The Diary Game (Sabtu, 15 Juni 2024) Kegiatan Yang Padat Bersama Rahmat Hidayat

in STEEM FOR BETTERLIFE22 days ago (edited)

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0428.jpeg

Bersama Rahmad Hidayat memberi pelayanan kepada siswa sekolah

Hari ini merupakan hari terakhir sekolah tahun ajaran 2023/2024, seluruh siswa-siswi sekolah akan menerima rapor kenaikan kelas dari guru wali kelasnya masing-masing. Untuk siswa yang belum menyerahkan pasphoto ukuran 3x4 layar latar warna merah maka pembagian rapor akan ditangguhkan sampai pasphoto diserahkan. Pasphoto ini untuk keperluan siswa sendiri yang akan ditempel pada buku rapor.

Seperti halnya siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Nisam, dia datang ke tempat saya untuk mencetak pasphoto supaya bisa menerima pembagian rapor seperti murid-murid lainnya. Lagi pula dia juga akan dimarahi oleh orang tuanya jika tidak membawa pulang rapor ke rumah pada hari ini. Setiap orang tua pasti ingin melihat nilai yang didapatkan oleh anaknya ketika sekolah. @rahmadhidayat01 sebagai mitra kerja saya memberi pelayanan kepada murid yang ingin mencetak pasphoto.

IMG_0429.jpeg

Pelayanan cetak pasphoto bagi murid sekolah

Begitu pula murid yang belum mengembalikan buku pinjaman dari pustaka sekolah, maka mereka juga tidak akan menerima pembagian rapor pada hari ini. Seperti halnya salah satu murid yang datang ke tempat usaha saya, dia telah menghilangkan buku pinjaman dari pustaka sekolah sehingga dia harus mencari buku pengganti agar bisa menerima rapor.

Ini sudah menjadi pekerjaan rutin bagi saya dan terkesan mudah yaitu membuat salinan buku pedoman pelajaran layaknya seperti original tetapi isi dalamnya hasil fotocopy. Untuk membuat buku seperti ini harganya sedikit berbeda dengan fotocopy biasa karena dibutuhkan sedikit keahlian tangan supaya hasil yang didapatkan sama persis layaknya buku asli.

IMG_0432.jpeg

IMG_0435.jpeg

IMG_0440.jpeg

IMG_0442.jpeg

IMG_0439.jpeg

Mengerjakan salinan buku pedoman pelajaran sekolah

Setelah sholat Ashar pada pukul 16:30, saya mengajak Rahmad Hidayat pergi ke Kota Lhokseumawe untuk menebus paket murah pada gerai ayam krispi salah satu restoran cepat saji terkemuka. Kupon paket murah ini saya dapatkan saat membeli ayam krispi pada tempat yang sama seminggu yang lalu dan batas penukaran terakhir jatuh pada hari ini. Saya sengaja menebus pada hari ini karena anak saya yang satu lagi telah kembali dari pesantren dalam rangka libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

IMG_0443.jpeg

IMG_0444.jpeg

Menebus paket murah ayam krispi di restoran cepat saji

Selanjutnya saya menuju ke toko kue “Amanda” untuk membeli brownies rasa pandan atas pesanan dari istri. Kedua anak saya juga sangat menyukai rasa kue ini. Sebelum pulang, saya dan Rahmad Hidayat merasa lapar dan ingin makan mie Aceh yang sedang viral saat ini di Kota Lhokseumawe. Ada beberapa warung mie rekomendasi dari teman untuk dicicipi. Karena satu arah jalan dengan toko kue “Amanda” akhirnya saya memilih warung mie “Rumbi” untuk saya cicipi pada hari ini.

IMG_0447.jpeg

IMG_0446.jpeg

IMG_0450.jpeg

IMG_0451.jpeg

IMG_0449.jpeg

Beli kue di toko “Amanda” dan makan mie di warung mie “Rumbi”

Setelah makan mie, saya dan Rahmad Hidayat bergerak pulang menuju ke rumah sebab sore hampir menjelang malam. Saya mengejar waktu agar sempat mandi sore dan mengerjakan ibadah sholat Magrib di rumah.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  


curation-post.webp

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

 21 days ago 

Thank you very much for supporting my post

Loading...

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 21 days ago 

Sukses semoga pelayanannya memuaskan pelanggan Amin

 21 days ago 

Terima kasih sobat atas doanya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57610.17
ETH 3118.28
USDT 1.00
SBD 2.39