The diary game /16 juni 2024/ kegiatanku di hari meugang

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago

Assalamualaikum, hari ini saya awali pagi dengan sholat subuh di rumah saya bangun jam 05:10 jadi saya ketinggalan berjamaah, setelah sholat saya membangunkan istri lalu dia segera bangun dan mandi setelah itu kami pergi ke pasara untuk membeli daging, hari ini adalah hari meugang

20240616_063540~2.jpg

Meugang adalah tradisi di daerah kami untuk menyambut hari raya, saag sampai di pantebreuh kami melihat banyak sekali penjual daging yang menjajakan dagangannya di pinggir jalan lalu kami langsung mampir pada penjula daging langganan dan kami membeli beberapa kilo daging

20240616_063529.jpg

membeli daging

Lokasi

Harga daging di daerah saya hari ini Rp 170,000 per satu kilogram, setelah selesai membeli daging kami segera pulang, saat di rumah kami sarapan dengan kopi dan kue untuk pengganjal perut sebelum masak nasi, setelah itu saya langsung keluar rumah untuk memangkas bunga

20240616_071643.jpg

Daun bunga iini sudah sangat berantakan dan saya hanya merapikan saja agar terlihat indah kembali, sedangkan istri dan anak saya mereka menyapu dan mengutip sisa daun yang berjatuhan.

Setelah memotong semua daun bunga lalu saya mandi dan istirahat dan pada jam 13:00 saya di bangunkan oleh istri untuk makan masakan daging yang telah di hidangkan

20240616_144527.jpg

masakan rendang daging

Saya makan dengan sangat lahap ini adalah masakan favorit saya yaitu rendang hati sapi, setelah makan saya mandi dan melaksanakan sholat zuhur, pada jam 15:00 saya berangkat ke alue ie puteh untuk membuka toko bisnis saya hari ini saya membukanya sampai jam 18:00 saja setelah itu saya pulang ke rumah

Pada malam hari kami menyambut perayaan malam hari raya idul adha terlihat anak anak sangat gembira dan riang bermain lilin dan kembang api

IMG-20240616-WA0010.jpg

anak anak main lilin

Pada jam 21:00 kami pergi ke kota panton labu untuk mengikuti konvoi takbiran, saat di perjalanan kami harus sangat hati hati karena banyak sekali pengendara motor dan mobil sehingga membuat kemacetan di sepanjang jalan panton labu

20240616_214027.jpg

20240616_214032.jpg

jalan macet

Lokasi

Saat tiba di kota panton labu kami mampir di lampu merah melihat suasana sangat ramai untuk menghindari kemacetan yang parah anggota kepolisian mengatur jalur lalu lintas

Setelah berhenti sebentar di sini lalu kami berjalan menuju coffee italy untuk nongkrong sambil melihat suasana keriuhan malam takbiran di kota panton labu, di sini kami memesan makanan dan minuman
Lokasi

IMG_20240616_215330_609~2.jpg

20240616_215942.jpg

20240616_220124.jpg

bersantai di cafee italy

Saya memesan secangkir kopi sanger espresso sedangkan istri dan anak saya mereka memesan cappucino dingin dan martabak kami bersantai di sini sekitaran satu jam setengah dan pada jam 23:00 kami berangkat pulang karena sudah mulai ngantuk

Demikian postingan saya pada hari ini, terimakasih sudah hadir, semoga harimu menyenangkan

Salam
@yuliadi

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 months ago (edited)
Lon bak Aci AQF lon duek malam nyan bang @yuliadi, han neu rhop-rhop lagoe di Panton, nyoe lon mantong bak ACI AQF lewat Italy bacut dari arah Cempeudak. Saleum

Thank you very much for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary@worldsmile 10%
burnsteem25Yes
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 3 months ago 

Terimakasih bang 🙏
(😁 hana lon tupu, abang pat tinggai)

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60704.11
ETH 2452.38
USDT 1.00
SBD 2.62