Bunga liar yg indah (beautyberry)

in zzan3 years ago

IMG_20220115_165650.jpg

Selamat sore sahabat steemian, dimanapun anda berada salam sejahtera untuk kita semua Semoga kita semua selalu berada dalam keadaan sehat selalu, dan selalu berfikir positif serta dijauhkan dari hal yang tidak baik tentunya ya ..

Hari ini saya mengawali hari dengan aktifitas seperti biasa dan menjalani semua itu dengan semangat dan memang hal itu yang harus kita tanam dari diri kita, tapi saya mempunyai aktifitas tambahan hari ini karena besok hari maulid di tempat pengajian si kakak, jadi untuk hari ini saya sibuk memasak di dapur dan besok pagi saya juga berbelanja lebih awal untuk menambah menu masakan di dapur. Dan karena si kecil sedang sakit jadi saya tidak bisa berlama-lama di pasar dan harus melanjutkan besok pagi untuk menu yang belum terbeli sebagian.

IMG_20220115_165711.jpg

Dan karena maulidnya di adakan siang hari jadi saya juga tidak terburu-buru untuk mengejar waktu, besok saya akan memasak beberapa menu yang simpel saja karena keadaan yang tidak memungkinkan. Dan di balik kesibukanku hari ini tidak lupa bagi saya untuk membuat sebuah postingan di balik bunga indah yang saya temui di pinggir jalan tadi, dan berikut fotonya..

Callicarpa formosana adalah spesies beautyberry. Ditanam sebagai tanaman hias.dan juga sangat banyak tumbuh di alam liar Buah berbiji menyerupai kelompok kecil buah beri berwarna ungu muda. Bunganya putih. Pohon itu terkadang digunakan untuk membuat obat herbal. Spesies ini berkisar dari Taiwan hingga Jepang selatan.

IMG_20220115_165623.jpg

Beautyberry adalah semak kecil abadi dengan buah beri ungu mencolok di awal Oktober & November; lebih jauh ke selatan, tanaman bisa menjadi cukup besar (kadang-kadang hingga delapan kaki). Ini adalah tanaman berumur panjang, tetapi selama musim dingin yang keras, ia mungkin mati kembali ke tanah. Tunggu sampai musim semi sebelum memangkas cabang yang mati atau potong seluruh tanaman kembali menjadi 6 - 10 inci di akhir musim dingin.

IMG_20220115_165557.jpg

Beautyberry Amerika memiliki bunga merah muda kecil dari Juni hingga Agustus dan merupakan kandidat yang baik untuk taman kupu-kupu. Buah beri bukan favorit burung, tetapi mereka akhirnya akan memakannya di akhir tahun. Mereka dapat dimakan untuk orang-orang, meskipun mereka tidak memiliki banyak rasa.

Dan ada juga sebagian orang yang suka mengonsumsi buah liar tersebut, rasanya sedikit manis dan memiliki tekstur yang kasar, tapi lumanyan enak juga. Mungkin teman-teman disana juga pernah mencobanya.

Saya rasa sampai disini dulu, sampai bertemu di postingan saya selanjutnya, foto ini saya ambil menggunakan camera hand phone Oppo Reno 5 dengan suasana alam yang indah di area pedesaan tempat tinggal saya di Geudong, sekian dulu salam saya @Moly.gomes

IMG-20210802-WA0003.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 66984.19
ETH 2613.30
USDT 1.00
SBD 2.67