The-Diary-Game, Minggu 14 Juli 2024, Cerita Akhir Pekan

in STEEM FOR BETTERLIFE3 days ago

IMG_20240714_220047.png
edit by canva

Hai sahabat steemian apa kabar, harapan saya semoga kalian semua baik-baik saja dan masih dalam lindungan Allah SWT.

Hari ini aktivitas ku sangat pandat sekali, mulai dari aku mencuci piring, mencuci pakaian yang sudah menumpuk selama 3 hari, semua pakaian saya masukkan ke dalam mesin cuci dan setelah bersih saya menjemur nya di dalam rumah dengan menggunakan hanger karena cuaca di luar hari ini agak mendung.

Pada saat saya hendak pergi ke warung, saya melihat bunga di taman dan menyiramnya dengan sedikit air biar terlihat segar, karena kemarin saya baru saja membongkar dan memindahkan ke dalam pot lain. Dan sekarang bunga saya sudah terlihat segar kan? ❇️🌼

IMG20240714113843.jpg
Taman bunga Aglonema ku

Di saat aku sedang berjalan kaki menuju ke warung aku melihat ada kupu-kupu kecil yang hinggap di dedaunan, seketika itu aku pun mengeluarkan ponsel dalam tas ku dan aku ingin memotret nya. Dengan perlahan aku mencoba mendekati eh tiba-tiba kupu-kupunya terbang, mungkin ke hadiran ku membuat si kupu-kupu terganggu, dan aku mengejarnya ke sana kemari namun tidak juga ku dapati. Dan tanpa sengaja ponsel ku tertekan dan sempat merekamnya. Aku pun yang sudah merasa capek dan sedikit kecewa 😓 akhirnya nya aku memotret bunga yang terlihat sangat cantik.

IMG_20240714_114856.jpg
Photo kupu-kupu hasil screenshot

IMG20240714114335.jpg
Photo bunga liar

Sampai di warung bakso aku melihat pohon cabai yang aku tanami di samping warung sudah berbuah, aku sangat senang melihatnya karena sudah sekian lama aku ku menanam nya akhirnya berbuah juga. Walaupun buahnya belum seberapa banyak tapi setidaknya aku sudah berhasil dalam menanam cabai.

IMG20240714114627.jpg
Pohon cabai yang aku tanam

Pada saat aku sedang duduk di kasir dan asik menonton di snack video, tiba-tiba saudara perempuan ku datang, dan dia menanyakan apakah aku mau ikut pergi jalan-jalan bersama mereka. Tentu saja aku menjawab ia. Dan selanjutnya aku segera pulang kerumah untuk melaksanakan kewajiban ku sholat fardhu zhuhur.

Setelah selesai aku sholat kemudian aku bersiap-siap untuk berangkat yang rencananya akan pergi ke water boom Namun tiba-tiba saja cuaca berubah menjadi mendung dan di sertai dengan angin kencang. Saya sempat menunggu sampai setengah jam namun anginnya tak kunjung reda. Akhirnya saya memutuskan untuk tidak ikut pergi. Sedangkan keluarga ku mereka melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil dam truk. Wah serunya mereka ya 🤗 dan aku tidak bisa mendapatkan momen kebahagiaan hari ini bersama mereka. Setelah mereka berangkat pergi, akhirnya aku kembali lagi ke warung bakso untuk menemani karyawan ku dan duduk santai di kasir.

IMG20240714143138.jpgIMG20240714143131.jpg

Perjalanan pergi ke water boom menggunakan mobil dam truk

Demikianlah untuk postingan saya hari ini semoga kalian menyukai nya. Terimakasih atas kunjungannya, salam sukses untuk kalian semua. Sampai jumpa di postingan saya berikutnya.
Keterangan: : Semua gambar merupakan dokumentasi pribadi yang diambil dan di edit menggunakan perangkat smartphone Oppo Reno6 2021.

SALAM HORMAT

@suryanitj

About me

Sort:  

💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.

@tipu curate

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Saya bertanya-tanya mengapa tanaman lada membutuhkan waktu yang lama. Jika benih bertunas dan tanaman tumbuh, maka seharusnya sudah ada dalam waktu 2-3 bulan. Sayangnya, musim cuaca yang baik di sini terlalu singkat sehingga saya harus membeli tanaman. Tahun ini saya tidak membelinya, tetapi membeli 2 tangkai lada kering.

 2 days ago 

I once saw my parents plant pepper until it bore fruit, and that was when I was little. but I don't know how long it takes for a new pepper tree to bear fruit.

You have a warmer temperature. Here it's from seed to plant a few months and if the plant is about 20 centimeters high the flowers start. If we seed in februari it will be 3-4 months later. How tall is your plants?

I know if kept in a smaller pot the blossom starts earlier. If the pot is bigger the roots t's will grow first.

 14 hours ago 

Terimakasih Bu Kitty telah singgah di postingan saya.
Saya tidak tahu seberapa tinggi nya bunga yang saya tanam. Namun bunga ku terlihat sangat indah dan segar, aku menyukai jenis tanaman Aglonema.

Doa terbaik untuk mu cinta
Semoga hari mu menyenangkan 🤗🥰

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64506.46
ETH 3417.81
USDT 1.00
SBD 2.50