DAMPAK OBAT KADALUARSA

in zzan3 years ago (edited)

images (2).jpeg

source

LINE.png

Halo sahabat steemian dimana pun anda berada, jumpa kembali bersama saya @iqbal-pasee, salah satu member atomians di indonesia.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai dampak obat yang kadaluarsa. Mencegah akan jauh lebih efektif dibandingkan dengan pengobatan.

Kadaluarsa adalah batas waktu, dimana mutu dan kerja obat masih di jamin optimal, obat yang sudah melewati tanggal kadaluarsa bisa berdampak merugikan dan bisa berbahaya jika di minum.

Nah apa saja dampak yang dapat ditimbulkan oleh obat yang kadaluarsa?

Yang pertama, potensi zat aktif obat tersebut bisa menurun sehingga tidak berefek menyembuhkan.

images (3).jpeg

source

LINE.png

Yang kedua, zat aktif tersebut bisa terdegradasi menjadi senyawa toksin yang berbahaya bagi tubuh kita.

Dan yang ketiga, dapat menyebabkan kasus resistensi terhadap antibiotik.

Yang keempat, bila obat kadaluarsa itu ditumbuhi jamur, efeknya justru akan memperparah penyakit anda.


"Ingat mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati"


Sekian informasi dari saya mengenai dampak obat yang kadaluarsa, semoga bermanfaat dan nantikan tips-tips berikutnya di postingan saya.

Terima kasih sudah mampir di tulisan saya. Sampai bertemu kembali pada tulisan saya yang selanjutnya.

Dan tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih banyak kepada @yanis01 untuk bimbingannya dalam bergabung dengan bisnis atomy dan juga terima kasih kepada:
@cjsdns
@hhusaini
@amryksr
@yanis01
@fam.steemzzang

SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

LOGO PNG.png

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63525.38
ETH 2645.15
USDT 1.00
SBD 2.76