KONTES - MASA KECILKU !!!

in STEEM FOR BETTERLIFE2 months ago

IMG_20240302_101613.jpg

Ilustrasi masa kecil

Assalamu'alaikum sobat steemians

Memasuki hari ke 5 ibadah puasa dengan segala cobaan yang kita hadapi, tidak mengurangi semangat menjalankan shaum dibulan suci ramadhan. Semoga para steemians di komunitas steem for betterlife mampu menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada kesempatan ini saya akan mengikuti kontes yang di selenggarakan oleh @shiftitamanna dengan tema masa kecilku. Kontes ini tentunya sangat menarik karena harus memutar kembali memory waktu masa kecil dulu. Begitu banyak kenangan yang ada namun seiring usia maka banyak juga yang terlupakan.

Namun demikian saya mencoba untuk mengingat kembali dari sesuatu yang sangat berkesan pada masa kecil dulu. Berhubung dokumentasi gambar asli tidak ada karena sudah 40 tahun yang lalu maka saya mengambil gambar dari anak dan keponakan saya yang masih kecil. Untuk mengelaborasi lebih jauh tentang masa kecil saya, berikut pemaparan detail yang akan saya jelaskan.

IMG_20231224_102259.jpg

IMG_20231216_132212.jpg

APAKAH ANDA MENIKMATI MASA KECIL

Masa kecil adalah masa bermain yang paling menyenangkan. Sepanjang waktu dihabiskan dengan bermain. Walaupun ada kegiatan sekolah taman kanak-kanak tapi substansinya tetap bermain.

Bagi anak-anak bermain merupakan bentuk petualangan tanpa batas, merajut persahabatan dengan teman sebaya adalah momen yang tak mungkin terlupakan. Bermain saat banjir tiba pasti dialami hampir semua anak. Menangkap ikan salah satu agenda utama ketika banjir. Terlepas dari berhasil atau tidak mendapatkan ikan yang terpenting menikmati suasana banjirnya.

Apalagi saat musim main layang-layang tiba. Semua steemians pasti merasakan keseruan mengejar layangan putus, padahal kalau diingat resiko kecelakaan yang mungkin dialami lebih besar dibandingkan dengan harga layang. Namun bagi anak-anak pikirannya tidak sampai kesitu, yang ada kebanggaan ketika berhasil mendapatkan layangan yang putus.

Ketika malam tiba, saatnya main petak umpet. Betapa susah menemukan kawan yang bersembunyi di kegelapan malam. Setelah bosan dilanjutkan dengan main permainan yang lain. Itu semua dilakukan setelah pulang dari mengaji.

Adakalanya bermain sendiri dengan mainan apa adanya karena banyak yang hilang entah kemana, namun dengan dimensinya sendiri semua anak mampu membuat permainan menjadi menarik bagi dirinya sendiri. Jadi masa kecil bagi saya merupakan pengalaman yang tidak bisa digantikan dan saya sangat menikmati itu semua.

APAKAH KENANGAN MASA KECIL PERTAMA

Kenangan yang sampai sekarang masih membekas, ketika saya mencabut gigi seri yang atas. Waktu itu gigi saya sudah sangat goyang, kemudian oleh ayah diikatkan benang lalu beliau bilang, abang tarik yang kencang benangnya, pasti tidak terasa sakit.

Sambil memejamkankan mata dan membaca Bismillah, benang saya tarik sekuat-kuatnya. Benar saja tidak terasa sakit dan gigi seri masih terikat pada benang sambil berputar-putar karena kuatnya tarikan.

Setelah itu saya menuju halaman samping rumah sambil membawa gigi yang sudah copot untuk di tanam, begitu pesan nenek saya kalau gigi atas copot maka harus ditanam sedangkan jika gigi bawah yang copot harus dilempar ke loteng rumah.

Keesokan harinya saya dengan bangga menceritakan kepada semua teman bahwa saya berhasil cabut gigi sendiri pakai benang. Itu pengalaman saya waktu kelas 1 SD yang sampai sekarang masih segar dalam ingatan.

IMG_20240309_212755.jpg

APAKAH KAMU MEMPUNYAI BANYAK TEMAN KETIKA MASIH MUDA

Ketika masih muda dulu, saya termasuk yang suka berteman sehingga teman bermain saya banyak juga. Sampai sekarang jika ada salah seorang dari teman saya datang dari luar kota, pasti saya dihubungi.

Foto diatas itu sahabat saya waktu SMP, kemarin dia pulang kampung untuk menjenguk orang tuanya dan langsung menghubungi saya untuk minum kopi bersama. Hubungan persahabatan itu penting untuk dijaga. Dengan selalu menyambung silaturrahim maka rezeki kita pasti akan selalu terjaga.

Apalagi kondisi sekarang dimana untuk mendapatkan pekerjaan, harus memiliki relasi. Jika kita tidak pandai dalam menjaga hubungan persahabatan maka akan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

APAKAH LEBIH BAIK ANAK TUMBUH DI KOTA ATAU DESA

Bagi saya baik di kota maupun desa semuanya baik untuk perkembangan anak. Lokasi bukan faktor utama bagi perkembangan anak. Tidak ada jaminan anak yang tinggal di kota lebih berhasil dibandingkan dengan anak yang hidup di desa.

Semuanya kembali pada didikan orang tua dan lingkungan yang kondusif tentunya. Jika orang tua berhasil membangun kesadaran anak untuk disiplin, tanggungjawab serta mandiri maka jalan kesuksesan akan terbuka lebar.

Demikian presentasi saya terkait kontes masa kecilku. Dengan ini saya mengundang @rumaisha, @fauzunsiregar dan @alfathy untuk dapat berpartisipasi mengikuti kontes ini.

Terima kasih bagi para pembaca yang sudah meluangkan waktunya untuk membaca dan memberikan suaranya pada postingan ini.

Salam sehat dari @fadthalib

Notes: 25% @null, 10% @wordsmile

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For March 2024 Curated by - <@goodybest>

Note: Try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI

Join Newcomers' community group 👇

https://discord.com/invite/zPUbmKeV

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

I hope you are well. I am very happy that you gave me your post and that you had such a good childhood. Let us enjoy our childhood well because childhood does not come again and again.

 2 months ago 

Tentu saya teman, terima kasih atas dukungannya, sukses selalu untuk anda

 2 months ago 

Hello, Friend@fadthalib i really enjoyed your content.

It's true that childhood time is fun and play time.

I remember how we play in the flood when it rains like you mentioned.

I also chased the kite with friends. It was really fun back then.

I wish you the best of luck in this contest.

 2 months ago 

Saya hanya menceritakan fakta yang kita alami, terima kasih atas komentar anda, saya sangat senang membacanya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66991.04
ETH 3101.80
USDT 1.00
SBD 3.74