The Diary Game Season 3, Better Life, Sabtu, 01 Mei 2021

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Rutinitas pagiku berjalan seperti biasa. Aku bangun cepat di jam 4 pagi untuk menyiapkan menu sahur untuk suami. Hari ini suamiku mesti sahur sendirian, karena Sikakak pun tidak sanggup berpuasa hari ini. Usai membereskan semuanya, aku kembali masuk kamar dan tidur. Jam 6 pagi, alarm yang sudah ku setel sebelumnya membangun kan ku kembali. Aku bergegas membersihkan diri dan mulai sibuk dengan kegiatan ku beres-beres rumah.

Jam 7.30 pagi, aku membangunkan anak-anak dan segera menyuruh mereka mandi dan bersiap-siap. Sekitar jam 9 pagi, seperti biasa aku dan sikakak menyusuri jalanan, mengantarkan nya ke Mesjid Besar Al-Khalifah Ibrahim Matangkuli. Sepanjang perjalanan, Sikakak sibuk Murojaah hapalannya. Alhamdulillah anak gadisku punya kemampuan mengingat yang begitu cepat. Baru tadi malam, dia menghapal Surah yang terbaru dan pagi ini sudah lancar.

Aku menungguinya sebentar di Mesjid, sambil melihat lalu lalang para santri yang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Saat mau pulang, aku berjumpa dengan salah satu kawanku yang juga sedang mengantar anaknya kemari. Kami mengobrol hingga tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 10 pagi lebih. Beginilah emak-emak, keasyikan mengobrol sampai lupa waktu. Aku segera pamit pulang karena banyak pekerjaan rumah yang menantiku.

IMG_20210503_093506.jpg
sikembarku sedang mengaji dengan Ustadz yang kami panggil kerumah

Tiba dirumah, Sikembar ku sedang serius mengaji bersama Ustadz nya. Aku beristirahat sejenak sambil melihat perkembangan mereka mengaji. Aku sempatkan juga mengobrol sejenak dengan Ustadz mereka, setelah pengajian selesai. Selebihnya aku melanjutkan kegiatan ku mencuci pakaian dan menjemur nya di halaman belakang.

Jam 2 siang, aku keluar rumah menuju pasar tradisional Gampong Rangkaya. Aku harus berbelanja beberapa kebutuhan dapur hari ini. Aku menuju lapak ikan terlebih dahulu. Sambil menunggu ikan yang ku tunjuk selesai dibersihkan, aku melangkah kan kaki ke tempat sayur mayur dan bumbu dapur.

IMG_20210503_093528.jpg
lapak tempatku membeli ikan

Disini aku berbelanja sayur, bawang, cabe dan kebutuhan dapur harian. Waktu yang ku habiskan disini lumayan lama, karena seperti biasa, aku akan memilih sendiri bawang merah yang ku beli agar tidak ada yang busuk. Usai membayar, aku kembali ke lapak ikan dan membayar ikan yang sudah selesai dibersihkan.

Usai berbelanja, aku segera pulang. Tiba dirumah, aku langsung sibuk didapur. Memasak ikan dan membuat sayur untuk menu berbuka puasa nanti. Azan Ashar, aku baru selesai memasak. Aku beristirahat sejenak sebelum kembali sibuk dengan kegiatan rumah tangga lainnya.

IMG_20210503_093548.jpg
lapak tempatku membeli sayur mayur dan kebutuhan dapur

Mendekati jam 6 sore, aku sudah selesai mandi dan membereskan semuanya. Termasuk memandikan anak-anak dan mengurus mereka. Sambil menunggu waktu berbuka, aku memilih menonton bersama Sikembar. Sikecil berulang kali mengajak ku keluar, dan akhirnya dia pergi hanya berdua dengan Ayahnya.

Lima menit sebelum waktu berbuka tiba, sikecil pulang dengan lagi-lagi membeli Timphan kesukaan nya. Aku segera bangun dan mengeluarkan minuman untuk berbuka yang kusimpan dikulkas. Aku ikut menemani suamiku berbuka saat waktu berbuka tiba.

Malam harinya, aku hanya menghabiskan waktuku dirumah. Kegiatan ku masih seperti biasa. Mengajari anak-anak ku mengaji sampai jam 8.30 malam. Setelahnya kami menonton televisi sejenak dan baru masuk kamar untuk beristirahat setelah jam menunjukkan pukul 9.30 malam.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Ternyata mengajar anak anak mengaji juga bu, ya, bahagia sekali mendengarnya. 🥰

Saya bukan guru ngaji. Hanya mengantar anak saya untuk ikut mengaji. Terimakasih sudah mampir. 😊

Iya kak, masama.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65676.04
ETH 2615.45
USDT 1.00
SBD 2.65