The Diary Game Season 3, Better Life, Kamis, 15 April 2021

in Steem Schools3 years ago (edited)

Salam sahabat steemian.

Pagiku masih seperti biasa. Karena masih dalam suasana bulan puasa, aku bangun cepat dan menyiapkan menu untuk Sahur. Pagi ini aku meminta suamiku untuk menemani ku Sahur karena Sikakak hari ini tidak berpuasa. Aku maklum dia masih terlalu kecil untuk berpuasa penuh selama sebulan. Lagipula dia masih kelas 4 MIN, jadi aku tidak terlalu memaksakan nya untuk menjalankan kewajiban yang satu ini karena memang belum waktunya.

IMG_20210417_053840.jpg

Suamiku segera bersiap-siap ke Mesjid usai kami Sahur. Aku sendiri membereskan piring kotor dan mengaji sebentar sambil menunggu waktu Sholat subuh tiba. Setelah sholat subuh, aku menggunakan waktu pagi ini untuk membereskan cucian. Sambil menunggu cucian kelar, aku menyeterika pakaian yang sudah mulai menggunung.
Jam 8 pagi, aku menyudahi kegiatan ku menyeterika baju dan merapikan nya segera di lemari baju. Aku fokus untuk mengurus anak-anak ku yang sudah bangun tidur.

Setelah anak-anak sarapan, aku menjemur cucian ku di halaman belakang. Berharap hari ini tidak hujan seperti kemarin. Setelahnya aku bersantai diruang keluarga bersama anak-anak ku yang sedang asyik bermain dengan televisi yang tidak henti menyala. Sekitar jam 10 pagi, Smartphone suamiku berbunyi. Ternyata dari Kurir yang ingin mengantarkan paket ke rumah.

IMG_20210417_053111.jpg
hadiah dari sir @cjsdns berupa satu panci yang elegan dan mewah

Tak lama kemudian, satu kardus paket produk Atomy tiba. Ternyata isinya adalah satu panci besar yang merupakan hadiah yang diberikan oleh bos suamiku di Korea, @cjsdns. Saya merasa sangat bahagia menerima hadiah ini. Terimakasih tak terhingga untuk sir @cjsdns atas hadiah yang anda berikan ini. Melihat ini aku punya niat untuk memasak Sop daging untuk menu berbuka nanti sore. Apalagi stok daging dan tulang masih tersimpan rapi di lemari pendingin. Segera aku meminta suamiku untuk pergi berbelanja beberapa bumbu yang sudah habis seperti sayur mayur, seledri dan daun bawang.

Jam 3 siang, setelah sholat dhuhur dan beristirahat sejenak, aku mulai beranjak ke dapur. Mencuci bersih tulang, dan langsung merebus nya dalam panci baru ku. Tak salah harga panci nya semahal itu. Ternyata proses memasaknya hanya sebentar dan daging nya sudah empuk. Jam 4 sore, kegiatan ku didapur usai. Aku segera membereskan semua peralatan dapur yang kotor dan sholat Ashar.

IMG_20210417_053150.jpg
sop daging yang ku masak dengan panci Atomy

Usai sholat, aku masih disibukkan dengan menyiapkan pekerjaan rumah tangga lainnya dan mengurus anak-anak. Jam 5.30 sore, setelah membereskan semuanya dan mandi, aku mengajak suamiku ngabuburit. Sekedar jalan-jalan untuk mencuci mata. Anak-anak ku tidak ada yang mau ikut serta. Lumayan quality time hanya berdua.

IMG_20210417_053234.jpg
lapak tempatku membeli jajanan berbuka

Kami hanya singgah di lapak kecil yang penjualnya merupakan mantan siswa suamiku. Kami membeli beberapa kue untuk hidangan berbuka. Setelahnya kami masih jalan-jalan sebentar untuk melihat suasana dan saat jam sudah menunjukkan pukul 6 sore lewat, kami segera pulang. Tiba dirumah, aku segera menyiapkan hidangan di atas meja makan.

Menunggu waktu berbuka, kami menonton televisi sejenak. Dan saat waktu berbuka tiba, aku dan suamiku segera mulai berbuka. Hanya sikecil ku yang sesekali mengganggu kegiatan berbuka kami dengan meminta ini dan itu. Sedangkan anak-anak ku yang lain sangat perngertian. Alhamdulillah satu hari lagi berlalu dengan sempurna. Semoga ibadah kita semuanya diterima disisi-Nya.

Sekian diary ku hari ini, terimakasih bagi teman-teman yang sudah bersedia mampir.

Join Our Discord Channel

U5drvWcwdAcNGA6APYbtD9gncpFnaN1.gif

Sort:  

Beli yang lebih buk heheheh

😃😃😃👍

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63608.16
ETH 2621.61
USDT 1.00
SBD 2.77