Steemit Engagement Challenge Season 9 Week 6 - My Trip My Adventure

in Steemit Travellast year (edited)

image desain by canva

Hai Steemians

SEC-S9W6|"My Trip Adventure"

Berjumpa lagi denganku @sailawana.di Indonesia. Semoga sobat steemians selalu berada dalam kondisi sehat dan penuh semangat menjalani aktivitasnya. Kehadiranku disini tak lain dan tak bukan untuk kembali berpartisipasi pada kontes hebat yang didakan di komunitas ini sebagai bagian dari kontes SEC-season 9 week 6

Aku juga kembali mengajak sobat steemian aktif dan produktif untuk ikutan kontes SEC season 9 minggu ke 6 ini, yuk join @radjasalman @mile16 @ikwal @ridwant @irawandedy @harferri @dederanggayoni @josepha @beutiful12 @anroja @patjewell. Berikut tautan link kontesnya

Hari ini aku akan membagikan cerita perjalananku yang sekaligus juga merupakan petualangan indah bersama keluarga saat mengunjungi salah satu destinasi wisata yaitu kota dingin Takengon, Aceh tengah, Indonesia.

Hari itu adalah hari Sabtu, aku berangkat untuk mengisi libur akhir pekan bersama adik ipar, juga keponakanku dan adik perempuanku dengan menggunakan kendaraan pribadi yaitu mobil. Tepatnyanpukul 18.00 WIB kami menuju kota dingin Takengon dengan menempuh perjalanan rute cepat yaitu dengan melintasi jalan simpang KKA. Namun karena kami berangkat terlalu sore kamipun harus kemalaman dan akhirnya mampir disalah satu cafe yang ada di lintasan jalan tersebut untuk menunaikan ibadah shalat maghrib.

mampir untuk shalat maghrib

Usai shalat maghrib kami kembali melanjutkan perjalanan agar tidak terlalu malam tiba di kota Takengon. Sepanjang perjalanan kami melewati hutan yang gelap juga beberapa perkampungan, kami juga harus dan menerobos kabut yang mulai turun, serta kelokan-kelokan yang tajam dan menanjak. Sementara itu kendaraan yang lalu lalang juga tidak banyak. Aku sedikit cemas karena kondisi jalanan yang sepi dan berkelok serta suasana malam yang gelap. Untungnya adik iparku mengemudi dengan sangat hati-hati.

Akhirnya setelah melalui perjalanan yang lumayan menegangkan buat diriku yang seorang pencemas, hehe..kamipun tiba di kota dingin Takengon sekutar pukul 21.00 WiB. Kami segera menuju ke sebuah wisma penginapan, dan kami langsung check in . Wisma yang kami pilih bernama wisma Beranang. Di sana kami membersihkan diri sejenak lalu keluar lagi untuk makan malam. Usai makan malam kami langsung kembali ke wisma untuk beristirahat.

suasana pagi di kota dingin Takengon

Pagi harinya usai menunaikan ibadah shalat subuh, aku bersama adik perempuanku berjalan-jalan di sekitar wisma tempat kami menginap. Kami menikmati udara dingin dan kesejukan pagi itu. Sementara itu aku juga sangat menikmati suasana dan tanaman yang tumbuh liar dengan suburnya di tepian jalan.

suasana pagi di sekitar wisma

Setelah puas menikmati suasana pagi, kami lalu membersihkan diri dan kemudian menikmati sarapan pagi yang disediakan di wisma tempat kami menginap. Selanjutnya kami bersiap-siap untuk check out dari penginapan karena memang kami hanya bisa bermalam 1 hari saja. Sebab esok harus kembali bekerja. Untuk biaya oenginapan selama 1 malam kami membayar IDR.250K untuk 1 kamar standar bila dikonversi setara dengan 92.5 STEEM

Kami kemudian menuju ke salah satu objek wisata yang dikenal dengan nama pante menye. yaitu sebuah anjungan mirip perahu kayu yang dibangun estetik dan berada di atas danau lut tawar. Disana kami berjalan -jalan dan melakukan sesi foto bersama.

mengunjungi wisata pante menye

Kemudian kami juga mencoba aktivitas mengitari danau lut tawar menggunakan boat. perjalanan berada diatas boat sungguh menegangkan bagiku yang tak bisa berenang. Namun pemandangan yang indah sungguh membuat hati tenang. Untuk biaya naik boat berkeliling di sekitar danau per orangnya dikenai biaya IDR 10K atau setara dengan 3.7 STEEM

menikmati wisata di pante menye

Kami kembali melanjutkan perjalanan menuju ke sebuah cafe yang sedang viral, namun di tengah perjalanan kami melihat pemandangan sawah yang indah menghampar dan terketak di tepian danau. langsung saja kami mampir dan menikmati suasana alam tersebut serta tak lupa mengabadikannya.

menikmati pemandangan swah dan danau di desa bintang

Setelah puas, barulah kami kembali berangkat menuju cafe tujuh semeja, disana kami beristirahat dan menikmati cemilan serta minuman sembari memandangi pemandangan alam yang indah ciptaan Tuhan. Untuk harga minuman yang kami veli di cafe tersebut berkisar IDR 20K yaitu setara dengan 7.4 STEEM***

KOLORO_1685155532285.jpgIMG_20220724_124658_588.webp

santai di cafe

Saat tengah hari tiba kamipun berlalu dari cafe tersebut dan mencari warung untuk makan siang, kami juga melakukan shalat dzuhur terlebih dahulu barulah menyantap makan siang dengan menu ayam bakar. Harga 1 porsi ayam bakar beserta nasi yaitu IDR 25000 saja, bila di konversi maka setara 9.2 STEEM Makan siang hari ini terasa nikmat apalagi kami sedang dalam perjalanan dan perut sudah lapar.

menikmati makan siang

Siang ini kami masih belum berniat pulang, kami kembali mengunjungi salah satu lokasi wisata yang ada di kota dingin Takengon yaitu Lukup Badak yang merupakan lokasi untuk wahana air arung jeram. Namun sayangnya kami tak bisa ikut aktivitas arubg jeram karena padatnya antrian pengunjung yang ingin ikut, terlebih hari sudah sore dan keponakanku juga sedang tidur.

berada di lokasi arung jeram

Aku dan adik perempuanku akhirnya hanya berjalan-jalan saja menikmati suasana sembari melakukan sesi foto.

menikmati suasana di lukup badak

Sore ini kamipun segera beranjak pulang menuju ke kota kami lagi yaitu kota Lhokseunawe tercinta. Kami tak ingin kemalaman lagi di jalanan. Segera saja adik iparku memacu kendaraannya menerobos kabut tipis yang mulai turun.

Saat maghrib tiba kami sudah kembali berada di lokasi jalan lintas KKA dan kembali mampir untuk shalat maghrib. Setelah itu baru melanjutkan perjalanan pulang. Ba'da isya kami sudah kembali tiba di rumah. Meskipun lelah namun kami merasa senang karena kami menikmati perjalanan akhir pekan yang seru dan indah.

Adapun moment terbaik saat aku melakukan perjalanan wisata ini adalah saat aku bisa melihat langsung tempat wisata alam dan pemandangannya yang indah, menikmatinya bersama keluarga. Aku juga merasa amat bahagia bisa berada dekat dengan alam. Terlebih saat aku bisa megabadikan perjalanan tersebut itu adalah moment terindah dan berharga bagiku

Sementara itu pelajaran hidup yang aku peroleh selama dalam perjalanan adalah aku bersyukur atas nikmat dari Tuhan yang telah menciptakan alam beserta isinya yang sangat indah. Mengagumi kebesaran Tuhan kewat ciptaanya sungguh membuat hati tentram

Demikialah uraian singkatku tentang tema kontes my trip, my adventure sebagai partisipasi aktifku hari ini di kontes. Sampai jumpa lagi dipublikasiku berikutnya.

Terimakasih bagi sobat steemians yang sudah mampir untuk membaca postingan kontesku hari ini, juga terimakasih telah memberikan support terbaiknya dalam bentuk upvote juga komentar positif untukku. Semoga kesuksesan bisa menjadi milik kita bersama.

Salam hormat dan salam hangat untuk seluruh team dari komunitas Steemit travel

Warm Regards,

@sailawana

About me

last year

Perjalanan yang sangat indah bersama keluarga memang merupakan kenangan indah untuk diceritakan. Dan pasti ingin selalu dan selalu mengulanginya, karena terpesona akan keindahan dan petualangannya.

Sukses buat kontesnya ya dan trimakasih telah mengundang😁👍

Ya kak..benar sekali saat melakukan vacation bersama jeluarga pasti selalu ada cerita seru dibalik perjalanan itu.
Di tunggu entry nya ya kak..

Happy weekend

last year

Thanks for the invitation friend. You have indeed written so well. Best of luck to you.

Thanks for coming and give your beat support to me as always..
All best wishes for you too
Happy weekend

last year

Berpetualang dan perjalanan ke wisata memang aku suka 😁 apalagi bersama keluarga ☺️

Semoga sukses ya buk

Yes..thanks udah mampir ya..

Asiap buk 😁

It is nice to visit water sources like river, lake , or beach, the place you shown here is looking amazing and it seems you enjoyed a lot with your friends

I travel with my young sister and her family..like you have said I really enjoy my trip
Thanks for making engagement to my post..
Happy weekend..

last year

It looks like a nice place for a trip. I know your country is beautiful so when I am back in Australia, I will visit your country especially Bali which is on my wishlist. I wish you the best of luck!

Yeah its true my friend..my country It has natural panoramas and is a paradise of exotic natural tourist destinations. I hope you can really stop by my country.

Greetings

last year

Perjalanan yang indah, Dari sini sangat terasa indahnya petualangan tersebut. Semoga berhasil kontesnya bunda

Berwisata ke tempat yang memiliki panorama alam dan pemandangan yang indah memang selalu seru ya pak.
Makasih udah mampir..
Selamat berakhir pekan

last year

What a nice trip and fun filled adventure your guys had!
I absolutely love that photo of the gold morning in Takengon.
The clouds so mysterious rolling in over the city. It is beautiful!
It is times like this that we will treasure for ever and ever!
Good luck with the contest!
PS: Thanks for the invitation!

last year

That's qll true my friend Although I have visited the cold city of Takengon several times, I never felt like I could enjoy every corner of its natural beauty.

Thank you for stopping by.
I look forward to your participation.
Have a nice day

last year

Thank you! A beautiful day to you also.. well what is left of it (•ิ‿•ิ)

Happiness and peace in the heart 😊🤗

With great emotion we notify you that this article has been curated by @josepha, member of team #2 at 30%. Your content is amazing, keep working hard to opt for the weekly top.

Voting date: 27/05/2023

Thank you for the support sc 04 brother @josepha

Berpetualang dan melakukan perjalanan ke tempat wisata adalah hal yang seru dan menyenangkan..selain bisa merefresh fikiran juga bisa menjalin keakraban dan kekompakan bersama anggota keluarga.

Sukses untuk kontesnya ya @sailawana

Yuup..its totallybtrue abang..
Thanks udh kembali mampir ya..
Di tunggu partisipasi abang di kontes ini..