Untung atau Buntung?

in STEEM FOR BETTERLIFE3 days ago

Belanja online merupakan trend masa kini, namun kamu perlu berhati hati karena banyak terjadi kasus penipuan, bahkan para pelaku bisa menguasai perngkat yang kita gunakan dengan mengklik tautan phishing. Saya memiliki beberapa pengalaman berbelanja online

Baru baru ini saya membelikan laptop untuk putri saya, karena mengingin spesifikasi yang tinggi, saya memutuskan untuk membeli laptop bekas yang di jual di toko online dengan processor core I5 ram 8GB dan SSD 256 GB, setelah pembelian deal saya mentransfer sejumlah uang seharga laptop tersebut, selanjutnya saya menunggu datangnya paket yang di kirim melalui kurir

Pengalaman sebelumnya saya juga pernah membeli laptop secara online, ketika saya menerima paket berupa laptop kondisinya baik baik saja. Belanja online kali sedikit bermasalah. Sekitar 3 hari yang lalu saya menerima paket yang di antarkan kurir ke sekolah tempat saya bekerja, langsung saja saya membuka paket dan melakukan uji coba, laptopnya normal, aku tidak berpikir laptop tersebut bermasalah lalu saya masukkan ke ransel dan membawa pulang laptop ke rumah

20240825_134328.jpg

Seperti biasanya saya melakukan pengujian laptop yang saya terima sebelum menyelesaikan transaksi di platform belanja online, ketika menguji keyboard saya mendapatkan masalah, ternyata keyboard sudah pernah diganti oleh penjual sehingga fungsi keyboard berbeda dengan tombol dan yang lebih parahnya tombol ctrl tidak berfungsi sama sekal.

Aku kembali menghubungi penjual dengan mengajukan beberapa pertanyaan, alhamdulillah tanggapannya sangat baik, laptop tersebut dapat saya return dengan melakukan komplain melalui platform belanja online.

Saya sempat panik, namun masalah tersebut dapat teratasi. Bagi kalian yang sering berbelanja secara online harap berhati hati, periksalah barang yang kalian terima sebelum menyelesaikan pembelian

20240825_135625.jpg

Ini pengalaman pertamaku menerima barang yang rusak, tapi bukan pengalaman yang buruk. Keesokan harinya saya melakukan paking untuk pengiriman laptop kepada penjual, paking yang rapi kemvali dibuka sewaktu saya menyerahkan ke kurus untuk membuktikan bahwa barang yang saya terima benar benar rusak

Sekarang hanya menunggu laptop pengganti dikirim oleh penjual, kita tunggu saja, mudah mudahan tidak bermasalah dan putriku dapat segera menggunakannya

Pengalaman terburuk belanja online ketika saya membeli smartphone, setelah dua hari saya menerima telpon dari seseorang yang mengaku petugas bandara dan mengatakan smartphone yang saya beli tidak membayar cukai, sehingga smartpgonsaya di tahan oleh pihak bandara, semua itu hanyalah penipuan karena saya membeli barang resmi

Orang yang mengaku petugas bandara meminta saya mentransfer sejumlah uang agar barang yang saya beli tidak ditahan, saya menolaknya dengan mengatakan jika smartphone yang saya beli tidak membayar cukai silakan hubungi penjual, saya tidak bertanggung jawab. Akhirnya orang tersemut memutuskan sambungan telpon dengan saya.dan saya segera membatalkan transaksi melalui platforn belanja online

Masih banyak pengalaman saya dengan berbelanja secara online, bagaimana dengan kalian?

Sekian dan terima kasih

Wassalam

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 days ago 

@jswit reply-off

TEAM 7

Congratulations, your post has been successfully curated by Team 7 via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲

We encourage you to publish creative, educational and innovative content so that you have a chance to get valuable upvotes. Be the best to be nominated at the 7 best posts at the end of the week.


1.gif

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59605.87
ETH 2518.81
USDT 1.00
SBD 2.44