The Diary Game | Minggu, 21 Juli 2024 | Melaksanakan Pengajian Rutin Malam Senin dan Membuat Beberapa Surat Warisan

in STEEM FOR BETTERLIFE9 days ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240721_203456.jpg

Pengajian

Hari ini bangun pagi sudah kesiangan langsung ke kamar mandi setelah selesai mandi listrik mati namun saya tetab bersiap-siap untuk pergi bekerja, sesampai ditempat kerja namun listrik belum menyala saya bersantai saja di luar menunggu listrik menyala sambil melihat pelanggan yang membeli buku dan alat tulis untuk keperluan anak sekolah, beberapa saat kemudian lampu menyala tetapi tidak langsung menyalakan komputer karena mungkin nantinya akan kembali padam.

Beberapa saat kemudian saya langsung menyalakannya karena tidak padam lagi listriknya, beberapa saat kemudian datang pelanggan yang ingin membuat nama untuk orang meninggal yang berada di kampung tetangga, selanjutnya sambil menunggu pelanggan yang datang saya membuat dokumen pelanggan yang kemarin menitip belum diselesaikan saya menyiapkannya hingga waktu shalat zuhur, setelah kembali kemudian saya melanjutnya masih dalam proses pengaleditan kemudian datang pelanggan seorang ustad yang mencetak gambar di kertas biasa.

Sebelum selesai proses print out gambar tersebut saya kedatangan pelanggan yang membuat pasphoto yaitu untuk Sekolah Dasar (SD) mereka datang bertiga semua harus saya photo terlebih dahulu, setelah memotret satu persatu kemudian mengedit seperti biasa hingga mencetak tergantung ukuran permintaan masing-masing hingga selesai, selanjutnya karena sudah jam pulang saya langsung menutup toko dan pulang kerumah untuk melaksanakan shalat ashar.



IMG_20240721_175304.jpg

Print Out Gambar, Mencetak Pasphoto & Menutup Toko

Setelah selesai shalat ashar kemudian isteri meminta untuk keluar sebentar membeli jajanan kemudian kami keluar singgah di apotik sebentar karena ada titipan dari kakak Ipar setelah dari sana kemudian kami melanjutkan membeli eskrim wall permintaan isteri, selanjutnya kembali kerumah karena waktu sudah hampir memasuki magrib jadi langsung melaksanakan mandi selesai mandi melaksanakan ibadah shalat magrib, selesai shalat melanjutkan makan malam beristirat sebentar karena malam ini merupakan malam senin pengajian pemuda seperti biasa.

Waktu hampir memasuki untuk Ibadah Shalat Insya saya segera bersiap-siap sebelumnya sudah mengambil wudhu terlebih dahulu kemudian langsung berangkat, sesampai disana melaksanakan ibadah shalat insya bersama dan memulai pengajian, pengajian malam ini masalah Bab Pernikahan di bab tersebut lumayan banyak yang melontarkan pertanyaan dan para pemuda sangat bersemangat mengenai bab tersebut, hingga akhirnya selesai pengajian kemudian saya langsung turun dan berangkat bekerja. Sesampai ditoko saya pikir tidak ada lagi pelanggan karena sudah lumayan larut tetapi datang seorang kepala desa yang membuat 12 Surat Warisan milik Masyarakatnya, satu persatu saya buat hingga akhirnya selesai dan pulang kerumah untuk beristirahat.



IMG_20240722_001242.jpg

Suasana Pengajian & Pembuatan Surat

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 days ago 

Terima kasih sudah Melaksanakan Pengajian Rutin Malam Senin dan Membuat Beberapa Surat Warisan

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66394.28
ETH 3309.98
USDT 1.00
SBD 2.70