The Diary Game Season 3, Better Life, Minggu, 20 Juni 2021 (Ke Pantai di Awal Liburan).

in Steem Schools3 years ago

Salam sahabat steemian.

Pagi Minggu aku berusaha bangun lebih cepat dari hari kemarin. Rencananya hari ini kami sekeluarga besar akan mengisi waktu awal liburan ini dengan mengajak anak-anak ke pantai Lancok, Bayu. Jadi pagi Minggu, aku sudah mulai menyiapkan segala sesuatu yang akan kami bawa ke pantai.

Waktu pagi ku habiskan dengan memasak tumis ikan, menggoreng ikan untuk anak-anak dan membuat Bihun. Aku tidak memasak banyak-banyak, karena mertua dan kakak ipar ku, sudah jauh-jauh hari memberitahu bahwa aku tidak perlu memasak karena mereka sudah menyiapkan menu beraneka ragam untuk acara kami hari ini. Jadi aku hanya menyiapkan sebagian menu yang kira-kira anak-anak ku suka.

Selesai membereskan menu, aku mendinginkan nya sebentar sebelum ku masukkan rantang. Setelah semuanya beres, termasuk puding yang ku buat tadi malam, aku menyiapkan baju ganti dan handuk untuk anak-anak saat di pantai nanti. Setelahnya aku membangunkan mereka dan mengajak mereka mandi dan sarapan.

Sekitar jam 9 pagi kami sudah dalam perjalanan menjemput mertua dan iparku. Saat kami tiba, kami masih harus menunggu beberapa lama sampai semuanya betul-betul siap berangkat. Sekitar jam 10 pagi barulah kami melanjutkan perjalanan. Kami masih sempat singgah di Geudong untuk mengambil baju olahraga keponakan disalah satu toko tailor. Dari toko tailor, kami singgah ditoko mainan untuk membeli bola agar anak-anak bisa bermain sepuasnya nanti di pantai.

selfie dulu berdua saat baru tiba. Me and my lovely husband 😍😍

Setelahnya kami kembali melanjutkan perjalanan ke pantai Lancok. Kami tiba sekitar jam 12 siang, dimana suasananya masih lumayan sepi, hanya ada beberapa orang pengunjung yang juga sepertinya baru datang. Sungguh suasana yang kami harapkan dan sangat cocok untuk kami sekeluarga. Tempat ini biasanya baru akan penuh dengan pengunjung kala sore hari.

Karena sudah siang walaupun matahari seakan enggan bersinar, aku mengajak anak-anak jalan-jalan dulu sambil menjelajah sekitar pantai. Aku menemani mereka bermain bola sambil ikut-ikutan main juga. Sekitar tiga puluh menit kemudian, aku mengajak anak-anak singgah di pondok untuk makan siang, dimana mertua dan iparku sudah menghidangkan semua makanan di atas hamparan tikar. Ada Kuah Pliek, ikan Asin, ayam goreng, dan di tambah dengan beberapa menu yang ku bawa dari rumah.

Me and my family

Kami menikmati makan siang dengan lahap. Setelah makan, kami beristirahat sejenak karena kekenyangan. Anak-anak ku
tak ada lelahnya. Setelah makan mereka langsung bermain bola dan berlarian kesana kemari. Aku biarkan saja mereka sesukanya. Setelah sholat Dhuhur, aku tidak bisa lagi melarang anak-anak yang mau mandi di pantai.

salah satu menu yang kami bawa ke pantai, Kuah Pliek

Mereka langsung berlarian kearah pantai, bermain air sepuasnya. Suamiku harus turun tangan ikut berendam sambil mengawasi anak-anak agar tidak ada kejadian yang tidak di inginkan. Aku sendiri hanya duduk di pinggir pantai, sambil sesekali mengabadikan momen mereka di pantai.

Jam menunjukkan pukul 15 lewat saat aku menyuruh anak-anak keluar dari air. Mereka memang tak ada lelahnya. Namun kami tidak mungkin membiarkan mereka seharian, ditambah dengan pengunjung yang semakin sore semakin bertambah ramai. Aku membersihkan mereka di salah satu sumur warga, dan menggantikan pakaian basah mereka dengan pakaian bersih yang ku bawa.

keseruan anak-anak dan keponakan ku saat bermain air

Setelah semuanya beres, aku menyuruh anak-anak menunggu di mobil dan aku membantu membereskan barang bawaan kami agar tidak ada yang ketinggalan. Tak lupa kami juga membersihkan sampah yang dibuat oleh anak-anak dan menumpuk nya di tempat sampah agar tidak mengganggu pengunjung lainnya. Setelahnya kami memutuskan untuk langsung pulang.

Sebelum menuju rumah sendiri, kami mengantar kan mertua dan iparku ke rumah mereka, dan setelahnya kami pulang ke rumah sendiri. Hampir jam 17 sore saat kami tiba dirumah. Suamiku segera mandi dan sholat Ashar, dan aku segera memandikan anak-anak dan mencuci rambut mereka sampai bersih. Setelahnya aku menyiapkan makan malam secepatnya.

Usai makan malam, anak-anak ku langsung masuk kamar dan tertidur sangat cepat. Aku sendiri masih harus membereskan barang bawaan kami tadi dan mencucinya sampai bersih. Setelah memastikan semuanya sudah rapi, aku dan suami ngopi bareng sambil mengobrol banyak hal. Kami baru beranjak ke kamar saat jam menunjukkan pukul 23 malam.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

Enaknya kuah Pliek nyan kak.

Memang Mangat. Ureung Aceh memang nyan favorit teuh. 😀😀

Iya kak, uroe nyoe lon jak bloe kuah Pliek, gara2 postingan droneuh.

🤭🤭🤭😂😂😂😂
Singoh2 watei long peugot Lom, long peugah. Nak ta meuramien sama2.

Kabereh kak 😀

👍👍😀

Seandainya post ini hari minggu saya pasti merapat.. hawa teuh kuwah pliek 😀😀

Sengaja di pending. Nak bek na yang Jak.🤭🤭🤭🤭😂😂

😀😀😀😀😀🤭 malu aku aku

Nggak apa2. Asal bukan aku yang malu. 😂😂

😀😀

Liburan yang menyenangkan,,,

Terimakasih 😊

So sweet,, bak ngopi bareng dimlm hari yg nggak naik pikir, romantis banget.. 😊

Romantis di orang2. Di kita itu mah biasa Bu @ellia. 😃😃

가족 모두 건강한 모습을 보니 좋습니다.
늘 건강하고 행복한 날 되기 바랍니다.

모든 것에 감사합니다. 당신의 가족에게 인사를 전하십시오.

Hawa teuh kak meuen u laot takalen droe neuh buk erna