The Diary Game Minggu 09 Juni 2024: Pengecatan Warna Wardrobe Mushalla Dan Pemasangan Profil Molding.

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240613_220919.jpg

Sahabat setia steemit dimanapun berada, pada kesempatan hari ini aku akan memaparkan aktivitas sehari-hari aku untuk teman steemean sekalian. Seperti biasa aku mengawali aktivitas pagi dengan rutinitas shalat subuh dirumah, setelah itu aku mandi dan sarapan pagi dan akan bersiap-siap menuju tempat kerja di desa tambon kecamatan Dewantara.

Pukul 09.00 waktu Indonesia Barat, aku berangkat dari rumah menuju lokasi kerja dengan menempuh sekitar 20 menit perjalanan dengan motor, alhamdulillah aku sampai di tempat kerja kurang lebih pada pukul 09.20 waktu Indonesia Barat.

IMG_20240609_093137.jpg
beli kertas amplas

Sebelum lansung ke rumah kak intan, aku singgah dulu ke toko bangunannya di simpang komplek asean untuk mengambil kertas amplas nomor 400, kami hanya di bayar onkos kerja saja sama kak intan, sedangkan semua bahannya dia yang sediakan, oleh karena itu semua bahan yang kami perlukah kami ambil di tokonya.

Setelah ambil kertas amplas, cat dan tinner, aku dan bang ary lansung menuju rumahnya untuk melakukan pengecatan pewarnaan pada wardrobe mushalla. Kami melakukan pengamplasan cat pokxy terlebih dahulu yang kemarin kami cat, permukaan wardrobe yang masih kasar dan bekas sisip dompul yang kurang rata, kami amplas terlebih dahulu sebelum melakukan pewarnaan.

IMG_20240609_105214.jpg
pengecatan warna wardrobe mushalla

Setelah selesai semuanya kami amplas, selanjut aku aduk cat duco yang kami ambil di toko tadi dengan tinner, satu kaleng cat kami aduk dengan tinner perbandingan 1:2, kemudian aku lakukan pengecatan warna tersebut pada semua permukaan wardrobe secara merata. Kami terus mengulang-ngulang pengecatan warna hingga semua permukaan wardrobe bewarna seragam. pagi ini aku berhasil melakukan pengecatan warna dua lapis dan kemudian kami pulang ke toko bang ary untuk makan siang dan shalat zhuhur.

IMG_20240609_162448.jpg

IMG_20240609_162417.jpg
pemasangan profil molding

Setelah makan siang dan shalat zhuhur di toko bang ary, kami kembali lagi melanjutkan pengerjaan di rumah kak intan, aku mengamplas lagi permukaan wardrobe yang sudah aku cat tadi pagi, dan kemudian aku cat lagi pewarnaan sampai tebal dan seragam.

Disamping ini juga terlihat bang ary yang sedang melakukan pemasangan profil molding, kayu profil dipotong-potong siku pada setiap ujungnya terlebih dahulu dengan gergaji sesuai ukuran yang dibutuhkan, selanjutnya barulah di paku di beton dinding mengunakan paku beton, pengerjaan ini terus dia lakukan hingga selesai.

IMG_20240609_213418.jpg
pembersih paru-paru

Sahabat setia steemit sekalian, karena kecapean seharian melakukan pengecatan wardrobe, aku sedikit sesak saat bernafas, oleh karena itu aku beli dua botol susu kaleng cab beruang untuk memulihkan sistem pernafasan aku yang sedikit sesak, sahabat sekalian, saat aku melakukan pengecatan pastilah terhirup catnya walupun sudah aku pakai masker dan penutup lainnya, jadi perlu juga aku poding susu cap beruang untuk menjaga ke stabilan tubuh.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  
Loading...

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

STEEM DREAM TEAM

Your post has been successfully curated by our team via @kouba01 at 45%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high-quality content for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote later this week in our top selection.



Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61263.81
ETH 2676.81
USDT 1.00
SBD 2.59