Menanam cabe

in STEEM FOR BETTERLIFE5 days ago

Halo, hari yang penuh rahmat untuk kita semua, saat pagi setelah sarapan saya segera mengangkut benih cabe yang masih dalam tray semai ke lokasi penanaman cabe yang berada agak jauh dengan rumah saya sekitar 1kilometer yang mengharuskan saya mengangkut menggunakan becak, dan memerlukan dua kali putaran untuk mengangkut semua benih ini yang berjumlah 15 tray semai

Dalam pengangkutan saya di bantu oleh abua dan dia juga pemilik becak, setelah sampai di lokasi lahan cabe saya segera menurunkannya dengan hati hati agar tidak tumpah dari tray semai nya

20240708_103912~2.jpg

berada di lahan cabe

Lokasi
Ini adalah lahan janda sebutan daerah saya karena saya sudah menanam cabe di sini sebelumnya dan sekarang saya menanamnya lagi di sini tanpa melakukan pembongkaran mulsa dan tidak ada olahan lahan serta tidak melakukan pemberian pupuk karena saya melihat masih banyak pupuk yang belum ter urai.

Namun demikian saya telah melakukan sterilisasi lahan dari hama jamur, bakteri serta hama lainnya, saya juga meng kocorkan tiga unsur sehari sebelum penanaman yaitu tricoderma sebagai fungisida biologis atau bakteri baik, dan saya juga menambahkan silica carbon sebagai rumah untuk bakteri baik serta mengusir jamur dan yang terakhir saya menambahkan asam humat sebagai pembenah tanah dan penetral keasaman tanah.

Dosis pengkocoran tiga unsur tersebut

Namadosis
Tricoderma3 sendok /10 liter air
Silia carbon3 sendok /10 liter air
Asam humat2 sendok /10 liter air

Dan hari ini kami akan melakukan penanaman benih cabe farientas awe aceh dengan jarak tanam 50 cm

20240708_103832.jpg

20240708_103842.jpg

sedang menanam cabe

Dalam proses penanaman dilakukan oleh istri saya yang di bantu oleh ibu saya serta ibu mertua saya, mereka sangat suka ikut serta dalam bertani dan saya hanya melakukan pembersihan sekeliling lahan cabe seperti memotong cabang kayu yang sudah rendang di pinggir lahan dan melakukan pembersihan lahan

20240708_103855.jpg

benih cabe

Saya berdoa kepada Allah swt agar penanaman cabe kali ini berhasil sempurna berbuah banyak dan harga yang fantastis, dalam budi daya tanan cabe saya selalu menganut sistem atau cara perawatan cabe dari profesor udin, dan ada sedikit yang saya rubah dari tehnik tersebut karena mengingat cuaca dan tekstur tanah di daerah saya berbeda dengan dataran tinggi.

Demikian postingan saya hari ini terimakasih sudah hadir dan memberikan sura positif anda, semoga harimu menyenangkan

Salam
@yuliadi

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @sofian88
 5 days ago 

Terimakasih banyak🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58613.96
ETH 3153.58
USDT 1.00
SBD 2.43