautanhttps://steemit.com/hive-172186/@strputra/perkenalan-strputra-pendatang-baru
AlamatBebesen Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah, Indonesia.

BgxWBRxjvNhnbM9DiyHtCptYaDNF3xx85r8if8spuMjfmZvQXJ7u6r3U3qveyXgw7BT1KVJm3cjyLiqpL7AVVT8Luu5yRCXa6o79MoQg94PQQPJFJtrq2sJupABwycnFR1TnXLWbW24aSZHXDM5EXJfUKphh6qNgK4K8mVFwTcub8x6.jpeg
Sumber Gambar

NamaZahratul Idami
Umur27 tahun
Nama Akun@zahraidami
Tautanhttps://steemit.com/hive-172186/@zahraidami/achievement1-postingan-perkenalan-saya-ke-steemit-by-zahraidami
AlamatLampaseh Kota, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia
Kendala yang saya hadapi
  1. Kanaikan harga BBM (bahan bakar minyak) di negara Indonesia membuat semua harga barang melonjak naik sehingga mempengaruhi daya beli paket data internet saya. Untuk memberikan panduan kepada teman Steemian secara online via WhatsApp dan secara telpon langsung maka memerlukan paket data internet dan paket pulsa di handphone secara kontinyue tanpa ada terputus akibat kehabisan paket data internet. Peserta yang dibimbing terus bertambah maka semakin rutin panduan yang harus dilakukan karena ketika ada kendala yang dihadapi mereka maka dapat menhubungi nomor kontak saya. Saya khawatir ketika tidak online karena saya mengalami kehabisan paket pulsa paket data internet secara mendadak sementara ada teman Steemian ku yang memerlukan bantuan untuk membimbing mereka.
  2. Ada beberapa orang teman saya yang tidak mampu membuat tulisan sementara mereka hanya mampu menceritakan segala kejadian dengan lisan saja terhadap semua kegiatan yang telah mereka lakukan. Untuk beberapa teman ini saya mengajari mereka agar dapat juga menceritakan nya dalam kata-kata sebagai sebuah hasil karya tulis yang menarik untuk di baca. Saya sadari ini tidak mudah memerlukan waktu yang panjang agar mereka terbiasa menulis yang pada akhirnya pekerjaan menulis tersebut menjadi hobi nya. Jika tidak ada minat menulis maka tidak akan ada hasil tulisan yang dapat di posting pada akun blog Steemit milik pribadi teman-temanku.

20210604_154219.gif

Menjadi Mentor kepada teman-temanku

Saya Sebagai Country Representative Indonesia terus berusaha maksimal menjadi pembimbing bagi semua teman ku untuk memberikan penjelasan kepada mereka ketika mereka mengalami kendala. Secara kontinyue, saya berikan bimbingan baik ketika bertemu langsung ataupun menggunakan aplikasi WhatsApp. Saya senang ketika mereka mampu menghasilkan karya tulis hasil dari pikiran nya sendiri sehingga bebas dari pada plagiat. Saya selalu mengingatkan karya anda adalah yang terbaik dan percayalah bahwa kita bisa menulis seperti seorang penulis yang hebat. Inti nya disini saya sebagai mentor harus selalu memberikan motivasi agar teman-temanku terus bersemangat untuk secara konsisten mengirim tulisan di Steem menggunakan akun blog Steemit mereka sendiri

20210604_154219.gif

POWER UP dan Termasuk Kedalam #club100

Curation with a personal account supports 100 votes for Steemian content and I regularly Power Up in an effort to #club100 campaign. Transfer to Vesting for 3 months reached 1,771.824 Steem
Cast out 0 (nol)
CSI 16,1( 0.00 % self, 100 upvotes, 60 accounts, last 7d )

20210604_154219.gif

Pengelolaan Komunitas

Kontes ini saya selenggarakan sebagai sarana edukasi diri kepada Steemian Indonesia dan Steemian seluruh dunia untuk menghasilkan konten yang berkualitas dan saya upayakan agar mereka bisa berekspresi disini dengan tema yang menarik

Saya harus menyiapkan hadiah untuk pemenang kontes seni sebanyak 18 steem power dan pemenang kontes pesta sebanyak 15 steem power dari akun pribadi saya secara kontenyu setiap minggu harus ada 32 steem power yang di transfer kepada penulis yang terpilih menjadi juara, jadi tentunya agar kontes ini berjalan secara konsisten setiap minggu terus menerus disini saya sangat membutuhkan dukungan dari Tim Steemit

Saya telah mengumumkan pemenang kontes yang telah selesai diselenggarakan :

Burnsteem25 : Edisi ke #3 Pengumuman Pemenang Kontes Pameran Seni - Winner Announcement Contest Art Exhibiition 3rd Editionhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-edisi-ke-3-pengumuman-pemenang-kontes-pameran-seni-or-winner-announcement-contest-art-exhibiition-3rd-edition

Saya menyelenggarakanKontes yang sedang berlangsung saat ini :

Burnsteem25 : Edisi ke #3 Kontes Pesta - Party Contest 3rd Editionhttps://steemit.com/hive-103393/@waterjoe/burnsteem25-edisi-ke-3-kontes-pesta-or-or-party-contest-3rd-edition
Demikianlah Laporan minggu ini saya buat, ditandatangani oleh @waterjoe

20220304_134034.gif

Salam spesial buat semua teman Steemian ku
Tentang Saya 👉@waterjoe

Sort:  

Mantap bang, makin banyak yang bergabung dengan steemit

makin anjlok harga steem...hhhh..

 2 years ago 

Terimakasih banyak untuk komentar nya :)

Semangat terus 👍

 2 years ago 

Mantap yang penting ini dia kita tetap semangat sebagai kata motivasi tepat:)

Semoga plathform Steemit semakin maju dengan kehadiran rekan-rekan pendatang baru!!!🔥

 2 years ago 

Terimakasih banyak :)

Salut saya kepada bapak @waterjoe, dua jempol untuk bapak. Karena untuk perkembangan dunia salah satunya melalui suatu karya yang dituangkan dalam bentuk penulisan, Bravo dan lanjutkan pak @waterjoe.

 2 years ago 

Terimakasih banyak untuk kata-kata motivasinya buat saya tambah semangat saja :)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64724.35
ETH 3436.21
USDT 1.00
SBD 2.55