Betterlife Diary Game (Senin, 22 Juli 2024) Belanja Kebutuhan Warung Fotocopy dan Penjualan Alat-Alat Tulis

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1338.jpeg

Kunjungan canvaser salah satu operator seluler

Kesibukan pagi mulai terasa saat anak-anak sekolah mulai melintasi jalan didepan warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis milik saya bersamaan dengan rutinitas membuka warung fotocopy pada pukul 07:00. Aktivitas sekolah dan kantor pada hari pertama minggu terakhir bulan Juli 2024 dihiasi juga dengan lalu-lalangnya pegawai pemerintah dan karyawan swasta yang akan berangkat ke tempat kerja masing-masing.

Disamping melayani pelajar dan orang tua murid yang ingin membeli perlengkapan sekolah, pada pagi ini saya mendapat orderan fotocopy dari pegawai bidang tata usaha berupa berkas laporan pertanggung jawaban (LPJ) semester I Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Nisam dengan jumlah yang sangat banyak. Saya mengerjakan fotocopy dokumen LPJ ini dengan sangat teliti karena menyangkut dengan keuangan sekolah.



Kesibukan pagi hari dan menerima orderan fotocopy LPJ sekolah

Hari ini saya berencana akan pergi ke Krueng Geukueh tepatnya ke toko grosir penjualan alat-alat tulis untuk belanja beberapa jenis barang yang telah habis persediaannya di tempat usaha saya. Barang utama yang harus saya belanja pada hari ini karena sudah dipesan oleh konsumen adalah kitab Nurul Yaqin dan kitab Fardhu Ain. Selain itu saya juga akan belanja klir kayu, linen tape (1 inci, 2 inci dan 3 inci), buku kotak-kotak besar, Al-Qur’an, spidol white board, dan stipo joyko.

Pada saat tiba di toko grosir ini saya melihat sedang banyak konsumen mengantri untuk dilayani, sebab pada toko grosir tersebut juga melayani penjualan secara eceran. Daripada harus menunggu disitu, saya berpikir untuk membeli kopi bungkus terlebih dahulu di warung kopi Robusta yang terkenal dengan rasanya yang sangat nikmat. Bila saya ke Krueng Geukueh maka senantiasa saya akan membeli kopi disini.



IMG_1326.jpeg

Karena pelanggan di toko grosir sedang ramai maka membeli kopi terlebih dahulu

Setelah membeli kopi, lalu saya pergi ke pasar ikan bermaksud untuk membeli ikan. Tetapi sesampai di pasar ikan niat saya berubah membeli daging kambing yang terlihat masih segar karena baru saja disembelih. Saya sudah lama sekali tidak makan daging kambing masak kari. Oleh sebab itu dengan melihat daging kambing tergantung di lapak penjual daging, saya menjadi tergiur untuk membelinya.

Kemudian saya pergi ke pasar sayur dan bumbu dapur untuk membeli sayur-sayuran dan bumbu masak kari daging kambing yang saya belikan tadi. Disini saya harus antri beberapa saat karena banyak kaum ibu-ibu yang sedang belanja disana. Sambil menunggu di warung bumbu, saya menelpon istri menanyakan apa-apa saja yang perlu dibeli menyangkut bumbu dapur.



Beli daging kambing dan bumbu masak

Saya kembali lagi ke toko grosir untuk membeli barang seperti yang saya sebutkan tadi. Suasana yang tadinya ramai sekarang sudah agak sepi, jadi saya bisa lebih leluasa mencari barang yang diinginkan. Barang-barang yang sudah dihitung dan terbayar kemudian diikat pada sepeda motor dengan ketat supaya mudah untuk dibawa pulang. Setelah semuanya selesai, lalu saya segera pulang karena pelanggan yang memesan kitab sedang menunggu.





Belanja barang persediaan warung fotocopy dan alat-alat tulis

Canvaser salah satu operator seluler mengunjungi tempat usaha mengambil tagihan pengisian saldo dan menawarkan voucher paket internet. Hari ini saya ini saya tidak mengambil voucher yang ditawarkan sebab persediaannya masih banyak di tempat saya.

Pada malam hari, sesudah sholat Magrib dan makan kembali beraktivitas di warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Suasana malam ini sedikit ramai dikunjungi oleh konsumen yang ingin mencetak pasphoto serta beberapa remaja tanggung yang datang bermaksud mencetak foto kenangan bersama teman-temannya. Untuk menarik simpati remaja tanggung ini, saya mengajak mereka mengobrol dengan cerita-cerita lucu supaya suasana lebih hidup dan tidak tegang.

IMG_1350.jpeg

IMG_1351.jpeg

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60767.97
ETH 2352.24
USDT 1.00
SBD 2.51