The Diary Game (13/05/24) - Bimbing Newcomer @teukuraju Vote, Follow, Resteem dan Komentar

in STEEM FOR BETTERLIFE4 months ago

The Diary Game (13/05/24) - Bimbing Newcomer @teukuraju Vote, Follow, Resteem dan Komentar

20240513_205127_648.jpg
Aktivitas aku di sekolah dan bimbing @teukuraju newcomer vote, Resteem, follow dan komentar

Pagi hari ini Senin, 13 Mei 2024 Aku berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor. Seperti biasanya pagi hari Senin aku harus berangkat ke sekolah lebih awal daripada hari-hari biasanya dikarenakan hari ini aku piket. Pukul 07:10 wib aku berangkat ke sekolah dan tiba di sekolah aku melakukan absen fingerprint dulu pada ruang guru. Selanjutnya aku ikut membantu membersihkan halaman sekolah bersama dengan guru piket lainnya. Kami membersihkan halaman sekolah sekitar 25 menit dan kemudian kami menuju ke lapangan upacara sekolah untuk mengikuti upacara sekolah hari ini. Adapun yang menjadi pembina upacara hari ini ialah Pak Muslih sedangkan yang menjadi petugas upacara siswa kelas x TKJ. Kegiatan upacara sekolah hari ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

Kemudian setelah selesai upacara, aku pergi ke kantin sekolah untuk sarapan pagi disana. Setelah selesai sarapan pagi aku melakukan aktivitas sekolah di ruang laboratorium teknik komputer dan jaringan (TKJ). Disana aku tidak sendirian melainkan bersama Pak Azis dan Pak Andi. Adapun kegiatan aku pada hari ini yaitu mengerjakan pekerjaan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Dimana aku harus meng-upload beberapa dokumen sertifikat webinar yang telah ada.

Pukul 11:30 wib aku pulang dulu ke rumah dikarenakan hari ini aku tidak adanya jam mengajar di sekolah. Setibanya di rumah, aku menikmati makan siang dulu serta menemani Azka yang sedang bermain di rumah ibu. Kemudian aku pergi ke tempat pangkas rambut Jefri untuk merapikan rambut disana. Aku telah tiba di lokasi pangkas rambut Jefri dan ternyata aku harus menunggu 1 orang antrian. Akhirnya Jefri merapikan rambutku dan aku segera pulang ke rumah.

IMG_20240513_122843_700.jpg
Aku sedang berada di tempat pangkas rambut Jefri

Tiba di rumah aku segera menggantikan pakaian dan pergi ke kamar mandi untuk mandi. Setelah itu aku melaksanakan shalat Dzuhur di rumah empat raka'at. Kemudian aku kembali ke sekolah untuk melakukan absen fingerprint pulang. Cuaca hari ini mendung dan sepertinya akan turun hujan. Di sekolah aku duduk bersama dengan Pak Raman yang merupakan petugas Kebersihan di sekolah kami. Aku juga melihat Pak Yus dkk sedang melihat mesin mobil beliau yang mengalami kendala pada mesin.

IMG_20240513_134304_801.jpg
Aku duduk bersama Pak Raman di sekolah

IMG_20240513_134226_926.jpg
Pak Yus dkk sedang melihat kondisi mesin mobil yang mengalami kendala kerusakan

Pukul 14:02 wib aku melakukan finger print pulang dan aku menerima pesan WhatsApp dari istri yang bahwa ia meminta untuk dibelikan buah apel di Keude Amplah Nisam. Dalam perjalanan hujan mulai turun dan aku pun telah tiba di lokasi penjualan buah-buahan. Setelah membeli buah apel, aku duduk sejenak di tempat penjualan buah-buahan tersebut sambil menunggu hujan reda.

Selang waktu 15 menit kurang lebih dan hujan pun mulai reda. Ketika dalam perjalanan hujan turun kembali yang membuat bajuku menjadi basah. Tiba di rumah, aku segera menggantikan pakaian dan istirahat sejenak. Pukul 15:20 wib aku mendapatkan pesan WhatsApp dari @assidiq yang bahwa ia mengajak aku untuk duduk di warung kopi.

Disini kami juga menghubungi saudara @teukuraju yang merupakan salah satu newcomer. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya beliau datang. Dalam pertemuan ini aku dan @assidiq menjelaskan tentang steemit dasar kepadanya bagaimana cara vote, follow, Resteem, serta cara berkomentar yang baik dan benar pada postingan steemians lainnya. Dalam pertemuan ini aku meminta kepada beliau untuk tetap aktif sambil menunggu hasil verifikasi tugas Achievement1. Besar harapan kami agar segera dilakukan verifikasi oleh pak @heriadi agar dapat melanjutkan postingan selanjutnya.

IMG-20240513-WA0004.jpg

IMG-20240513-WA0005.jpg

IMG-20240513-WA0003.jpg
Aku dan @assidiq membimbing newcomer @teukuraju

Hampir dua jam lebih kami berada di warung kopi dan kemudian aku pulang ke rumah. Aku melakukan shalat Maghrib tiga rakaat di rumah serta makan malam bersama keluarga. Malam ini aku menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah saja. Pukul 22:29 wib aku istirahat lebih awal agar badan tetap fit saat beraktivitas di keesokan harinya.

Salam @sisol

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Trimakasih buat @sisol yang telah membimbing saya cara vote, komentar, dan follow dan alhamdulillah setelah ada bimbingan saya sudah bisa

 4 months ago 

sama-sama tgkraju kita tunggu verifikasi agar dapat melanjutkan postingan selanjutnya

Amin semoga cepat di verifikasi

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58665.29
ETH 2302.95
USDT 1.00
SBD 2.51