Achievement1 - Postingan perkenalan saya ke Steemit by @zahraidami

in Newcomers' Community2 years ago

WhatsApp Image 2022-09-04 at 17.09.04.jpeg

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum

Halo, aku lahir dengan nama Zahratul Idami yang artinya Bunga Idamanku. Namun username seluruh media sosialku adalah Zahra Idami. Teman-teman bisa memanggilku Zahra atau Ara. Aku adalah gadis Aceh tulen yang berdomisili dan lahir di Banda Aceh, tepatnya 27 tahun yang lalu. Saat ini aku masih tinggal bersama orang tua di sebuah rumah sederhana kawasan Lampaseh Kota.

Bicara soal pendidikan, aku merupakan lulusan S1 jurusan Pendidikan Geografi dari Universitas Syiah Kuala. Mungkin kalian berpikir aku telah menjadi seorang guru pada sebuah lembaga pendidikan, tapi nyatanya tidak.

Setiap hari aku bekerja sebagai penulis lepas di bawah naungan perusahaan dari Yogyakarta secara online. Pekerjaan yang orang-orang pikir sangat bergengsi dengan gaji besar, tapi kenyataannya berbeda. Meskipun begitu, aku masih bertahan di sana sejak 2018 lalu hingga saat ini. Alasannya karena admin mereka yang sangat fleksibel ketika ada masalah dalam penulisan dan beberapa kendala lainnya.

Selain bekerja sebagai penulis, aku juga memiliki kegiatan lain yakni mengurus pekerjaan rumah. Rutinitas yang mau tidak mau harus dikerjakan oleh perempuan, terlepas dari apapun jabatannya di luar sana. Selebihnya, aku mengisi waktu luang dengan menonton video Youtube, paling sering menikmati tayangan drama Korea dan bermain media sosial lainnya.

Tiba pada suatu hari, konten tentang crypto muncul di beranda Youtube milikku. Dari sanalah aku mulai penasaran dengan dunia crypto. Saat ini aku sudah memiliki beberapa akun dompet crypto, diantaranya Indodax, Trust Wallet, Metamask dan Faucet Pay. Namun jangan tanyakan perihal saldonya karena isinya cuma recehan.

Saat ini saldo di akun Trust Wallet baru mencapai $11 yang aku peroleh dari sebuah aplikasi passive income. Pasalnya aku menggarap beberapa website yang dapat menghasilkan crypto secara gratis. Aku tahu bahwa umur website seperti itu tidak akan lama, apalagi harus merekrut banyak referal meskipun tanpa modal.

Soal hobi, rasanya aku tidak memiliki sesuatu yang bisa dikatakan hobi. Selama ini aku hanya menulis artikel, puisi (kalau lagi dapat ide), menonton drama Korea dan menonton Youtube untuk mencari website crypto gratisan di sana.

Tulisan dan crypto berkolaborasi di Steemit, cukup menarik pikirku. Tak heran kala mendapatkan informasi mengenai Steemit dari @waterjoe, aku langsung bersemangat untuk aktif di Steemit. Beliau memandu aku via Whatsapp karena jarak kami yang cukup jauh sekitar 120 KM. Mulai dari mengirim pedoman dalam penyelesaian tugas 1 serta panduan penulisannya. Semuanya berlangsung singkat dan jadilah tulisan perkenalan ini.

Jadi, aku akan berbagi tulisan tentang banyak hal terutama crypto dan berbagai aktivitas menarik lainnya di sini. Kita bisa saling bertukar informasi mengingat ada banyak tulisan menarik dan informatif juga dari teman-teman pengguna Steemit.

Harapanku, tulisan yang nantinya aku posting dapat bermanfaat bagi teman-teman. Aku juga ingin menambah pengetahuan dari berbagai tulisan di Steemit seputar bisnis wisata maupun kuliner.

Semoga tulisan singkat ini cukup bagi awal perkenalan kita ya, teman-teman. Aku mengharapkan banyak dukungan dari kalian semua. Jazakumullah khairan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

20220904_162534.jpg
Beliau mentor online saya, namanya @waterjoe

Sort:  
 2 years ago 

zahraidami, you are welcome to this university and wish you all the best for your future

 2 years ago 

Thanks in advance for welcoming me. Wish u all the best also :)

 2 years ago 

thank u @silent-ghost :))

Salam kenal, selamat bergabung di steemit. Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 1. Semoga betah berbagi bersama disini. Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya kirimkan panduannya:


Panduan Achievement 2


Rate 3


Untuk bergabung di grup WhatsApp silahkan klik link berikut:
https://chat.whatsapp.com/K1AGeMAgyCy5Gozl8yVToP

 2 years ago 

Baik, terima kasih @radjasalman :)

 2 years ago 

Hi, @zahraidami,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 2 years ago 

thank u :))

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70427.25
ETH 3798.65
USDT 1.00
SBD 3.50