STEEM Investing Contest Edisi 13 : Lagi-lagi Power Up Seluruh Hasil Pembayaran di Steemit

in STEEM FOR BETTERLIFE3 years ago (edited)
Note : 50 % Pembayaran dari postingan ini untuk @worldsmile


IMG_20210918_224650.jpg

Halo selamat malam teman-teman Komunitas Steem Betterlife, pada postingan kali ini saya ingin berpartisipasi dalam kontes STEEM Investing Contest Edisi 13, yang mana tujuan dari kontes ini sebagai upaya menjaga kestabilan Ekosistem STEEM dengan cara melakukan Power UP.


# Pengantar, Pentingnya Power UP


Saya mulai aktif di Steemit sejak hari Jum'at tanggal (27/08/2021), selama beberapa minggu saya terus mempelajari steemit secara lebih luas dan mendalam, saya sadar betapa pentingnya melakukan Power UP untuk meningkatkan kekuatan akun dan pengaruh komunitas.

Melakukan Power UP sama dengan melakukan Investasi Aset untuk masa depan, mengapa? karena seiring berjalannya waktu STEEM akan terus berkembang dan memiliki nilai yang lebih tinggi. Jika di masa depan STEEM memiliki nilai yang lebih tinggi apakah akan rugi jika melakukan investasi? tentu tidak, ini akan sangat menguntungkan bagi kita semua.

Sejak aktif, saya sudah melakukan Power UP pertama dan telah saya publikasi di Komunitas Steem Betterlife dengan judul postingan 100% Penghasilan di Steemit untuk Power UP. "Hingga saat ini saya belum menarik sepeserpun penghasilan dari hasil pembayaran di #steemit, semua hasil yang saya dapatkan saya investasi kan dengan melakukan Power UP." Kenapa, apakah saya tidak butuh uang?

Alasannya, tentu saya butuh uang untuk kebutuhan hidup sehari-hari, tetapi saat ini saya belum memiliki keperluan yang begitu penting sampai harus mencairkan penghasilan dari Steemit, alasan kedua karena saya "SANGAT YAKIN" pada STEEM sebagai Investasi Aset untuk masa depan."

Kemarin pada hari Jum'at tanggal (17/09/2021) saya telah melakukan Power UP kedua saya di aplikasi #steemit setelah mengumpulkan $5.717 Steem Dollar (SBD) dari beberapa pembayaran postingan. Lagi-lagi seluruh hasil pembayaran ini saya gunakan untuk melakukan Power UP serta sebagai wujud partisipasi saya di Komunitas Steem Betterlife dalam kontes STEEM Investing Contest Edisi 13.


# Sebelum Power UP


Dari data gambar dibawah ini akun saya memiliki 98 SP Efektif, maka sudah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dalam kontes ini.

IMG_20210918_171042.jpg
Tangkapan layar via tautan steemworld.orgpada (17/09/2021) pukul 20.00 Wib.


# Proses Power UP


  1. Pilih menu Wallet akun, login ke akun steemit menggunakan sandi Active Key. (Gambar 1)
  2. Kemudian pilih menu SBD, pilih Market. (Gambar 2)
  3. Tukarkan beberapa jumlah SBD dengan cara membeli STEEM, lalu pilih Buy Steem. (Gambar 3)
  4. Kemudian muncul menu konfirmasi pilih OK. (Gambar 4)
  5. Setelah berhasil membeli kembali ke menu Wallet akun, pastikan jumlah Steem telah bertambah. Kemudian pilih menu Power UP. (Gambar 5)
  6. Isi jumlah Steem yang akan di Power UP, lalu pilih Power UP. (Gambar 6)
  7. Muncul menu konfirmasi, pilih OK, selesai. (Gambar 7)


IMG_20210918_212230.jpg
Gambar 1

IMG_20210918_175325.jpg
Gambar 2

IMG_20210918_180124.jpg
Gambar 3

IMG_20210918_191302.jpg
Gambar 4

IMG_20210918_193030.jpg
Gambar 5

IMG_20210918_193807.jpg
Gambar 6

IMG_20210918_194238.jpg
Gambar 7

Seluruh gambar merupakan hasil tangkapan layar via tautan steemit wallet yang diakses pada (17/09/2021) pukul 20.00 Wib.


# Sesudah Power UP


  1. Dari data gambar dibawah ini, saya telah berhasil meningkatkan kekuatan akun sebesar 68 Steem Power. (Gambar 8)
  2. Jumlah Steem Power efektif telah bertambah menjadi 167 SP dari jumlah sebelumnya hanya sebesar 98 SP. (Gambar 9)


IMG_20210918_214158.jpg
Gambar 8

IMG_20210918_213838.jpg
Gambar 9
Tangkapan layar via tautan steemworld.orgpada (17/09/2021) pukul 20.17 Wib.


Demikian postingan saya kali ini yang di persembahkan untuk kontes STEEM Investing Contest, semoga setelah membaca tulisan ini dapat meningkatkan kesadaran teman-teman stemian yang lain untuk lebih mengerti dan memahami pentingnya melakukan Power UP.

> postingan Achievement1, baca disini

Cc :
@heriadi
@miftahuddin


Terimakasih
Salam sukses

@miftahulrizky

Sort:  
 3 years ago 

Terimakasih telah melakukan power up untuk penguatan akun dan menjaga nilai steem tetap baik.

 3 years ago 

Semoga ke depan saya juga bisa melakukannya seperti @miftahulrizky untuk power up pak @radjasalman.🙏🙏

 3 years ago 

insyaAllah bisa, yang penting ada keinginan yang kuat dalam diri.,

 3 years ago 

Terimakasih kembali atas saran dan bimbingan yang diberikan selama ini.

 3 years ago 

Sama-sama 🤗

 3 years ago 

Power up solusi dalam peningkatan akun terima kasih telah menjaga ekosistem steem

 3 years ago 

Siap Terimakasih kembali telah singgah pada postingan ini. Salam kenal.

Saya juga lagi senang-senang nya power up setelah tau betapa penting nya power up.

 3 years ago 

Mantap tingkatkan terus power up nya

 3 years ago 

Terima kasih banyak telah berbagi tentang proses powering up,
Semoga anda selalu sukses...👍😀

 3 years ago 

Amin, Terimakasih atas doanya.

 3 years ago (edited)

Sama-sama...
👍👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65051.86
ETH 3163.86
USDT 1.00
SBD 2.54