The Diary Game (Kamis, 04 Juli 2024) Menjalani Aktivitas Harian Tanpa Rasa Bosan

in STEEM FOR BETTERLIFE8 days ago

‎سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0925.jpeg

Memberi pelayanan sebaik mungkin kepada pelanggan

Saya menjalani aktivitas seperti biasa pada hari ini di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Begitu pula Rahmad Hidayat mitra kerja saya datang seperti biasa untuk memberi pelayanan kepada konsumen pada bagian komputer.

Pelayanan yang diberikan berupa cetak photo, pengetikan, mencari bahan makalah, scanning file dan lain-lain yang tidak bertentangan dengan hukum dan undang-undang yang berlaku.

Setiap konsumen yang datang, saya dan Rahmad Hidayat saling berbagi tugas dalam memberi pelayanan. Saya berusaha semaksimal mungkin supaya konsumen yang datang ke tempat usaha saya bisa terlayani dengan baik dan terpuaskan dengan harapan mereka akan kembali lagi ke tempat saya dengan macam-macam keperluannya.

Saat sedang beraktivitas, Rahmad Hidayat mendapat sambungan telepon dan terlihat seperti mimik wajah serius. Setelah memutuskan sambungan telepon dia memberitahukan kepada saya bahwa harus mengantarkan ayahnya ke Rumah Sakit Prima Inti Medical Krueng Geukueh. Mendengar kabar tersebut, saya mempersilahkan Rahmad Hidayat segera pulang untuk mengantarkan ayahnya ke rumah sakit.

Jadi untuk setengah hari saya mengerjakan sendiri setiap pekerjaan dari konsumen kecuali ada yang mau ditinggalkan dan diambil nanti malam apabila tidak terburu-buru sebab pada malamnya sudah ada Rahmad Hidayat lagi untuk membantu. Saya sudah terbiasa bekerja sendiri walaupun dikerumuni oleh konsumen dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

IMG_0915.jpeg

IMG_0918.jpeg

Saat beraktivitas sendiri tanpa Rahmad Hidayat karena sedang mengantar ayahnya ke rumah sakit

Pada sore hari saya pergi ke toko kelontong untuk membeli beberapa kebutuhan pribadi dan kebutuhan keluarga seperti telur ayam, mie instan, minyak goreng, agar-agar powder dan beberapa kebutuhan lainnya.

Karena pekerja di toko kelontong ini sedang sibuk melayani pembeli lain, saya terpaksa memilih sendiri barang-barang yang saya butuhkan dan dengan begitu saya bisa melihat kebutuhan-kebutuhan lainnya yang dianggap perlu.

IMG_0919.jpeg

IMG_0920.jpeg

Belanja kebutuhan pada toko kelontong

Setelah sholat Magrib dan makan malam, kembali saya membuka toko tempat usaha untuk beraktivitas dan mitra kerja saya Rahmad Hidayat datang cepat malam ini setelah tadi siang mengantarkan ayahnya ke rumah sakit untuk berobat jalan.

Tidak lama setelah menghidupkan perangkat kerja konsumen perdana pada malam ini datang memberikan tugas untuk membuat sejenis formulir yang diperuntukkan bagi orang yang berkunjung ke Dayah Ketapang.

Lembaran sejenis formulir tersebut di scan oleh Rahmad Hidayat kemudian dilakukan print-out. Selanjutnya karena formulir ini berukuran kecil, saya harus memotongnya menjadi tiga bagian dari ukuran kertas F4 yang dihadilkan melalui printer.

Saya memotong lembaran ini dengan menggunakan cutter yang tajam supaya hasilnya rapi seperti yang diinginkan oleh konsumen. Setelah memberi pelayanan kepada beberapa konsumen yang datang pada malam ini, pukul 23:00 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam.

IMG_0926.jpeg

IMG_0927.jpeg

Memberi pelayanan kepada konsumen saat beraktivitas pada malam hari

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44