Betterlife Diary Game (Jumat, 19 Juli 2024) Mengambil Orderan Materai di Kantor Pos Unit Krueng Geukueh

in STEEM FOR BETTERLIFE3 months ago (edited)

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1243.jpeg

Mengambil pesanan materai di Kantor Pos Unit Krueng Geukueh

Suasana mulai tampak oleh kesibukan anak-anak sekolah dan orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah setelah sesaat saya membuka warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis pada pukul 06:45 waktu indonesia barat. Sebelumnya aktivitas saya dimulai ketika bangun tidur pada pukul 05:30 dan segera ke kamar mandi membasuh diri dan mengambil wudhuk untuk menunaikan kewajiban ibadah sholat Subuh dua rakaat.

Bagi pelajar yang memerlukan peralatan tulis-menulis tetap singgah ditempat usaha saya untuk membelikannya dibawa ke sekolah. Tidak sedikit pula pelajar yang masuk ke tempat saya untuk membeli voucher paket data internet bagi mereka yang ingin mencari bahan tugas sekolah melalui smartphone yang mereka miliki. Begitu pula guru yang ingin memperbanyak bahan pembelajaran, maka layanan fotocopy ditempat saya lah yang mereka cari sebab pagi-pagi sekali warung fotocopy saya sudah buka.



Kesibukan pelajar dan orang tua murid pada pagi hari

Untuk mengantisipasi kekosongan materai pada tempat usaha maka saya berinisiatif pergi ke Kantor Pos Unit Krueng Geukueh untuk mengordernya karena sekarang sedang banyak permintaan membuat laporan pertanggungjawaban dana desa dan kebutuhan surat pernyataan pelamar calon “Tuha Peut Gampong” (Penasihat Desa). Tetapi sebelumnya saya menghubungi salah seorang kenalan yang bekerja di kantor pos untuk memastikan ketersediaan materai sebelum saya terlanjur pergi.

Setelah memastikan ketersediaan materai di kantor pos, maka saya memesan materai sebanyak 500 lembar dan akan mengambilnya sebentar lagi saat istri saya telah menyelesaikan semua pekerjaannya di dapur seperti mencuci piring dan cuci pakaian. Saya menunggui istri untuk menggantikan saya menjaga warung fotocopy kala saya tidak ada seperti ini.





Mengambil pesanan orderan materai di Kantor Pos Unit Krueng Geukueh

Selain membeli materai, saya juga akan mengunjungi toko grosir alat tulis-menulis untuk membeli beberapa jenis barang yang persediaannya telah habis di tempat usaha. Adapun barang yang akan saya beli adalah kertas HVS putih ukuran F4, kertas HVS putih ukuran A4, sempoa, stipo, pensil mewarnai, dan kertas b/c folio dengan berbagai macam warna. Saat tiba di toko grosir saya melihat sedang dikerumuni oleh konsumen, oleh sebab itu pergi ke warung kopi “Robusta” untuk membeli kopi bungkus agar bisa dibawa pulang minum di warung fotocopy nanti saat beraktivitas.

Kemudian saya kembali lagi ke toko grosir untuk membeli barang-barang yang saya perlukan tadi. Saya sengaja tidak mengambil barang terlalu banyak sebab saya pergi tadi menggunakan sepeda motor, takutnya nanti tidak bisa dibawa pulang. Lagi pula hari ini merupakan hari Jumat dimana waktunya singkat untuk memilih barang, sebab sebentar lagi sudah harus pergi ke mesjid untuk mengerjakan ibadah sholat Jumat secara berjamaah. Setelah semua barang terikat dengan baik pada sepeda motor, lalu saya pulang.





Membeli persediaan barang di toko grosir, beli kopi dan tiba kembali di tempat usaha sendiri

Selesai sholat Jumat saya pulang ke rumah pukul 13:45 dan mengganti pakaian untuk beraktivitas kembali di warung fotocopy. Sebelum memulai aktivitas siang terllebih dahulu saya menyantap makan siang yang telah disediakan oleh istri di atas meja makan. Menu kesukaan yang dimasak pada hari ini sangat menggugah selera yaitu ikan tongkol sambal, tauge tumis dan udang goreng. Dengan menu seperti ini saya makan nasi sangat lahap sekali sehingga tanpa sadar saya menghabiskan dua porsi 🤣🤣.

IMG_1248.jpeg

Menu makanan hari ini hasil masakan istri

Saya merasa sangat bersyukur sekali kepada Tuhan karena semua aktivitas yang saya lakukan pada hari Jumat yang penuh berkah ini tidak menemui kendala apapun hingga sore hari.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61875.77
ETH 2403.11
USDT 1.00
SBD 2.64