The Diary Game Sabtu 22 Juni 2024: Penaburan Kapur Dolomit Pada Bedengan Tanam.

in STEEM FOR BETTERLIFE16 days ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240627_202214.jpg

Para pencinta steemean sekalian, pada edisi Hari ini aku akan memaparkan aktivitas sehari-hari aku di media tulis steemit ini. Aku mengawali pagi ini dengan rutinitas ibadah shalat subuh dirumah, sebelum melakukan rutinitas wajib ini, serasa apapun yang aku lakukan tidaklah mudah. Pukul 09.00 waktu Indonesia Barat, aku menuju warung kopi bang medmed untuk ngopi pagi sejenak sambil makan nasi guri kuning sebagai sarapan pagi ini.

IMG_20240622_110031.jpg

IMG_20240622_105106.jpg
beli pupuk dan benih padi

Setelah sekitar 40 menit aku di warkop, kemudian aku menuju toko pertanian bang andika, disini aku mau membelikan bibit padi unggul untuk di tanam di sawah aku, ada beberapa varietas padi yang di jajarkan di toko pertanian bang andi, mulai dari varietas cbd murni, cibatu, mr 219 dan inpari, dari beberapa varientas ini aku membeli varientas mr 219, yang mana varientas ini sudah aku tanam beberapa kali di sawah aku, dan hasilnya sangat memuaskan sekali.

Setelah memilih varietas padi, kemudian aku membeli beberapa pupuk untuk aku tabur di bedengan tanam lahan samping rumah, aku membeli pupuk urea, sp36, organik dan kapur dolomit, pupuk ini nantinya akan aku taburkan sebagai pupuk dasar pada media tanam bedengan untuk menambah unsur hara yang cukup bagi tanaman.

IMG_20240622_174652.jpg

IMG_20240622_175200.jpg
penaburan kapur dolomit

Sahabat steemit sekalian, aku baru mulai penaburan kapur dolomit di sore hari sekitar pukul 15.30 waktu Indonesia Barat, aku sengaja sedikit lebih sore melakukan pekerjaan ini dikarenakan di siang hari cuacanya lumayan panas ya sobat, pada jam tersebut cuacanya mulai sedikit redup, aku mulai membuka karung kapur dolomit dan aku ambilin pakai timba untuk aku taburkan di bedengan, proses penaburan harus merata supaya kondisi bedengan meresap.

Sedikit pengetahuan tentang kapur dolomit atau kapur pertanian bagi teman steemit yang belum tau, tujuan dari aplikasi kapur pertanian ini adalah untuk menetralkan pH tanah atau keasaman tanah, apabila tanah terlalu asam maka tidak cocok untuk dilakukan penanaman tanaman muda, begitupun sebaliknya, pH tanah yang cocok untuk lahan pertanian tanaman mudan berkisar antara 5,5 - 7 pH. Nah sahabat sekalian semoga bisa mengaplikasikannya saat ber cocok tanam ya.

IMG_20240622_233843.jpg
nobar piala euro

Malam harinya aku tidak melewatkan menonton lanjutan babak penyisihan grup piala euro, yang mempertemukan Portugal vs turky. Karena aku kecapean seharian, maka setelah shalat maghrib aku lansung ketiduran karena keadaan lagi hujan juga, aku baru terbangun pada pukul 23.30 waktu Indonesia Barat, nah sahabat sekalian, aku lansung menuju mesjid untuk shalat insya dan baru menyaksikan pertandingan bola tersebut pada babak kedua, dengan keunggulan portugal 3-0 atas lawannya turky.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator04. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

Post.jpg


Curated by : @chant

 12 days ago 

Thank you for supporting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44