The Diary Game Season 3, Better Life, Selasa, 10 November 2020 (Meet Up Mendatangkan Banyak Manfaat)steemCreated with Sketch.

in Steem Schools3 years ago

IMG_20201111_190023.jpg
saya dan bang @sultan-aceh

Pagi ini cuacanya sangat cerah. Saya berangkat ke sekolah pada jam 9 pagi, setelah membereskan anak-anak dan beberapa pekerjaan rumah tangga yang sempat saya kerjakan. Saat tiba di sekolah, diruang kantor guru sudah banyak guru yang berkumpul. Hari ini kami ada Acara makan-makan bersama, berupa Lontong Pecal yang merupakan hasil sedekah guru-guru yang sudah sertifikasi. Acara seperti ini sangat sering kami adakan. Berbagi dengan sesama guru, sehingga semakin meningkatkan rasa persaudaraan Antara kami semua.

Selesai menikmati Lontong Pecal, kami semuanya masuk ke dalam kelas dan mulai menunaikan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Hari ini saya masuk di kelas VIII/4 dan VIII/3. Situasi dikelas hari ini lumayan aman. Saya mengajar seperti biasa hingga sampai jam 10.40, saat jam mengajar selesai. Saya segera pulang setelah menyimpan semua perlengkapan mengajar di kantor guru. Saat melewati Keude Matangkuli, saya singgah di toko Oja Fashion, untuk mencari kado sederhana untuk dek Al-qarni, bayi nya pak @radjasalman. Selesai memilih dan membayar, saya segera pulang.

IMG_20201111_190321.jpg
para guru sedang berkumpul untuk menikmati hidangan Lontong Pecal

Setibanya di rumah, saya kembali menghubungi pak @radjasalman untuk menanyakan apakah acara Meet Up hari ini jadi di laksanakan atau tidak, agar saya bisa segera bersiap-siap. Setelah mendapat konfirmasi jam berapa acara akan di adakan, saya segera mengurus anak-anak sebelum saya berangkat. Alhamdulillah suami mau mengantar, walaupun harus mengorbankan beberapa pekerjaan nya yang sudah menanti. Karena tanpa di antar, saya tidak mungkin bisa menghadiri acara Meet Up ini yang kebetulan memang di adakan di Mj Cafe, Krueng Geukuh, yang lokasinya agak jauh dari tempat tinggal saya.

IMG_20201111_190350.jpg
rute jalan Elak yang kami ambil agar lebih cepat tiba di lokasi meet up

Sekitar jam 1.15 siang, saya dan suami berangkat dari rumah setelah menitipkan anak-anak kepada neneknya. Mudah-mudahan mereka tidak menyusahkan neneknya saat kami pergi. Kami mengambil rute melalui jalan elak, yang kondisi nya lumayan sepi dari berbagai macam kendaraan yang melintas, sehingga kami bisa berkendara dengan cepat, agar kami tidak terlalu terlambat tiba di tempat meet up. Satu jam beberapa menit kemudian, kami tiba di tempat meet up. Suami langsung menghubungi pak @muzack1 untuk menanyakan tempat para steemian lain nya bertumpul. Setelah mengetahui lokasi yang tepat, yakni di lantai 2, kami berdua langsung menuju ke sana.

Setibanya di lantai atas, saya melihat sudah banyak steemian yang hadir. Dari bang @sultan-aceh dan beberapa anggota World of Xpilar, @anroja, @ikhsan01, @radjasalman serta pak @muzack1. Kami langsung bergabung dengan mereka. Ini merupakan pertama kalinya saya berjumpa dengan bang @sultan-aceh. Bukan hanya dek @firyfaiz yang serasa setengah bermimpi bisa berjumpa langsung dengan kami. Saya juga merasakan hal yang sama. Pasalnya bang @sultan-aceh merupakan salah satu idola saya di dunia Steemit. Sudah lama saya ingin berjumpa, dan alhamdulillah kali ini saya bisa bertatap muka langsung dengan nya.

IMG_20201111_190237.jpg
saya dan beberapa steemian sedang mendengarkan arahan dari bang @sultan-aceh

Ternyata saat sudah bertatap muka seperti ini, baru saya tahu bahwa bang @sultan-aceh orang nya sangat ramah. Diskusi kali ini berlangsung seru dan penuh humor. Suasana kekeluargaan begitu terasa. Apalagi saat bang @el-nailul muncul dengan sejuta humornya yang menggelitik perut. Suasana canggung yang terasa, karena hanya saya satu-satunya perempuan yang hadir di awalnya, sirna seketika. Di tambah lagi, satu jam setelahnya, muncul beberapa steemian lainnya. Kami sudah seperti sahabat lama yang baru berjumpa kembali.

Meet up kali ini mendatangkan begitu banyak manfaat untuk saya pribadi. Di samping bisa berkenalan langsung dengan banyak steemian dari komunitas yang berbeda, saya juga mendapatkan banyak sekali ilmu dari bang @sultan-aceh, baik ilmu dalam mengarungi dunia steemit maupun ilmu dalam bidang fotografi. Rasanya waktu begitu cepat berlalu. Tak terasa sharing kami hari ini harus di akhiri karena hari sudah menjelang sore, bahkan hampir maghrib saat kami memutuskan untuk mengakhiri diskusi hari ini. Sebelum berpisah, kami menyempatkan untuk mengabadikan momen berharga meet up kali ini. Semoga kedepannya akan ada lagi acara meet up seperti ini, paling tidak bisa mempererat tali silaturrahmi antara sesama steemian.

IMG_20201111_190131.jpg
foto bersama dengan seluruh steemian yang hadir sebelum pulang

Berpisah dari acara meet up, kami langsung pulang. Kali ini kami tidak melalui rute jalan Elak, karena saat malam seperti ini rute jalan Elak sepi dan suasana nya gelap tanpa lampu penerang di sepanjang jalan, kami pulang melalui jalan nasional Banda-Aceh Medan, karena kami juga berencana untuk singgah di kota Lhokseumawe. Setibanya di kota Lhokseumawe, kami singgah untuk makan malam terlebih dahulu. Hanya saja saya lupa mengabadikan momen makan malam disini, saking enaknya menikmati makan malam hari ini.

IMG_20201111_185943.jpg
toko roti yang kami datangi untuk membeli roti kesukaan anak-anak

Selesai makan malam, kami menuju Toko Roti De'RUSBAKE Lhokseumawe yang berlokasi di jalan Perdagangan Lhokseumawe, untuk membeli roti kesukaan anak-anak. Kami juga singgah di pasar ikan Lhokseumawe untuk membeli ikan, meskipun sudah malam. Setelah membayar ikan yang kami beli, kami langsung pulang. Tak lupa saat tiba di Jalan Stadion, saya meminta suami untuk berhenti di Jambo Salak Pliek Apadan, untuk membeli 2 porsi salak pliek. Dan pastinya salak pliek ini untuk saya, bukan untuk anak-anak apalagi suami. 😃😃😃 Setelah membayar, kami langsung pulang dan tidak singgah lagi di manapun.

IMG_20201111_190408.jpg
potret tempat saya membeli salak Pliek

Kami tiba di rumah, saat jam menunjukkan pukul setengah sembilan malam. Selesai membersihkan diri dan mencuci bersih ikan yang kami beli, saya membereskan tempat tidur yang sudah kembali berantakan akibat ulah anak-anak selama saya tidak di rumah. Setelahnya saya dan keluarga langsung beristirahat, dengan tubuh yang terasa begitu lelah.

Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak untaian kata terimakasih untuk semua steemian yang sudah menyempatkan diri untuk hadir saat acara meet up hari ini, baik yang dekat, maupun yang jauh. Semoga tali silaturrahmi ini tidak akan terputus sampai di sini. Semoga di dunia nyata kita masih bisa saling mengunjungi dan saling berinteraksi. Teruntuk bang @sultan-aceh, terimakasih banyak atas ilmu yang sudah anda berikan kepada kami semuanya. Semoga kesuksesan Anda bisa menular kepada kami semua.

About me👉 (Here)

Salam @ernaerningsih.

Sort:  

Your post is manually rewarded by the
World of Xpilar Community Curation Trail

join the World of Xpilar Curation Trail, info can be found here

Thank you so much

hehehe
saban saban ibu dan ban bandum...
semoga silaturahmi tetap terjaga .. terima kasih telah atas "idolanya"
hehe

Terimakasih bang @sultan-aceh. Memang bang @sultan-aceh salah satu idola saya dari dulu sampai sekarang. Makanya serasa nggak percaya bisa jumpa langsung kemarin. Semoga masih ada kesempatan lain untuk kita berdiskusi seperti kemarin. 😊

Jadi salfok sama salak sunti nya kak @ernaerningsih. Saya suka sekali bumbu sunti-nya, salaknya sih engga heheh

Saya suka keduanya dek @firyfaiz. 😊😊😊

Sampai di rumah jam berapa tante, saya tiba di rumah jam 01.25 dini hari..😀

Jam 8.30. Om. Kan udah di bilangin tuh di post. Nampak kali nggak baca. 🤭🤭🤦‍♀🤦‍♀🤣

Dalam dua hari ini gak sempat baca, banyak menghabiskan waktu di jalan..🤣

Pande... Ngeles

🤣🤣🤣

Mantap buk
Kop brat bereh inan jeut ta ngumpoi²
Nyo ino Meulaboh lemoh teuh
Sebab para senior inN madum mesapaay

Woe keuno nak taduk rame2. 😊😊

Insyaallah akan tawo lam wte dekat nyo

Ternyata jika berhadapan dengan espresso gelasnya memang bocor dan tiris. pasti sekarang tau persis jika saya datang bang @muzack1 akan langsung bilang lagi berhalangan atau datang matahari. Selalu mencari alasan untuk kabur supaya jangan terjadi tragedi gelas bocor untuk kesekian kalinya lagi. @anroja sendiri harus rela jalan kaki dari SPBU Merdu ke rumah akbiat kehabisan uang menambal gelas tiris saya waktu itu, akhirnya saya dikarantina di Mesjid Merdu saking kesalnya dengan beberapa gelas bocor

Kita lupakan gelas tirisnya yang sudah ditambal dengan biopolen kelulud, mari kita menuju kepada sebuah keberhasilan yang harus kita bina dengan baik.

Yang penteng na toke, yang len ikot saja, ek linot mita reseller aju nyan toke beh. wkwkwkwkwk

Tenang bang @el-nailul, saya sudah tahu rahasianya biar gelas nya enggak bocor lagi. Rahasia abang aman di tangan saya. 😊😊🤣

Sssttttt jangan sampai ada yang tahu bukan tempe. yang penteng na google ka bereh kira ju wkwkwkwkwk

Saya sudah memiliki jurus pamungkas untuk menghentikannya dengan menguap..🤣🤣

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Your most welcome and thank you for your support

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62914.22
ETH 3108.89
USDT 1.00
SBD 3.88