The Diary Game Jum'at 28 Juni 2024: Cari Bambu Untuk Anjar Tanaman Mentimun.

in STEEM FOR BETTERLIFE10 days ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

Sahabat pencinta steemean sekalian, pada hari Jum'at ini aku akan berbagi beberapa aktivitas aku untuk teman setia steemit dimanapun berada. Aku Mengalwali pagi ini dengan rutinitas shalat subuh dirumah dan kemudian aku lanjut rebahan lagi, dikarenakan pagi Jum'at ini aju tidak ada pekerjaan sama bang ary dan bang mudin.

IMG_20240628_100928.jpg
mesjid babut taqwa

Pukul 09.00 waktu Indonesia Barat, aku menuju mesjid babut taqwa, ini merupakan mesjid kebanggaan kami di pemukiman blang dalam, seperti biasa pagi jum'at ini aku melaksanakan shalat sunnah dhuha, alhamdulillah pagi ini aku tidak ada kegiatan lain jadi aku hulurkan waktu sebentar untuk melaksanakan shalat yang penuh fadhilah ini.

IMG_20240628_111620.jpg
ngopi pagi

Selesai shalat, aku menuju warkop langganan aku yaitu, warkop bang medmed, yang kebetulan dekat sekali dengan mesjid, seperti biasa aku memesan kopi sebagai asupan pertama pagi ini, sambil ngopi aku menulis aktivitas aku di diary game aku steemit, dari pada duduk yang tidak berfaedah lebih baik aku menulis dan berbagi cerita bersama teman-teman steemit sekalian.

IMG_20240628_144653.jpg

IMG_20240628_144635.jpg
motong bambu

Pada sore Jumat ini setelah selesai aktivitas shalat Jum'at pada pukul 15.00 waktu Indonesia Barat, aku memutuskan untuk memotong beberapa batang bambu yang tumbuh lebat di dekat sungai desa aku. Suara gemericik air sungai yang turun dari bedungan irigasi mengiringi setiap ayunan golok aku yang sedang menebas batang bambu. Dengan penuh semangat, aku menebang bambu satu per satu ditengah cuaca yang panas, mengingat tujuan utamanya: membuat ganjaran untuk tanaman mentimun yang segera akan aku tanam di kebun samping rumah.

Bambu ini dalam waktu dekat akan di kerok oleh eskavator, karena pada lokasi ini akan di buat irigasi baru, oleh karena itu,aku lansung cepat-cepat memotong lebih dulu biar tidak di ambil orang lain,karena bambu ini dulunya ayah aku yang menamnya, karena aku juga perlu untuk ganjaran mentimun yang segera akan aku tanam. Mentimun adalah tanaman favorit yang sering aku budidayakan di lahan samping rumah karena mudah dalam perawatan dan waktu panen yang cepat, waktu panen untuk tanaman mentimun ialah sekitar 35 hari setelah tanam (HST).

Setelah mengumpulkan beberapa batang bambu, kemudian aku angkut dengan becak untuk dibawa pulang semuanya ke rumah. Kemudian memotong-motong bambu tersebut sesuai ukuran yang dibutuhkan. Tujuan dari pemberian ganjaran ini akan membantu tumbuh menjalar keatas mentimunnya ke atas dengan baik dan mudah saat pembuahan,juga buah dan batangnya tidak lansung kena dengan tanah, oleh karena itu terhindar dari terkena penyakit jamur.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 10 days ago 

Thank you for publishing your post in Steem For Betterlife Community. We encourage you to keep posting quality content and support each other in the community.


DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Support burnsteem25
Support Community or Charity-
Status ClubClub 100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 10 days ago 

Terimakasih verifikasinya pak

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58659.71
ETH 3164.52
USDT 1.00
SBD 2.43