The Diary Game: Minggu, 6 September 2020 (Hari ke-32) - Happy Wekend

in Steem Schools4 years ago

20200908_162728.jpg

Happy Wekend

Hello...Steem Lovers and Steem Community
Happy Wekend...
Minggu pagi, merupakan hari yang tepat untuk bangun siang karena tidak ada aktifitas kerja atau kantoran. Namun tidak menutupi kemungkinan buat saya untuk tetap bangun jam 05:15, shalat subuh walau harus terpanggil lagi oleh kasur yang empuk dengan hujan gerimis di subuh ini.

Hari ini badan saya sangat sulit untuk aku gerakkan.. Mungkin akibat begadang semalam, atau ke enakan tidur oleh dinginnya hujan pagi ini,ataupun entah aku tak tahu.. Yang jelas aku betul-betul lelah dan penat. Tanpa terasa aku membuka mata dengan setengah ikhlas. Jam sudah menunjukkan pukul 09:00 pagi.Dibangunkan oleh gigitan si pingky, kucing imut yang hiperaktif.

20200823_223843.jpg

Lari-lari Kecil di Hari Minggu

Setelah bermanja dengan pingky,kucing imut peliharaan mama. Aku pun kekamar mandi untuk mencuci muka dan menggosok gigi.
Aku liat cuaca di luar sana tidak terlalu cerah,matahari masuh di tutupi awan oleh mendung hujan tadi.
Aku pun lekas memakai pakaian training lengkap dengan sepatu olah raga untuk melakukan lari-lari kecil di seputaran sawah.

Pagi ini cuaca yang masih melihatkan langit biru dengan sinar oranye tidak terlalu terang.
Aku pun bergerak dari rumah untuk melakukakn lari-lari kecil mengelilingi pematang sawah sampai keringat tanpa terasa.
Aku pun sempat singgah di sawah melihat perkembangan padi yang sebentar lagi akan panen.

Tidak terasa seoarang petani memanggilku dari belakang...
Wira.....ya ...jawabku.
Oh...saya pikir siapa,karena kamu pakai masker.
Iya...buk...jawabku,kan jaga kesehatan dari virus Conona....hahaha tawaku.
Sampai kami duduk di pinggir sawah sampai aku menengok jam tanganku yang telah menunjukan pukul 11:09 siang.

20200908_160807.jpg

Menu Siang ini

Aku pun pamit pulang oleh ibuk tadi.
Sampai di rumah mengambil beberapa pakaian kotor langsung mencucinya di kamar mandi.
Siap mencuci aku pun membantu ibu memasak di dapur untuk menu makan siang kami.
Rasanya menu di rumah tidak terlalu lengkap tanpa pesanan telur tumis dari ibuk Hamidah

Aku pun mengambil Hand Phone untuk menelpon abang ku agar dia membeli telur tumis dari ibu Hamidah.
Tidak lama kemudiaan sekitar jam 12:10 abangpun sudah sampai di rumah dengan pesananku tadi.
Kami dan keluarga menyantap makan siang dengan rasa syukur atas rezeki hari ini dengan penuh nikmat.

20200908_162038.jpg

Toko Kain

Ketika adzhan berkumandang di musalla dekat rumah,aku pun bergegas kekamar mandi untuk mengambil air wudhuk menunaikan shalat Zhuhur.
Selesai shalat beristirahat sejenak sambil membaca beberapa buku atau novel yang berjajar rapat di rak buku meja kerjaku.

Satu jam kemudian sekitar jam 15:00,ibi mengajakku ke toko kain untuk membeli kain.
Ibu ingin nenjahit baju baru untuk mengahdiri pesta sepupunya yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan.
Tiba di toko kain,ibu langsung memilih kain kesukaannya untuk di beli,rasanya ibu memilih kainnya lama. Enggak terasa sudah satu jam ibu di toko ini,belum kelar juga.

IMG-20200824-WA0015.jpg

Menikmati Matahari terbenam di atas puncak museum

Jam 16:50 kami telah tiba di rumah. Aku pun langsung mengambil wudhuk untuk menunaikan shalat Ashar.
Setelah shalat,aku pin keluar rumah menuju Museum Malikussaleh yang tak jauh dari rumahku untuk menikmati matahari terbenam dari atas ketinggian museum.

Berhubung hari ini hari minggu banyak pengunjung mengunjungi museum ini,rasanya cuaca sire ini sangat cerah dengan awan biru mengelilingi seputaran puncak museum.
Aku pun sangat menikmati suasana sore hari sampai matahari terbenam di atas puncak museum dengan kerumunan para pelancong yang berselfi ria.

Saya mengucapkan banyak terimakasih untuk teman-teman yang telah membaca...dan berkomentar.
Salam #meuseraya-teamindonesia01 dan tetap semangat buat anggota tim ; @awie, @elianaelisma,dan @amryksr dan @mainar
Keep steem on❤

Mau tau tentang saya klik link dibawah ;
https://steemit.com/hive-122035/@wira8788/the-diary-game-this-is-me-introductory-post-for-the-diary-game-june-27-2020

IMG-20200712-WA0055.jpg

I Am Proud of Supporting:

Curating by @qurator, @steemcurators, @steemcurator01, @steemitbloggers, @curangle, @wherein, @stephenkendal, @bullionstackers, @xpilar, @trafalgar and @upmewhale - and steemians who are eager to support great content and make the blockchain happier, as a decentralized social media.

I Love❤STEEM
Share your post on Twitter and promote #steem.
follow and like;
https://mobile.twitter.com/Wira85793333

Lhokseumawe, 6/September/2020

Thanks for visiting and interesting comments

By; @wira8788

Sort:  

Semua rutinitasnya sangat keren Loved

#onepercent
#indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 62227.11
ETH 2400.78
USDT 1.00
SBD 2.50