Betterlife, The Diary Game Minggu, 5 Februari 2023 : Pagi Yang Sendu

in STEEM FOR BETTERLIFE2 years ago (edited)

IMG_20230205_155026.jpg

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Dengan istirahat yang cukup, badan akan terasa segar saat saya bangun pagi-pagi. Dan saatnya saya untuk menunaikan ibadah subuh, setelah terdengar suara adzan berkumandang dari meunasah desa kami.

Sementara suasana mendung menghiasi langit pagi ini, membuatku enggan beraktivitas di luar ruangan. Akhirnya saya memutuskan untuk menyetrika pakaian yang sudah sejak kemarin belum sempat saya setrika.

Gerimis pun datang menyambut pagi sebagai pengiring aktivitasku di pagi ini. Setelah menyelesaikan pekerjaanku, saya segera mandi agar badanku kembali segar. Masih disuasana yang mendung, namun tanah tidak tampak basah oleh gerimis yang berangsur reda.

IMG_20230205_113135.jpg
Wak Baka tengah menyemprot rumput liar

Pukul 11 lebih 30 menit, Wak Baka pun datang dan akan menyemprot pestisida pada rumput yang mulai tumbuh subur di halaman rumah kami, agar rumput-rumput itu lekas mengering dan mati.

Wak Baka adalah seorang kerabat yang sekaligus tetangga kami, orangnya baik dan pekerja keras. Beberapa hari sebelumnya saya sudah menemui Wak Baka dan memintanya agar membantuku untuk membersihkan rumput-rumput liar itu.

IMG_20230205_113416.jpg
Kelapa yang dipetik Wak Baka

Kemudian Wak Baka juga membantu saya memetik beberapa buah kelapa yang sudah tua, untuk persiapan keperluan sehari-hari. Sementara saya melanjutkan pekerjaan dengan membuat masakan di dapur.

Selesai beraktivitas di dapur dan makan siang, sambil beristirahat saya pun membungkus paket yang akan saya kirim untuk Bungsu via angkutan L300. Sedangkan angkutan L300 hanya melalui jalanan Medan - Banda Aceh. Akses tercepat sampai di sana yaitu melalui Lhoksukon.

Dengan tujuan pengiriman ke *Dayah Bustanul Huda, Paya Pasi, Aceh Timur, tempat Bungsu menuntut ilmu saat ini.

IMG_20230205_131210.jpg
Paket yang akan saya kirim untuk Bungsu

Suasana sedari tadi yang masih mendung, sekarang malah turun hujan yang lumayan lebat. Jadi, saya harus menunggu hujan reda untuk mengirim paketnya. Setelah selesai packing, saya segera menunaikan sholat dhuhur terlebih dahulu karena jam sudah menunjukkan pukul 13:15 menit.

Usai sholat, saya hanya duduk-duduk saja. Lalu membuka akun Steemitku dan berselancar sejenak di sana sambil menunggu hujan reda.

IMG_20230205_155026.jpg
Suasana setelah hujan reda

Hingga hampir jam 4 sore hujan barulah benar-benar reda. Saya segera pergi menuju Lhoksukon yang ditemani Sulung dengan berkendara sepeda motor.

IMG_20230205_160541.jpg
Kendaraan L300 yang membawa paket untuk Bungsu

Setelah sampai di tempat tujuan, kendaraan minibus L300 sudah mangkal di tempat biasanya berhenti. Saya segera menghampiri Bapak sopir dan menitipkan paket untuk Bungsu. Setelah membayar biaya pengirimannya sebesar Rp 20.000 = 6.06 Steem, saya dan Sulung segera pulang.

Beli camilan dan berbelanja

Di tengah perjalanan kami berhenti sebentar untuk membeli camilan, juga singgah di minimarket dan berbelanja beberapa kebutuhan sehari-hari. Selesai berbelanja kami pun segera pulang.

Sampai di rumah saya segera mandi, lalu melaksanakan sholat asar. Usai sholat, saya dan Sulung menghabiskan waktu sore di rumah saja, sambil menunggu waktu maghrib tiba.

Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini, teman-teman. Terima kasih sudah membaca blog saya.

Terima kasih kepada :

@heriadi
@el-nailul
@irawandedi
@klen.civil
@sofian88


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Congratulations! Your post has been upvoted by @steemladies (about all women's activities) Community. Let's grow together with us. Join and subscribe here👇.

Steem For Ladies

Manually curated by sailawana

IMG_20221128_163104.jpg

 2 years ago 

Terima kasih @sailawana, @steemladies atas dukungannya

 2 years ago 
DescriptionInformation
Plagiarism Free
#steemexlusive
Bot Free
Status ClubClub100
Beneficiaryworldsmile 10% and null

Determination of Club Status refers to the https://steemworld.org/transfer-search Web-based Application

  • CASH OUTS: 0 STEEM
  • POWER UPs: 289.397 STEEM
I invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available.

Click Here
 2 years ago 

Terima kasih sudah ferivikasi posting saya

 2 years ago 

Wak baka yang sangat baikdan rajin,sukses selalu

 2 years ago 

Terima kasih sudah membaca postingan saya.

 2 years ago 

Sangat bagus

 2 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63792.82
ETH 2563.50
USDT 1.00
SBD 2.66