MENDETEKSI PENYAKIT DIABETES MELITUS (KENCING MANIS)

in zzan3 years ago

IMG_20210403_233638.jpg

source

LINE.png

Halo sahabat steemian dimana pun anda berada, jumpa kembali bersama saya @iqbal-pasee, salah satu member atomians di indonesia.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai penyakit diabetes melitus atau yang sering disebut dengan kencing manis. Mencegah akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan pengobatan.

Diabetes melitus bukan lagi penyakit yang diturunkan, Namun lebih merupakan penyakit akibat perubahan gaya hidup kita, dengan semakin meningkatnya taraf hidup masyarakat maka jumlah penderita penyakit diabetes melitus juga semakin meningkat. Maka sangatlah penting untuk mengetahui ada atau tidaknya penyakit tersebut dalam diri kita.

Bagaimana caranya? Yaitu dengan cara melakukan pemeriksaan darah, dengan pemeriksaan gula darah dalam keadaan puasa, minimal delapan jam berpuasa dan dua jam setelah makan.

images (23).jpeg

source

LINE.png

Bila kadar gula darah puasa lebih dari 126 mg/dl dan kadar gula darah dua jam setelah makan lebih dari 200 mg/dl, maka di katakan sebagai diabetes melitus.

Sekian informasi dari saya tentang penyakit Diabetes Melitus, semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips berikutnya di postingan saya.

Terima kasih sudah mampir di tulisan saya. Sampai bertemu kembali pada tulisan saya yang selanjutnya.

Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada @yanis01 untuk bimbingannya dalam bergabung dengan bisnis atomy dan juga terima kasih kepada:
@cjsdns
@hhusaini
@amryksr
@yanis01
@fam.steemzzang

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

LOGO PNG.png

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69672.37
ETH 3356.16
USDT 1.00
SBD 2.74